Home > Peralatan Kantor > Cara Mengganti Pita Printer Dot Matrix Epson

Cara Mengganti Pita Printer Dot Matrix Epson

Mencetak dokumen saat ini bisa dilakukan dengan mudah, bahkan di rumah pun atua dikamar, Anda bisa mencetak dokumen dalam waktu yang cepat. Printer adalah solusi terbaik untuk mencetak dokumen tanpa harus megeluarkan biaya mahal dan juga waktu. Hanya beberapa saat saja Anda  bisa  mendapatkan dokumen yang diinginkan tercepat dengan  sempurna.  Saat ini banyak jenis printer yang dijual dipasaran, mulai dari printer  laser, inkjet maupun  printer 3D namun keberadaan printer  ddot matrix tetap   tidak akan tergantikan.   Masing-masing jenis printer tentu memiliki keunggulan masing-masing sehingga konsumen dipasaran   bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Cara Mengganti Pita Printer Dot Matrix Epson_2

Printer laser maupun inkjet mungkin memang menjadi alternatif bagi  mereka yang ingin bekerja lebih cepat di perkantoran.  Sebagai salah  satu printer yang lebih canggih dan juga  lebih cepat menghasilkna cetakan dengan sempurna, printer laser  memberikan keunggulan yang lebih  dibandingkan lainnya. Namun,  sampai saat ini  masih bayak orang yan memilih printer dot matrix untuk mencetak dokumen yang mereka butuhkan. Tapi,  jika Anda  memiliki printer  dot matrix, perawatan printer ini sangat dibutuhkan untuk semua komponen  bagian luar dan dalam. Fungsi printer dot matrix  tidak  akan bisa tergantikan oleh printer lainnya sekalipun teknologi yang digunakan printer lain jauh lebih baik  dari dot matrix.

Printer dot matrix  mampu  mencetak  pada kertas  continous paper dan juga bisa mebuat carbon copy.  Bandingkan dengan printer lainnya, apakah ada yang bisa menyamai printer dot matrix soal cetak  seperti ini? Selain itu keunggulan printer dot matrix lainnya  karena harga  jauh lebh terjangkau dibandingkan dengan printer lainnya baik laserjet maupun inkjet. Sekalipun harga printer dot matrix jauh lebih terjangkau, namun kendala  jika Anda memiliki printer ini adalah  saat pemasangan pita printer. Jika  pada printer laserjet dan juga inkjek  Anda  hanya mengganti tinta printer, maka  memiliki printer dot  matrix  Anda harus bisa mengganti pita printer. Pemasangan pinta printer harus tepat agar printer bisa mencetak dengan  sempurna.

Jenis printer dot matrix  yang banyak digunakan saat ini adalah  merek Epson, sebagai salah satu pelopor  merek printer, Epson tetap  menghadirkan printer yang  bisa  sering digunakan untuk  kebutuhan kantor dan juga swalayan. Printer dot matrix  menggunakan  pita printer  agar bisa mencetak dengan baik. Mengganti pita printer  dot matrix jauh lebih sulit dibandingkan dengan mengisi tinta pada printer laserjet maupun inkjet.  Bagi Anda yang masih belum  bisa mengganti  pita printer  dot matrix, berikut beberapa caranya.Sebelum mengganti pita printer Anda harus menyiapkan perlengkapa yang dibutuhkan. Beberapa perlengkapan yang digunakan untuk mengganti pita printer  dot matrix diantaranya adalah  cutter, isolasi dan pita  printer yang  bagus.

Untuk pita printer yang bagus adalah Premium Ribbon Pack yang bisa didapatkan dengan mudah. Setelah itu buka   seluruh  pengait  yang  mengunci cartridge  hingga   cartridge terbuka menjadi dua bagian. Setelah itu  lepaskan pita printer  lama  dengan  menekan roller cartridge pada sebelah kiri  kearah bawah.  Selanjutnya Anda tinggal memasukkan  kotak pita  kedalam cardridge.  Setelah pita  terpasang pada kedua sisi di  cartridge, Anda bisa menarik perlahan karton  pada bagian kiri kardus. Setelah kardus ditarik, kadang  ada  bagian pita yang keluar dan berantakan sehingga  Anda  bisa merapikannya sebelum  ditutup.  Setelah rapi maka satukan bagian cartridge   dan  hindari  cartridge   terbuka  dengan menggunakan isolasi. Memasang pita  printer  dot matrix  Epson yang tepat  akan membuat cetakan menjadi lebih baik.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Rekomendasi Printer Laser Warna A3 Terbaik Terbaru 2017 Harga Murah

Rekomendasi Printer Laser Warna A3 Terbaik Terbaru 2017

Rekomendasi Printer Laser Warna A3 / Printer Laser Color A3 Terbaik Terbaru 2017 – Sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *