Home > Berita Teknologi > Ulasan Tablet Gigabyte S1081 – Tablet Dengan Windows

Ulasan Tablet Gigabyte S1081 – Tablet Dengan Windows

Microsoft windows merupakan salah satu sistem operasi yang memiliki jumlah pengguna yang cukup besar. Sehingga dari segi kemudahan penggunaan dan pengenalan akan sistem, tentunya semua peralatan elektronik, seperti komputer, smartphone, tablet, atau apapun itu yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya tentu sudah sangat memasyarakat. Sehingga semua perangkat elektronik tersebut sudah memiliki satu keunggulan, yakni kemudahan dalam penggunaan.

Karena para pemakai dari perangkat tersebut tidak perlu lagi bersusah payah untuk mempelajari semua fitur yang tersedia, karena secara umum, setiap pengguna pastilah sudah sangat familiar dengan sistem operasi tersebut. Tablet Gigabyte S1081 merupakan salah satu yang mengusung windows sebagai sistem operasi ditengah begitu banyaknya tablet yang menggunakan sistem android.

Desain

Secara keseluruhan memang tablet ini terlihat tidak begitu berbeda dengan tablet yang menggunakan bendera android sebagai sistem operasinya. Namun demikian dari segi ketebalan, kelihatannya tablet ini sedikit saja lebih tebal dari tablet yang umumnya beredar di pasaran. Padahal dari segi dimensi, tablet ini sebenarnya masih memiliki ukuran yang dapat diterima yakni dua ratus tujuh puluh kali seratus tujuh puluh tiga kali lima belas milimeter.

Ulasan Tablet Gigabyte S1081 – Tablet Dengan Windows_2

 

Mungkin efek terlihat lebih tebal tersebut, dikarenakan tablet ini sudah menggunakan hard disk drive. Sehingga mau tidak mau produsen memang harus memberikan ruang sedikit lebih luas kepada hard disk tersebut di bagian dalam dari tablet ini. Namun demikian walaupun sudah menggunakan hard disk, tablet ini tidaklah terlalu berat. Karena, dengan penggabungan bobot batre dan hardisk serta tablet, berat dari tablet ini sendiri tidak lebih dari satu kilogram alias hanya sekitar 850 gram saja.

Layar

Layar yang disediakan pada Tablet Gigabyte S1081 ini adalah sebuah layar sentuh berteknologi canggih. Yang mana layar tersebut memiliki ukuran 10,1 inch, yang sudah menggunakan teknologi capacitive multi touch panel, sehingga pengguna bisa dengan leluasa menggunakan layar tersebut dengan nyaman.

Dari ukuran layar tersebut resolusi yang dihasilkan adalah 1024 x 600 pixel, yang mana memiliki fitur LED backlight, sehingga kecerahan layar benar – benar terjamin. Selain menggunakan fitur touchscreen yang telah tersedia tersebut, pengguna juga bisa mengakses semua fitur yang tersedia dengan bantuan keyboard. Sebab sebuah keyboard dengan sistem docking sudah disediakan untuk lebih menjamin kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan tablet ini.

Dapur Pacu

Tablet ini sudah hampir sama dengan sebuah laptop atau komputer PC, jika kita membedah ke dalam dapur pacu yang dimilikinya. Pada bagian inti sudah tersedia sebuah processor keluaran Intel, yakni intel atom dengan teknologi dual core dengan kecepatan 1,86 GHz. Processor tersebut masih dibantu dengan keberadaan RAM DDR III dengan kecepatan 2 GB, RAM tersebut pun masih dapat di upgrade hingga memiliki kecepatan proses sebesar 4 GB.

Untuk chipset nya sendiri menggunakan chipset produksi intel yakni NM10 Express, begitu pula dengan VGA yang digunakan pun menggunakan VGA milik intel yakni Intel GMA 3600. Sebagai media penyimpanan telah tersedia harddisk dengan ukuran 320 GB SATA, yang mana jika ukuran tersebut terasa belum mencukupi, pengguna bisa menambahkan hard disk external melalui port USB yang telah disediakan.

Informasi Detil

Informasi spesifikasi detil dari Tablet Gigabyte S1081 adalah sebagai berikut:

Kamera 1.3MP
Connectivity LAN :10/100/1000Mbps Ethernet BaseT
Wi-Fi Ya, 802.11b/g/n
Bluetooth Ya, Bluetooth V4.0
I/O Port  USB(3.0)*1, USB(2.0)*1, D-sub, RJ45, Mic-in, Earphone-out, SD Card Reader, DC-in Jack
Audio 1.5 Watt Speaker*2, Internal  Microphone
Sistem Operasi Genuine Windows® 7 Home Premium
Batre Li-polymer, 4000mAh, 29.6Wh

 

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbedaan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi

Pengertian dan Perbedaan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi

Perbedaan iPhone Refurbished dengan iPhone Rekondisi dan Cara Membedakannya – Meskipun pamornya sudah sedikit menurun, tetapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *