Home > Berita Teknologi > Windows Phone dan Xbox One Akan Terintegrasi

Windows Phone dan Xbox One Akan Terintegrasi

Tidak lama lagi, perusahaan Microsoft akan mengintegrasikan teknologi Windows Phone yang mereka miliki dengan salah satu console game, yaitu Xbox One. Integrasi ini tentu akan menjadi kejutan menarik bagi para gamer, terutama yang ingin mendapatkan nilai tambah atau kenyamanan lebih saat memainkan game favorit mereka. Jika Anda gamer dan ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik, teknologi dari Microsoft ini memang perlu dipertimbangkan. Konsep apakah yang ditawarkan oleh Microsoft kali ini pada produk smartphone produksinya?

Integrasi Windows Phone dengan Xbox One ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Microsoft untuk meningkatkan market share dari sistem operasi Windows Phone. Seperti yang kita ketahui, Android menjadi sistem operasi mobile yang paling populer saat ini dan posisi tersebut sepertinya tidak bisa digulingkan dengan mudah. Untuk tujuan itulah, Microsoft menawarkan konsep integrasi yang menawarkan fitur eksklusif untuk menghubungkan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone dengnan jaringan Xbox. Belum lama ini, Xbox mengeluarkan konsol baru untuk gamer, yaitu Xbox One. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kualitas grafik tentu jauh berbeda. Teknologi baru juga diberikan oleh Microsoft untuk meningkatkan market share dari sistem operasinya yang hanya 3 persen.

Sampai saat ini, belum ada keterangan detail mengenai konsep integrasi antara Windows Phone dengan Xbox One tersebut. Namun, integrasi tersebut akan menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi setiap gamer atau pengguna smartphone dengan sistem Windows Phone di dalamnya. Berdasarkan keterangan dari Greg Sullivan (manajer pemasaran senior di Microsoft), integrasi tersebut akan mempermudah gamer untuk mengumpulkan poin dalam game Windows Phone ke jaringan Xbox Live. Jadi, gamer bisa meningkatkan poin tersebut dari kedua platform sekaligus. Perlu diketahui, cukup banyak game dalam Windows Phone 8 yang sama seperti konsol Xbox ini. Langkah ini merupakan cara tepat untuk memberikan solusi terbaik bagi para gamer. Kemajuan dalam kualitas grafik atau audio memang belum cukup untuk mendukung kebutuhan gamer. Mereka juga membutuhkan fitur lain untuk mempermudah game yang mereka mainkan.

Pihak Microsoft sendiri memang cukup optimis dengan rencana baru ini. Integrasi tersebut akan membuat Windows Phone mempunyai nilai tambah yang tidak dimiliki oleh OS lainnya. Salah satu kunci popularitas dari sebuah sistem operasi atau perangkat elektronik adalah fitur eksklusif. Sebagai salah satu smartphone terbaik, iPhone tentu menawarkan banyak fitur eksklusif yang tidak ditawarkan oleh kompetitor lain di pasaran. Dengan banyak fitur ekslusif, sangat wajar jika harga iPhone lebih tinggi dari vendor lain dengan spesifikasi yang kurang lebih sama. Hal yang sama juga berlaku bagi BlackBerry dengan fitur BBM miliknya. Fitur tersebut mempermudah komunikasi sesama pengguna Blackberry dan menjadi trend yang sangat digandungi oleh pengguna smartphone di Indonesia. Namun, fitur tersebut sudah tidak lagi eksklusif karena bisa digunakan di platform lain. Windows Phone pun bisa menghadirkan fitur eksklusif, yaitu integrasi dengan jaringan Xbox. Integrasi tersebut memang sangat mudah untuk diwujudkan oleh Microsoft karena Windows Phone dan Xbox adalah produknya sendiri.

Saat ini, popularitas Android dari Google memang sangat sulit untuk dikalahkan. Namun, sistem operasi ini bukannya tanpa cacat. Ada kekurangan Android yang bisa diatasi dengan mudah di platform Windows Phone ini. Dengan fitur baru tersebut, Microsoft juga menawarkan solusi baru yang tidak ada pada Android.

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016

Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016

Kelebihan Fitur Fitur Baru Pada Windows Server 2016 – Pada mula nya windows server 2016 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *