Sunday, 26 October , 2014

Windows 8 Bakal Mendorong Inovasi Produk All in One PC dengan Touchscreen

Windows 2012 Bakal Mendorong Inovasi Produk All in One PC dengan Touchscreen
Di tahun 2012 lalu, atau lebih tepatnya pada bulan Oktober 2012, Microsoft secara resmi merilis system operasi barunya untuk memberikan fitur, kemudahan, dan pengalaman baru bagi konsumennya. Ya, sistem baru tersebut adalah Windows 8. Versi ini merupakan pengembangan dari versi Windows sebelumnya dengan berbagai fitur baru yang sangat menarik. Salah satu fitur andalannya adalah layar sentuh. Sejak kemunculan sistem operasi ini, jenis komputer convertible mulai dipasarkan dengan konsep berbeda. Anda bisa mendapatkan kemudahan pengoperasian dalam tablet dan netbook dalam satu produk. Namun, Windows 8 juga bisa diterapkan untuk komputer jenis lainnya, termasuk PC all in one. Konsep baru apakah yang ditawarkan Windows untuk komputer multi fitur ini?

Dengan Windows 8, Anda bisa mengoperasikan perangkat PC all in one Anda dengan keyboard, mouse, dan touch screen. Hanya dengan sentuhan jari, Anda bisa berpindah ke aplikasi lain dalam sekejap. Konsep Windows baru ini juga sangat sesuai dengan PC all in one. Produk ini seringkali dipilih oleh pengguna yang membutuhkan perangkat yang lebih ringkas dan hemat ruang. Kehadiran all in one pc ini sendiri merupakan pertanda baik bagi perkembangan teknologi karena pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas tertentu dengan lebih mudah dan efisien. Dengan layar yang lebih besar, pengguna bisa lebih nyaman dalam bekerja. Selain itu, ukuran layar tersebut juga sangat mendukung untuk menikmati hiburan multimedia atau bermain game. Selain dinilai cukup efisien, PC all in one ini juga lebih hemat energi.

Salah satu produsen yang cukup jeli dalam melirik potensi Windows 8 adalah Acer. Dengan dukungan Windows baru ini, Acer mampu mengembangkan PC all in once dengan konsep yang benar-benar baru. Produk tersebut adalah Acer Aspire 5600U. Fitur layar sentuh dari Windows 8 dipadukan dengan display berkualitas HD untuk memanjakan indera penglihatan Anda. Full HD backlit dari produk ini mampu menawarkan gambar dengan resolusi 1080 piksel. Produk ini juga hadir dengan performa yang cukup baik. Prosesor Intel dipadukan dengan NVIDIA Ge-Force GT630M 1 GB untuk menghadirkan display yang benar-benar prima. Berkat dukungan sistem baru tersebut, produk Acer ini menjadi lebih stylish dan ergonomis.

Windows 8 tidak terlalu berat saat dijalankan. Anda bisa menginstal sistem ini untuk PC dengan spesifikasi standar sekalipun. Windows memang belajar kesalahan dari Windows Vista sebelumnya. Vista mempunyai tampilan yang benar-benar menarik dan hadir dengan konsep yang benar-benar beda dari Windows XP. Sayangnya, Windows Vista cukup berat untuk dijalankan. Anda harus menunggu cukup lama sampai proses start up selesai. Selain itu, banyak aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh pengguna dari Windows ini. Belajar dari kesalahan tersebut, Microsoft mengembangkan sistem operasi baru yang lebih ringan seperti Windows 7 dan Windows 8 ini.

Di tahun-tahun berikutnya, Anda akan menemukan lebih banyak perangkat PC all in once dengan dukungan OS Windows 8. Kemudahan dalam perangkat tersebut memang sangat sesuai jika dipadukan dengan sistem operasi layar sentuh ini. Sebagai sistem operasi baru, Windows 8 ini memang belum terlalu dikenal banyak konsumen. Selain itu, Microsoft juga masih perlu mengembangkan sistem ini untuk mengatasi masalah yang mungkin ditemukan setelah resmi dirilis. Anda juga ingin mencicipi PC all in once dengan sentuhan Windows 8 ini?

 

3 comments

  1. Go Microsoft…..!! Soalnya gue Microsoft Minded banget……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>