Home > Lain-lain > 4 Tempat Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Doraemon
4 Tempat Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Doraemon

4 Tempat Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Doraemon

4 Tempat Wajib Dikunjungi Bagi Penggemar Doraemon – Karakter anime dan manga Jepang yang unik dan berkesan telah menjadi daya tarik bagi penggemarnya untuk mengenal kebudayaan Jepang lebih jauh. Salah satunya yang berhasil bertahan memikat banyak orang secara lintas generasi adalah Doraemon, karya komikus Fujiko F. Fujio. Saking fenomenalnya, Jepang mendirikan beberapa tempat wisata bertemakan Doraemon yang tentu akan menghibur para fans robot kucing abad 22 ini.

Tentu saja tempat-tempat tersebut bisa dinikmati oleh penggemar Doraemon dari seluruh dunia. Apalagi kini cari tiket pesawat ke mana pun sangat mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau sehingga mengunjungi berbagai kota di Jepang selain Tokyo pun bukan lagi hal yang rumit mengingat lokasi-lokasi wisata Doraemon yang ada di Jepang tidak terpusat di satu kota saja. Jadi anggap saja, Anda mengelilingi Jepang bersama Doraemon. Berikut 4 lokasi wajib dikunjungi oleh penggemar Doraemon.

1. Kota Takaoka, kampung halaman Fujiko F. Fujio

Kampung halaman Fujiko F. Fujio Doraemon
Photo by: http://diaryhijaber.com/assets/article/HDGFHHG.jpg

Penggemar komik dan serial Doraemon mungkin tidak asing lagi dengan seluk beluk lingkungan tinggal Nobita dan Doraemon. Dengan mengunjungi kota Takaoka, Anda akan melihat dan merasakan nuansanya secara nyata karena kota yang berada di Provinsi Toyama ini merupakan kampung halaman Fujiko F. Fujio. Ia banyak mengambil inspirasi dari kota asalnya ini untuk menghiasi karya-karya komiknya.

Salah satu lokasi wajib untuk dikunjungi adalah Takaoka Otogi Forest Park, yaitu taman yang diciptakan menyerupai lapangan bermain kesayangan Nobita dan kawan-kawan sekolahnya. Area ini merupakan area publik yang khusus dibuka untuk bermain bersama sambil menikmati alam, lengkap dengan patung-patung Doraemon, Nobita, dan lainnya yang seperti sedang bermain di lapangan.

Doraemon juga dapat ditemukan dalam bentuk 12 patung-patung perunggu yang berada di Wing Wing Takaoka Square, tepat di depan Stasiun Takaoka. Selain patung, Anda juga bisa menemukan surat Fujiko F. Fujio yang ditulis pada July 1994 silam.

2. Doraemon WakuWaku Sky Park

Doraemon WakuWaku Sky Park
Photo by: https://cdn.odigo.net/d99710cd621c7f7ca4343e11cb46a6d1.jpg

Apabila mampir ke Hokkaido, jangan lewatkan untuk ‘berburu’ Doraemon di bandara Shin-Chitose lantai 3F. Ada banyak hal yang dapat Anda coba di area ini dengan tiket masuk seharga 800 Yen saja. Mulai dari trick art untuk berfoto, kafe dengan suguhan bertemakan Doraemon, area bermain untuk anak-anak, perpustakaan, toko souvenir, hingga konter camilan Taiyaki.

Jika beruntung, Anda mungkin bisa menikmati penampilan singkat Doraemon yang dibawakan dalam bahasa Jepang. Bagi Anda yang memiliki banyak waktu lowong kala berada di sana, ada pula lokakarya mengecat boneka tanah liat Doraemon.

3. Museum Fujiko F. Fujio

Museum Doraemon Fujiko F. Fujio
Photo by: Tribunnews.com

Lokasi rekomendasi ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Namun museum ini akan menjadi museum paling penting untuk diutamakan saat menjelajahi Jepang, apalagi jika Anda penggemar Doraemon sejati.

Melalui museum ini, Anda akan dibawa melihat sejarah Doraemon diciptakan hingga diajak bernostalgia dengan patung-patung karakter berkesan dari cerita komik Doraemon, seperti dinosaurus Nobita. Ada pula Pintu Ajaib dan lapangan bermain Nobita yang membuat kunjungan Anda semakin lengkap nan instagram-able.

Berada di Kota Kawasaki, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk sehari sebelumnya di minimarket seperti Lawson seharga 1.000 Yen. Untuk menjaga kenyamanan, konon pihak museum menjaga jumlah pengunjung per harinya agar tidak terlalu padat.

4. Makam Pencipta Doraemon

Makam Pencipta Doraemon
Photo by: https://3.bp.blogspot.com

Jika Anda ingin mengucapkan terima kasih atas kenangan masa kecil yang indah bersama Doraemon, mungkin mengunjungi makam Fujiko F. Fujio bisa dipertimbangkan.

Fujiko F. Fujio yang bernama asli Hiroshi Fujimoto dimakamkan di taman pemakaman Midorigaoka di blok 103, nomor 7. Area ini cukup besar namun dijamin tidak akan tersesat karena tata letak yang rapi dan papan petunjuk yang lengkap dan jelas. Pada musim semi, area ini tampak indah dengan bunga Sakura yang bermekaran dan tidak jarang menjadi pilihan wisatawan untuk menikmatinya.

Pada nisan Fujiko F. Fujio, tentu Anda juga akan menemukan hiasan-hiasan Doraemon yang setia menemani seniman penciptanya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.