Home > Gadget > Xiaomi Mi4 Sebagai Smartphone Tercepat di Dunia

Xiaomi Mi4 Sebagai Smartphone Tercepat di Dunia

Xiaomi akhirnya mengumumkan produk andalan barunya secara resmi. Perusahaan yang digadang-gadang sebagai ‘Apple-nya China’ itu mengungkap perangkat baru bernama Mi4 sebagai generasi penerus dari Mi2 dan Mi3. Perusahaan itu mengatakan bahwa pada produk generasi terbarunya itu, pihaknya tak hanya memfokuskan pada spesifikasi hardware melainkan juga di sisi desain bodinya. Terlihat Xiaomi Mi4 meluncur memakai bodi frame berbahan metal dengan sudut-sudutnya yang melengkung, serupa dengan desain iPhone buatan Apple. Xiaomi merupakan salah satu ponsel terbaik yang lahir ditahun 2014. Walaupun tidak segahar LG G3 ataupun Oppo Find 7 yang dilengkapi layar Quad HD, namun ponsel ini masih mampu bersaing dengan HTC One M8 dan Samsung Galaxy S5.

Hadir dengna body berbalut metal, menjadi salah satu kelebihan yang di unggulkan Xiaomi pada Xiaom Mi3. Ponsel tersebut bisa dibilang sebagai salah satu Flagship Killer, karena dibanderol dengan harga sangat murah. Harga yang murah menjadi kelebihan setiap Smartphone buatan Xiaomi, jadi tak heran apabila peminat produk asal China tersebut sangat lah besar. Di lengkapi komponen terbaik saat ini menjadikan Xiaomi Mi4 sebagai harapan baru ponsel murah berkualitas terbaik di dunia. Sudah banyak media yang memuji ponsel tersebut, terlebih pada sentuhan metal yang menjadi rangka Xiaomi Mi4. Ponsel ini merupakan cerminan Smartphone Premium dengan harga murah.

Kualitas hardware yang dipadukn dengan kualitas software merupakan nilai lebih Xiaomi Mi4. Penggila Android, pasti sudah tak asing dengan Custom Rom Miui, yang memiliki user interface indah dan beragam fitur menarik di dalamnya. Miui memang menjadi ciri khas setiap ponsel yang dipasarkan Xiaomi. Pada Xiaomi Mi4, yang digunakan merupakan Miui V6 yang dibuat berdasarkan OS Android Kitkat seri terbaru.

Xiaomi Mi4 Sebagai Smartphone Tercepat di Dunia_1

Layar & Dimensi

Xiaomi Mi4 hanya dilengkapi layar Full HD beresolusi 1080 x 1920 pixels, dengan bentang layar berukuran 5.0 inches dan kerapatan pixel (~441 ppi pixel density). Layar tersebut merupakan layar berjenih OGS yang diproduksi oleh Sharp, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan dimensi yang dimiliki Xiaomi Mi4 berukuran 139.2 x 68.5 x 8.9 mm dan berat 149 g. Yang membuat tebal tentu lapisan metal yang membalut Xiaomi Mi4, apabila dilihat sekilas bisa dbilang Xiaomi Mi4 merupakan iPhone dengan layar besar, karena body nya hampir mirip dengan sentuhan metal di sekelilingnya.

Hardware & Software

Spesifikasi Xiaomi Mi4 memang luar biasa apabila dilihat dari Harga Xiaomi Mi4 yang dibanderol sangat murah. Dengan harga termurah dibawah $400 anda sudah mendapatkan sebuah Smartphone dengan processor terbaik saat ini, yaitu buatan Qualcomm dengan seri Qualcomm Snapdragon 801, dengan kecepatan processor 2.5 Ghz.  Tak hanya itu saja, namun juga disediakan Ram berukuran 3 GB bertipe DDR3, dan GPU Adreno 330, untuk kualitas grafis luar biasa.

Dari segi media penyimpanan, tersedia 2 opsi yaitu berukuran 16 GB dan 64 GB, akan tetapi sangat di sayangkan tidak tersedia slot microSD pada Xiaomi Mi4, jadi anda harus memilih salah satu dengan harga yang berbeda-beda. Selisih Harga Xiaomi Mi4 versi 16 GB dan 64 GB tidak berbeda jauh, atau hampir sama dengan selisih antar Xiaomi Mi3 16 gb dan 64 gb.

Hadir dengan sistem operasi terbaru yaitu Android Kitkat 4.4.2, anda tak akan bosan memandang kecanggihan Miui V6 yang di kustomisasi dengan banyak pilihan thema dan fitur-fitur menarik di dalamnya. Sedangkan untuk kapasitas baterai, disediakan baterai berukuran 3080 mAh bertipe Non-removable Li-Ion.

Konektivitas 

Konektivitas Xiaomi Mi4 lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi3, karena memiliki jaringan LTE di dalamnya. Xiaomi juga mempertahankan ponsel flagshipnya dengan fitur single sim. Sedangkan konektivitas lainnya, sudah dilengkapi Wifi berkecepatan tinggi, nfc, bluetooth v4, dan usb otg.

Kemampun konektivitas menjadi kelebihan yang tak bisa dibantahkan lagi, terlebih sudah disediakan infrared yang bisa anda jadikan remote universal untuk mengotrol beragam perangkat yang membutuhkan remote. Untuk sistem navigasi, sudah disediakan GPS yang dilengkapi kemampuan terbaik dengan teknologi A-GPS dan Glonass.

Fitur 

Fitur andalan Xiaomi Mi4 sudah tersedia lengkap pada Sistem Operasi Miui yang digunakannya, selain itu anda bisa mengganti back case dengan banyak pilihan model. Bukan tak mungkin, akan banyak pihak ketiga yang memproduksi back case Xiaomi Mi4 dengan ribuan warna, dan gambar yang berbeda. Terlebih peminat Xiaomi baik di Indonesia ataupun negeri asalnya sangat lah banyak, sehingga mampu memikat produsen lain membuat accesoris untuk Xiaomi Mi4.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Ini Harga Jual iPhone X di Indonesia dan Spesifikasi Lengkapnya

Ini Harga Jual Apple iPhone X di Indonesia dan Spesifikasi Lengkapnya – Salah satu produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *