Home > Game > Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming
Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming Berat

Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming

Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming – Salah satu yang diidam-idamkan para gamer adalah adanya windows yang dapat menyajikan grafis dengan kualitas tinggi sehingga gambar tampak lebih nyata dan indah, tidak boros baterai, namun performanya cepat dan mantap.

Apakah mungkin ada windows yang cocok untuk memberikan semua fasilitas seperti itu? Bagi para gamer yang sedang mencari info tentang versi windows yang cocok untuk kebutuhan gaming, kami akan memberikan ulasan tentang windows yang mudah-mudahan bermanfaat.

Windows 7, berat atau ringan?

Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming Windows 7

Jika membicarakan tentang performa windows 7 untuk keperluan pengoperasian komputer seperti pada umumnya, windows 7 termasuk yang paling ringan dan nyaman digunakan. Namun, terkadang windows ini juga jadi lelet jika fitur aero glass nya diaktifkan. Terlebih lagi jika digunakan untuk keperluan gaming. Windows yang satu ini agaknya kurang begitu maksimal untuk memuaskan para gamer. Jadi, dibandingkan dengan yang lain, windows 7 bukan merupakan versi windows yang cocok untuk kebutuhan gaming.

Windows 8.0 vs windows 8.1

Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming Windows 8

Beberapa pengguna mengklaim bahwa windows 8,0 merupakan versi windows yang cukup ringan untuk urusan performa perangkat dan juga untuk urusan gaming. Bahkan, untuk membuat performanya semakin ringan, kita bisa menonaktifkan beberapa services windows. Dengan demikian, Windows 8.0 ini bisa menjadi salah satu OS windows yang paling cocok untuk para gamer. Lantas, bagaimana dengan performa dari windows 8.1?

Jika dinilai secara keseluruhan, windows 8.1 merupakan versi windows yang memiliki performa lumayan baik untuk keperluan komputasi maupun untuk pengoperasian game. Namun, jika dibandingkan dengan versi “saudaranya” yaitu windows 8.0, versi 8.1 masih dinilai kalah bagus atau mengalami penurunan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Kemungkinan penyebabnya adalah adanya banyak fitur tambahan pada windows 8.1 yang sudah diupdate, sehinga performanya pun menjadi sedikit lebih berat dan lambat. Hal ini akan semakin terasa bila diinstal pada perangkat dengan kelas medium atau low. Kesimpulannya, jika harus membandingkan antara windows 8.0 dan windows 8.1, sepertinya windows 8.0 lebih sesuai untuk dikatakan sebagai versi windows yang cocok untuk kebutuhan gaming.

Windows 10 dengan DirectX 12 nya

Versi Windows yang Cocok untuk Kebutuhan Gaming Windows 10

Yang menjadi kelebihan windows 10 untuk urusan gaming adalah keberadaan DirectX 12 yang didesain eksklusif untuk windows 10. Memangnya, apa kelebihan ayng bisa ditawarkan DirectX 12 ini? Versi teranyat directX ini akan membuat pengguna windows pada umumnya, dan penggemar game khususnya, merasa senang karena adanya peningkatan dalam kinerja PC atau laptop yang digunakan. Kelebihan ini akan makin terlihat bila dipandang dari segi grafis yang ditampilkan.

DirectX generasi terbaru yang diciptakan untuk melengkapi windows 10 ini memang diklaim mampu memaksimalkan kinerja posesor multi core secara bersama-sama, sehingga performanya pun akan makin membuat nyaaman penggunanya. Hebatnya, DirectX 12 ini mampu menghemat sampai 50% baterai yang digunakan CPU. Artinya, kita bisa mengoperasikan perangkat kita lebih lama, tanpa membuatnya terlampau panas.

Bagi para pengembang game, DirectX 12 ini juga berperan penting untuk membuat mereka mampu lebih bebas dalam mengkreasikan game yang mereka kembangkan serta menambahkan sumber cahaya yang lebih banyak.

Kesimpulan

Versi Windows 7 mempunyai keunggulan peforma ketika hanya di pergunakan untuk kegiatan komputasi biasa saja seperti perkantoran, desain atau editing, dan membuka aplikasi-aplikasi ringan lainnya.

Sedangkan untuk gaming, Windows 7 memiliki peforma yang kurang bagus apabila telah memasuki lingkup dunia gaming. Kecuali jika komputer yang di gunakan itu pada dasarnya mempunyai spesifikasi High End. (Semua versi Windows akan terasa sama saja)

Itulah tadi informasi tentang versi windows yang cocok untuk kebutuhan gaming. Jika merujuk pada ulasan di atas, windows 10 dan windows 8 adalah yang paling sesuai untuk urusan gaming.

Namun, setiap gamer mungkin memiliki pendapat subjektif yang berbeda-beda. Jadi, untuk masalah gaming, OS Windows 8.1 dan Windows 10 adalah pilihan yang sangat tepat untuk saat ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari versi windows dan OS yang paling cocok untuk memuaskan hobi gaming kamu. Selamat mencoba.

Hubungi DimensiData.com

About Deni Saputro

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

VGA Card Murah Terbaik Untuk Bermain PUBG Dengan Lancar

VGA Card Murah Terbaik Untuk Bermain PUBG Dengan Lancar

Vga Card Murah Terbaik Untuk Bermain PUBG Dengan Lancar 2018 – Bagi kamu para gamer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.