Home > Komputer > Bagaimakah Ultrabook Untuk Anda?

Bagaimakah Ultrabook Untuk Anda?

Saat ini anda mungkin pernah mendengar istilah ” Ultrabook, ” tapi apa sebenarnya  benda itu dan bagaimana  benda tersebut  berbeda dari laptop  biasa? Intel menciptakan istilah  Ultrabook pada tahun 2011 untuk menggambarkan laptop yang ringan, namun kuat dan ramping.  Ultrabook tersedia dalam berbagai model dan ukuran, mulai dari sekitar 13 sampai 20 inci  dan  berat mulai dari sekitar 3 hingga 18 pound, laptop ini harus sesuai dalam berat dan ukuran spektrum yang sangat spesifik sehingga disebut sebuah Ultrabook. Komputer  ini merujuk pada kategori tertentu dari laptop yang dibuat oleh Intel untuk bersaing dengan tablet  yang semakin populer dan dirancang dengan baik  seperti MacBook Air. Ultrabooks pada akhirnya dimaksudkan untuk menawarkan kompromi yang masuk akal antara portabilitas dan kinerja. Hal ini   berbeda dari  netbook yang  sangat portabel, tidak ada pertanyaan bahwa netbook yang sama tidak beroperasi pada tingkat kinerja tinggi. Ultrabooks, bagaimanapun adalah sangat portabel dan membanggakan daripada netbook  di pasar saat ini.

Bagaimakah Ultrabook Untuk Anda_1

Bagaimana standart  Ultrabook  pada Laptop?

Dengan standar Intel,  maka laptop juga bisa menjadi seperti http://www.dimensidata.com/category/ultrabook/ namun agar memenuhi syarat sebagai generasi kedua Ultrabook, laptop pertama harus kurang dari 0,7 inci tebalnya  untuk laptop dengan menampilkan 13,3 inci  atau  lebih kecil. Laptop harus kurang dari 0,8 inci tebalnya dengan menampilkan 14 – inci atau  lebih besar, dan kurang dari 0,9 inci tebalnya  untuk tablet convertible. Selain itu, jenis laptop harus dijalankan melalui prosesor Intel bertenaga rendah dan memiliki daya tahan baterai setidaknya lima jam. Mereka juga harus mampu untuk melanjutkan dari hibernasi dalam waktu kurang dari delapan detik.  Laptop tersebut akan menjadi  generasi kedua Ultrabooks namun  juga membutuhkan USB 3.0 dan kecepatan transfer minimum internal 80MB / s untuk penyimpanan data.
Apa  keuntungan  menggunakan Ultrabook?

Ultrabooks  adalah generasi kedua Intel  yang menggunakan prosesor Intel Ivy Bridge cepat. Selain itu, sebagian besar model  Ultrabook di pasar memiliki grafis terintegrasi dengan  Intel. Jika Anda adalah seorang gamer,  maka anda tidak harus berharap untuk melakukan game serius pada Ultrabooks. Selain itu, grafis mungkin tidak cukup jika anda melakukan banyak konversi audio atau video rendering. Hal ini juga penting untuk diingat bahwa Intel tidak memiliki persyaratan khusus untuk penyimpanan, RAM, ukuran layar  atau output atau konektivitas. Sementara sebagian Ultrabooks  dengan fitur Wi – Fi, jika anda memerlukan port yang lebih khusus  seperti output VGA misalnya, jenis port mungkin tidak tersedia pada Ultrabook anda  dan komponen ini diserahkan kepada kebijaksanaan produsen.
Berapa harga Ultrabooks ?

Menurut spesifikasi dari Intel, Ultrabooks  dijual dengan harga kisaran 12 juta hingga 14 juta rupiah atau sekitar $ 1.000. Secara umum, Ultrabooks diluncurkan  dari produsen antara $ 800 sampai $ 1.400 harganya. Tentu saja, Ultrabooks dengan lebih banyak fitur dan layar yang lebih besar pasti akan lebih mahal  dibandingkan laptop yang anda miliki.  Namun tidak diragukan lagi bahwa Ultrabooks adalah pilihan yang sangat baik jika portabilitas dan desain sangat penting untuk gaya hidup anda. Jika  anda sering bepergian atau jika anda menggunakan laptop untuk menulis, melakukan penelitian dan melakukan kegiatan serupa, sebuah Ultrabook adalah cara terbaik untuk hal itu. Namun, jika anda memerlukan penggunaan grafis  dan portabilitas  berat maka Ultrabook bukanlah prioritas bagi Anda , mungkin dalam kepentingan terbaik anda  bisa  mempertimbangkan pilihan lain.

 

Sekarang, apakah anda akan menjatuhkan pilihan terbaik  untuk kemudahan  pekerjaan dengan Ultrabook?

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Kelebihan Spesifikasi Asus Zenbook Flip UX360UA dan Harga Terbaru 2017

Kelebihan Spesifikasi Asus Zenbook Flip UX360UA

Kelebihan Spesifikasi Asus Zenbook Flip UX360UA dan Harga Terbaru 2017 – Jika sebelumnya Asus berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *