Home > Komputer > 5 Laptop Gaming dengan Body Ringan Terbaik di Tahun 2017
5 Laptop Gaming dengan Body Ringan Terbaik di Tahun 2016

5 Laptop Gaming dengan Body Ringan Terbaik di Tahun 2017

5 Laptop Gaming dengan Tubuh Tipis, Ringan, Spesifikasi Terbaik dan Terbaru di Tahun 2017 – Perangkat gaming yang tipis dan ringan, mungkin hanyalah sebuah bahan lelucon beberapa tahun lalu. Pasalnya, perangkat gaming salama ini identik dengan desain yang besar, tebal dan tentu berat. Namun, semenjak berkembangnya teknologi pada komputer dan laptop, perangkat gaming dengan desain tipis dan ringan bukan lagi khayalan. Beberapa produsen saat ini bahkan berlomba menghadirkan desain laptop gaming yang semakin ringan dan tipis sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian.

Gaming laptop merupakan salah satu pilihan terbaik karena perangkat ini mudah di-upgrade dan komponen-komponennya sangat powerful. Laptop untuk gaming punya fitur yang hebat, terutama prosesor yang cepat dan RAM (random access memory) yang memungkinkan user memainkan game dengan kualitas terbaik dan grafis yang luar biasa. Selain itu laptop gaming memiliki ruang simpan yang besar, sampai terabyte, sehingga bisa menampung beberapa jenis permainan.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Terbaru 2016

FITUR WAJIB PADA LAPTOP GAMING TERBAIK 2017

  • Processor : processor merupakan salah satu komponen komputer yang terpenting karena akan menentukan kecepatan. Saat ini Intel core i7 adalah processor terbaik yang ada di pasaran.
  • RAM : minimum RAM 8Gb sudah lebih dari cukup, tapi dengan 16Gb pasti lebih ideal dan dapat melakukan permainan yang hebat.
  • Faktor penting lainnya adalah GPU, speaker, baterai yang kuat, resolusi layar, keyboard dan mouse dll.

Di bawah ini terdapat 5 laptop gaming ringan dengan spesifikasi terbaik terbaru di tahun 2017 yang bisa jadi pilihan Anda:

1. Schenker XMG P506 Pro Gaming

Schenker XMG P506 Pro Gaming
Laptop ini memang laptop gaming paling ringan. Namun, laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup gahar dengan desain yang tipis dan ringan. Laptop Schenker menggunakan bodi yang solid dengan tebal 25 mm dan berat hanya 2,7 kg. Pada bagian layar, laptop gaming ini menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tentu memudahkan kamu bermain game bergrafis detail. Beralih ke dapur pacu, laptop ini menggunakan mesin powerfull Intel Core i7-6700HQ dengan sokongan RAM 16 GB dan VGA NVIDIA GeForce GTX 970M. Sayangnya, laptop ini hanya dibekali memori SSD 256 GB saja.

2. Aorus X5 Gaming Laptop

Aorus X5 Gaming Laptop
Aorus masih menghadirkan desain solid dan khas gaming dalam laptop ini. Aorus menggunakan tebal bodi 22,9 mm dan berat 2,7 kg sehingga nyaman dibawa berpindah-pindah. Laptop ini menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi 2K 2880 x 1620 pixels sehingga menampilkan grafis super detail. Menengok bagian mesin, Laptop ini menggunakan Intel Core i7-5700HQ dengan sokongan VGA NVIDIA GeForce GTX 965M SLI. Dengan sokongan RAM 16 GB, kamu bisa memainkan game-game terbaru dengan nyaman tanpa lag. Apalagi, terpasang memori SSD 500 GB dalam laptop ini.

3. Lenovo Ideapad Y50 Gaming Laptop

Lenovo Ideapad Y50
Lenovo menghadirkan desain yang terbilang simple dalam laptop gaming ini. Sekilas desain yang diusung sama seperti laptop kantoran lainnya dengan berat 2,4 kg dan tebal 23,9 mm. Laptop ini menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Pada sisi mesin, Lenovo menggunakan Intel Core i7 4710HQ. Mesin ini akan disokong RAM 16 GB dan VGA NVIDIA GeForce 960M. Lenovo menyediakan pula memori SSD 256GB.

4. Gigabyte P55 V4 Gaming Laptop

Gigabyte P55 V4 Gaming Laptop
Nama Gigabyte memang tak bisa dipisahkan dalam jajaran laptop gaming. Meski laptop ini terbilang cukup tebal dengan tebal 34 mm, laptop ini terbilang ringan dengan berat 2,7 kg. Mengusung layar 15,6 inci, layar ini disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Pada dapur pacu, Gigabyte menggunakan Intel Core i7 – 5700HQ. Mesin ini didukung RAM 8 GB dan VGA NVIDIA GeForce GTX 960M. Sayangnya, laptop ini hanya dibekali memori SSD 128 GB saja.

5. ASUS RoG G501JW Gaming Laptop

ASUS RoG G501JW
Laptop yang masuk jajaran ROG ini hadir dengan desain yang tipis dan mirip ultrabook. Asus hanya menghadirkan tebal 21 mm dengan tebal 2 kg saja menjadi laptop ini sangat cocok untuk mobilitas tinggi. Laptop ini juga dibekali layar 15,6 inci dan resolusi layar Full HD. Walaupun tipis, laptop ini dipersenjatai mesin Intel Core i7 4720HQ dengan sokongan RAM 8 GB dan memori HDD 500 GB. Sebenarnya banyak juga laptop gaming murah yang bisa kamu dapatkan diluar namun kemampuan gaming laptop diatas patut diperhitungkan.

Anda tidak perlu memiliki laptop gaming termahal untuk mendapatkan perangkat yang benar-benar memuaskan. Intinya hanya ada pada ketelitian Anda memilih dan memilah laptop terbaik terbaru sesuai dengan kebutuhan gaming Anda.

Tips cara memilih laptop gaming terbaik tidak hanya terletak pada kejelian melihat spesfikasi yang ditawarkan sebuah perangkat. Calon pemilik juga harus bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial. Jangan sampai Anda terlalu memaksakan membeli laptop gaming terbaru termahal diluar batas kemampuan.

Sumber Pricebook

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer

Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer

Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer Terbaru 2017– Apakah anda sering mengalami masalah pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *