Home > Komponen > 5 Merk Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Saat Ini
Merk Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Terbaru

5 Merk Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Saat Ini

5 Merk Harddisk Eksternal Terbaik Terlaris dan Harganya – Kebutuhan penyimpanan data saat ini terus mengalami peningkatan. Kebutuhan ini tidak hanya berlaku untuk pekerja kantoran tetapi juga mahasiswa dan pelajar. Hal ini karena banyak file yang harus disimpan dan jika file tersebut disimpan di perangkat nantinya akan menghabiskan memori pada perangkat. Oleh sebab itu, hard disk eksternal merupakan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan yang besar.

Dalam membeli harddisk eksternal harga murah, beberapa pengguna kadang tergiur dengan desain harddisk yang lucu dan menarik. Padahal, ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam memilih harddisk dibandingkan hanya sekedar mementingkan desain yaitu kapasitas, konektivitas, kecepatan rotasi,dan juga merek. Merek dari harddisk eksternal juga berpengaruh terhadap kualitas harddisk yang akan Anda dapatkan.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi merek harddisk eksternal terbaik dan terlaris 2018 / 2019 dan harganya yang mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk Anda.

1. WD / Western Digital

Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris

Western Digital merupakan salah satu brand harddisk eksternal terbaik yang cukup populer. Brand ini telah meluncurkan beberapa pilihan produk, salah satunya adalah WD My Passport Ultra. Harddisk dengan harga Rp 850 ribuan ini menawarkan kapasitas 1 TB dengan konektivitas yang sudah menggunakan port USB 3.0 dan kompatibel dengan USB 2.0. Harddisk ini juga kompatibel dengan OS Windows 7 hingga Windows 10. Tetapi bagi pengguna Mac perlu reformat harddisk ini sebelum menggunakannya.

2. SEAGATE

Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Merk SEAGATE

Selain WD, Seagate juga termasuk brand harddisk eksternal yang terkenal. Salah satu produk populer dari brand ini adalah Seagate Backup Plus Slim 1 TB. Harddisk ini menawarkan kecepatan hingga 5400 RPM sehingga kecepatan membaca dan menulis data dari perangkat ini tidak perlu diragukan lagi. Hadir dengan desain yang tipis dan kokoh, harddisk ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Menariknya, harddisk dengan harga Rp 750 ribuan ini juga sudah kompatibel dengan USB 3.0.

Jika Anda mencari harddisk eksternal premium dari brand ini, Anda dapat memilih Seagate Backup Plus Ultra Slim. Harddisk ini tidak hanya mengusung desain yang tipis tetapi juga hadir dengan warna dan desain yang lebih elegan. Perangkat ini menggunakan konektivitas port USB 3.0 dan sudah didukung dengan layanan Rescue Seagate gratis 2 tahun untuk menjamin keamanan data yang tersimpan. Harddisk ini dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan untuk kapasitas 1 TB dan Rp 1,3 jutaan untuk kapasitas 2 TB.

3. Toshiba

Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Merk Toshiba

Toshiba juga termasuk salah satu brand harddisk yang cukup terkenal karena kualitasnya. Salah satu produk yang terkenal dari Toshiba adalah Canvio Connect II. Harddisk ini diklaim dapat mencadangkan setiap detail sistem operasi perangkat karena dibekali dengan software NTI Backup Now EZ. Harddisk ini dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan. Sementara itu kapasitas 2 TB dibanderol dengan harga Rp 1,1 jutaan.

4. Transcend

Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Merk Transcend

Sebagai salah satu brand perangkat penyimpanan, Transcend telah menjadi merek yang handal, termasuk untuk harddisk eksternal. Salah satu produk harddisk yang direkomendasikan dari brand ini adalah Transcend Storejet 1 TB. Harddisk ini menggunakan interface USB 3.0 dengan kecepatan transfer data mencapai 90 MB/s. Perangkat ini hadir dengan desain unik dan mengusung fitur Military Grade Shock Resistance. Hal ini membuat harddisk tersebut tahan dari goncangan dan aman dibawa kemana-mana. Harddisk ini dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan.

5. Lacie

Harddisk Eksternal Terbaik dan Terlaris Merk Lacie

Lacie termasuk salah satu harddisk yang bagus dengan kualitas yang awet dan tahan banting dibandingkan beberapa brand yang telah disebutkan di atas.  Harddisk eksternal terbaik ini hadir dengan desain yang tipis dan ramping sehingga mudah dibawa kemana-mana. Harddisk yang sudah mendukung USB 3.0 ini sudah dilengkapi dengan proteksi Safety Key dan dibanderol dengan harga 1 jutaan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.