Home > Berita Teknologi > Cara menggunakan WiFi hospot berbagai android

Cara menggunakan WiFi hospot berbagai android

Ponsel android merupakan sebuah alat canggih yang digunakan untuk komunikasi serta kemudahan lainnya seperti sharing jaringan internet atau WiFi hotspot. Perangkat ponsel android ini cukup memudahkan kalangan konsumen untuk mengakses sebuah situs online serta beberapa keunggulan penggunaan lainnya, seperti halnya :

–          Melakukan pengiriman tulisan, gambar maupun data melalui email yang berada dalam ponsel anda.

–          Melakukan permainan game dengan resolusi serta animasi yang tak diragukan lagi kualitasnya.

–          Melakukan pengabadian momen penting atau melakukan pembidikan foto anda sendiri semua akan lebih mudah serta menghasilkan gambar yang bagus.

–          Wifi hotspot itulah layanan yang memudahkan anda untuk melakukan sharing jaringan internet dengan PC anda. Dengan adanya layanan ini maka anda akan lebih mudah untuk melakukan akses jaringan internet.

–          Kegunaan fungsi hiburan ponsel dengan adanya sebuah fitur video, musik, serta fungsi lainnya.

–          Kemampuan ponsel untuk membuka sebuah data word maupun pdf sehingga memudahkan konsumen untuk belajar maupun membaca data dari ponselnya.

–          Serta berbagai kelebihan ponsel lainnya menurut masing – masing fiturnya.

Keunggulan ponsel android yang tak dimiliki oleh ponsel dengan sistem operasi lainnya ini yaitu keberadaan fitur WiFi hotspot. Keberadaan fitur ini menjadi inovasi terkini ponsel android yang menghubungkan akses jaringan ponsel dengan PC sehingga lebih fleksibel untuk digunakan penggunanya. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mampu mengetahui cara menghubungkannya. Cara menghubungkan keduanya memang mudah namun jika anda salah dalam melakukan hubungan keduanya maka akan menyebabkan kesalahan sistem baik dari ponsel anda maupun dari laptop anda. Demi menghindari kesalahan sistem ini maka anda perlu memahami serta menjalankan tips menggunakan WiFi hotspot ini, antara lain yaitu :

Cara menggunakan WiFi hospot berbagai android_2

  1. Pastikan ponsel android anda dalam keadaaan hidup dan baterai ponsel yang masih memadai

Langkah yang pertama ini merupakan langkah awal dalam menentukan kelancaran akses jaringan internet anda. Dengan kapasitas baterai ponsel yang masih banyak ini tentunya tidak menjadikan batas akses bagi WiFi hotspot nantinya. Anda akan lebih leluasa dalam menikmati akses jaringan internet tersebut.

  1. Aktifkan paket data internet pada ponsel android anda

–       Untuk mengaktifkannya, anda perlu mengunjungi bagian scroll layar yang disebelah atas. Setelah membuka bagian tersebut, anda pilih paket data lalu aktifkanlah paket data tersebut untuk melakukan pengaturan WiFi hotspot.

  1. Pilihlah menu pengaturan pada ponsel anda

Menu pengaturan dalam ponsel android anda biasanya ditampilkan dengan gambar yang alat – alat reparasi. Dengan tampilan simbol yang seperti ini sudah pasti akan memudahkan anda untuk mengetahui menu pengaturan pada sebuah ponsel.

  1. Carilah pilihan network dan jaringan dalam menu pengaturan

Setelah menemukan menu pengaturan, anda harus memilih pilihan network dan jaringan untuk mengaktifkan fitur WiFi hotspot. Dalam pemilihan ini tentunya semua sudah tercantum secara jelas di menu pengaturan.

  1. Klik pilihan tethering dalam menu jaringan serta network tersebut.
  2. Centanglah pilihan menu WiFi hotspot
  3. Pastikan PC anda terhubung dengan WiFi hotspot anda
  4. Nikmatilah akses berbagi jaringan pada PC anda. Anda akan menikmati sharing akses internet ini dengan mudah tanpa batas. Semua hanya ditujukan untuk kepuasan anda. Berbagi akses jaringan internet dengan WiFi hotspot sesungguhnya mudah serta mampu dilakukan oleh siapa saja, begitu pun diri anda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.