Home > Peralatan Kantor > Bedanya Resolusi proyektor WXGA dengan XGA7

Bedanya Resolusi proyektor WXGA dengan XGA7

Mengunakan proyektor bagi kita tentu  bukanlah hal yang  asing, apalagi jika kita sering melakukan presentasi. Presentasi dengan menggunakan proyektor jauh lebih mudah dibandingkan  tanpa menggunakan  proyektor.  Saat  ini yang paling banyak digunakan adalah proyektor LCD,  penggunaan perangkat ini  bekerja dengan menggunakan    metode pembiasan  cahaya.  Pembiasan cahaya tersebut merupakan hasil dari  panel-panel LCD. Banyak orang  yang lebih memilih mengunakan proyektor LCD dibandingkan dengan lainnya. Keungulan proyektor LCD   diantaranya adalah menghasilkan gambar yang  lebih tajam dibandingkan dengan  gambar yang dihasilkan oleh proyektor DLP.  Proyektor  LCD yang sering kita gunakan  tersebut  menggunakan cahaya yang jauh lebih efisien.

Bedanya Resolusi proyektor WXGA dengan XGA7_2

Jika kita menggunakan proyektor pun   sering  ada istilah  resolusi proyektor, resolusi ini  akan menentukan tingkat kehalusan  dan juga detail gambar  pada layar. Jika kita ingin mendapatkan gambar  yang halus  maka  resolusi  pada proyektor  tersebut  harus  memiliki resolusi yang tinggi. Resolusi yang terdapat pada proyektor bisa dibedakan menjadi beberapa macam, ada yang dimanakan resolusi  proyektor WXGA, XG7, SVGA, WUXGA, dan UXGA. Masing-masing resolusi tersebut memiliki  keunggulan masing-masing sehingga  kita bisa menyesuaikan kebutuhan dengan  jenis resolusi yang dihasilkan oleh proyektor.  Kebanyakan orang  banyak yang menggunakan proyektor dengan  resolusi  XGA7 untuk presentasi baik  presentasi bisnis maupun pendidikan.

Resolusi XGA7  menampilkan gambar dan tabel yang jauh lebih jelas dibandingkan dengan resolusi lainnya. Jika   kita ingin menggunakan resolusi lainnya, maka ada  jenis resolusi lain sebagai pilihannya  yaitu WXGA. Resolusi proyektor WXGA biasanya sebesar  1280x 800 piksel, dengan resolusi  sebsar ini maka   proyektor akan menghasilkan gambar yang lebh  lebar. Proyektor dengan resolusi WXGA  sangat  cocok jika digunakan  pada DVD maupun pada laptop.  Gambar yang dihasilakn oleh proyektor dengan resolusi WXGA ini  sangat jelas dan detail, untuk  audience yang lebih banyak  dalam ruangan yang  besar maka saat presentasi  kita bisa menggunakan proyektor  dengan resolusi ini.  Semakin besar  dan jelas  gambar  yang dihasilkan tentu audience  juga semakin senang dan Anda bisa   presentasi dengan  lancar.

Berbeda dengan resolusi proyektor WXGA,   pada resolusi proyektor VGA7 maka  kita akan mendapatkan  resolusi  sebesar  1024 x 768 pixel.  Jika  kita akan membeli  proyektor tentu resolusi tersebut harus kita pertimbangkan  karena masing-masing resolusi memiliki  kelebihan tersendiri.  Jika proyektor yang  kita gunakan  untuk presentasi  memiliki  resolusi yang sama dengan  resolusi laptop ataupun PC maka proyektor akan menghasilkan gambar  yang lebih jelas dan lebih tajam.  Jika kita menggunakan proyektor yang beresolusi   lebih tinggi  dari  laptop yang kita gunakan maka kualitas gambar yang  dihasilka tidak akan hilang.

Resolusi proyektor  WXGA dan juga resolusi proyektor VGA7   bisa menjadi pertimbangan bagi kita saat akan menggunakan proyektor atau bahkan saat kita akan membelinya. Membeli proyektor  harus  tau   tentang resolusi yang dimiliki masing-masing proyektor. Jika Anda ingin mendapatkan gambar yang jelas dan   tajam maka harus dipilih resolusi yang lebih tinggi.   Resolusi proyektor  WXGA lebih banyak digunakan untuk  LCD monitor komputer  dengan layar lebar  dan juga untuk   TV LCD Low End.   Resolusi  proyektor VGA7 lebih banyak digunakan untuk  TV Plasma  display panel datar. Kedua  resolusi  tersebut membantu kita  saat presentasi dan  jika Anda  ingin mendapatkan resolusi terbaik maka sesuaikan kebutuhan Anda dengan proyektornya.   Kadang  sebagai orang awam banyak orang yang tidak mengetahui  bagaimana memilih resolusi yang tepat  untuk kebutuhannya.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

5 Rekomendasi Printer Terbaik Harga Dibawah 1 Juta 2017

5 Rekomendasi Printer Terbaik Harga Dibawah 1 Juta

Rekomendasi 5 Printer Terbaik Harga Dibawah 1 Juta Terbaru 2017- Apakah saat ini anda sedang membutuhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *