Home > Berita Teknologi > Upgrade ke Windows 8: Bingung antara Kestabilan OS versus User Interface Baru yang Membingungkan

Upgrade ke Windows 8: Bingung antara Kestabilan OS versus User Interface Baru yang Membingungkan

Upgrade ke Windows 8: Bingung antara Kestabilan OS versus User Interface Baru yang Membingungkan

Windows 8 adalah teknologi terbaru Microsoft dengan berbagai keunggulan dan fitur menarik. Pengguna setia Windows OS pasti sudah tidak sabar lagi menanti kehadiran produk terbaru Microsoft, Windows 8. Seperti yang sudah diketahui oleh para penggunanya, Microsoft telah mengembangkan OS ini dari tahun ke tahun untuk menyesuaikannya dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Kesuksesan Windows 7 memicu Microsoft untuk menghadirkan teknologi terbarunya kembali dalam Windows 8. Di bulan Oktober lalu, pengguna setia Windows di Indonesia sudah bisa mencicipi ‘rasa baru’ dari OS ini. Tertarik untuk bergabung dengan mereka?

Jika kamu adalah pengguna setia OS produksi Microsoft ini mulai dari XP sampai 7, kamu pasti bisa mengetahui seberapa pesat perkembangan teknologi Microsoft ini. Mungkin banyak pengguna yang kecewa dengan performa Vista meskipun tampilannya jauh lebih menarik daripada XP. Bahkan, banyak pengguna OS ini memutuskan bahwa XP jauh lebih baik daripada Vista. Untuk mengobati kekecewaan mereka, Microsoft hadir kembali dengan Windows 7 yang tentunya jauh lebih baik daripada XP atau Vista. Kesuksesan itulah yang memotivasi Microsoft untuk kembali mengembangkan fitur dan teknologi baru dalam Windows 8. Meskipun dinilai lebih baik daripada versi Windows sebelumnya, pengguna setia Windows 7 mungkin masih agak ragu untuk meng-upgrade OS mereka ke versi terbaru. Kestabilan dan User Interface adalah dua alasan utama.

Apakah Windows 8 Stabil?

Pertanyaan ini selalu menghantui pengguna setia Windows yang ingin mencoba versi terbaru OS ini. Beberapa tahun yang lalu, Windows Vista hadir dengan banyak fitur menarik, tetapi banyak pengguna OS tetap menggunakan Windows XP. Alasan utamanya adalah Windows XP jauh lebih stabil daripada Vista. Kekhawatiran yang sama juga akan terulang kembali ketika pengguna setia Windows 7 mempertimbangkan upgrade ke Windows 8. Masalah bug dan performance adalah suatu kepastian yang tidak bisa dilepaskan dari software yang baru dipasarkan. Mungkin tim penguji Windows 8 sendiri tidak menemukan adanya masalah yang berarti ketika menguji coba produk baru mereka. Namun, konsumen bisa saja menemukan masalah yang tidak diketahui sebelumnya. Dengan kata lain, hanyalah end user yang benar-benar bisa merasakan kualitas dari suatu software. Terlebih lagi, Windows 8 adalah produk yang benar-benar baru karena ada begitu banyak fitur yang tidak ada di versi sebelumnya. Jika kamu masih ragu terhadap kestabilan Windows 8 ini, jangan buru-buru untuk meng-upgrade OS. Tunggulah sampai Microsoft menerima feedback dari konsumen dan mengembangkan keluaran kedua atau ketiga yang jauh lebih stabil.

 

Perubahan Total User Interface Windows 8

Salah satu kejutan di versi Windows terbaru ini adalah user interface. Dengan tampilan kotak-kotak yang elegan dan minimalis, kamu bisa mendapatkan pengalaman yang benar-benar berbeda saat menggunakan OS ini. Tampilan baru ini dikenal sebagai modern UI Style. Microsoft tidak menggunakan nama “Metro” karena adanya isu hak paten. Perubahan nama tersebut tetap membuat konsep baru ini unik. Namun, tampilan ini bisa membuat pengguna kebingungan karena konsepnya jauh berbeda dari Windows 7. Tombol start yang bisa kamu temukan di versi sebelumnya sudah tidak ada lagi. Sebagai penggantinya, Windows 8 menampilkan menu home untuk akses ke beberapa aplikasi. Sebenarnya, tidak ada masalah berarti pada perubahan tampilan ini. Lama-kelamaan, pengguna juga terbiasa menggunakan Windows 8 dan lebih familiar dengan tampilannya. Jika kamu sudah memutuskan untuk  upgrade ke Windows 8, bersiaplah untuk menikmati berbagai kejutan dan fitur menarik yang tidak ada di Windows 7.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Begini Cara Mengetahui dan Cek Windows 10 Asli atau Bajakan

Cara Mengetahui Keaslian dan Cek Windows 10 Asli atau Bajakan – Apakah anda mempunyai komputer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *