Home > Gadget > Update Lollipop Untuk Smartphone Samsung Low-end

Update Lollipop Untuk Smartphone Samsung Low-end

Update Lollipop Untuk Smartphone Samsung Low-end akan terulas secara lengkap dalam bahasan artikel pekan ini. Android menjadi salah satu sistem operasi ponsel pintar yang kini kian diminati kalangan pecinta gadget. Salah satu vendor ponsel yang pertama kali menautkan sistem operasi android dalam ponselnya yakni vendor Samsung. Untuk memberikan kepuasan yang sesungguhnya bagi kalangan penggunanya, vendor samsung menyediakan aplikasi upgrade OS bagi setiap ponsel android yang dikeluarkannya. Tujuan dari upgrade OS ponsel ini ialah untuk memperbaiki kinerja dan stabilitas smartphone samsung low end yang telah beredar sebelum OS terbaru dari Samsung yakni OS Lollipop.

Update Lollipop Untuk Smartphone Samsung Low-end_2

 

Selain itu, dengan anda melakukan upgrade OS ponsel maka secara tidak langsung anda telah menyiapkan ponsel pintar anda untuk menerima fitur – fitur terbaru dari OS android sehingga meskipun ponsel android anda telah dirilis cukup lama, anda tetap bisa menikmati layanan fitur terbaru dari OS android anda. Namun, sekalipun anda dimudahkan oleh vendor Samsung untuk melakukan upgrade, anda perlu membatasi proses upgrade ponsel android anda karena hal tersebut dapat memicu kerusakan dalam operasi ponsel.

Kemudahan mengupgrade sistem operasi yang ditautkan dalam aplikasi ponsel Samsung bisa anda lakukan secara mudah dengan beberapa syarat, diantaranya anda harus bisa memahami jenis ponsel yang memang memiliki kemampuan sistem untuk dilakukan upgrade sistem. Biasanya, hanya ponsel Samsung low-end yang beredar di tahun 2013 saja yang bisa melakukan upgrade OS Kitkat sampai dengan OS Lollipop pada mesin ponselnya. Lalu, bagaimana cara mengupgrade sistem operasi ponsel android ini? yeah, caranya cukup mudah sekali. Anda bisa melakukan upgrade OS ponsel Samsung anda dengan beberapa cara berikut ini :

Cara Mengupgrade OS ponsel Samsung

Untuk mengupgrade sistem operasi ponsel Samsung dapat anda lakukan dengan menggunakan beberapa cara. Beberapa cara yang daoat anda coba untuk mengupgrade sistem operasi ponsel anda diantaranya yaitu :

  • Cara OTA (Over The Air) tanpa kabel

Cara pertama ini dapat anda lakukan langsung tanpa menggunakan kabel. Anda tinggal menghubungkan ponsel anda dengan koneksi internet kemudian lakukan setting pembaharuan OS ponsel. Secara terperinci, cara mengupgrade OS ponsel dengan menggunakan teknik OTA ini dapat anda lakukan melalui uraian berikut ini :

Masuk ke setting à (more) à about device à software update à update

Namun, untuk melakukan upgrade dengan cara ini anda sebaiknya menggunakan saluran WiFi agar saluran internet yang terhubung dalam ponsel anda cukup stabil sehingga mempercepat proses pembaharuan OS ponsel anda.

  • Dengan menggunakan kabel dan komputer

Upgrade OS ponsel Samsung dapat anda lakukan dengan menggunakan cara kedua ini. Pada cara yang kedua, anda perlu menautkan ponsel dengan driver Samsung Kies untuk melakukan upgrade sistem operasi ponsel. Setelah menghubungkan ponsel anda dengan  driver Samsung Kies, anda bisa langsung menginstall aplikasi pembaharuan OS ponsel pada komputer anda. Lalu, ikuti semua petunjuk yang sudah ada dalam aplikasi yang anda install tersebut. Anda tinggal mengikuti perintah yang sudah ditampilkan dalam perangkat komputer anda untuk mengupgrade OS secara mudah tanpa bantuan koneksi internet.

Dua cara mengupgrade OS ponsel Samsung inilah yang kini dijadikan sebagai treatment agar ponsel tetap berjalan dengan menggunakan fitur – fitur ponsel terbaru sekalipun ponsel yang dimiliki terbilang sudah lama dirilis.  Semoga bahasan artikel tentang cara update lollipop untuk smartphone Samsung low-end ini memberikan anda manfaat.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Tips Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu dan Replika

Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dengan iPhone Palsu atau Replika – Produk iPhone memang menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *