Home > Berita Teknologi > Ulasan Lengkap Blackberry Z30

Ulasan Lengkap Blackberry Z30

Perusahaan blackberry memang sedang mempersiapkan generasi penerus dari ponsel blackberry Z10 dan Z30. Namun demikian, tanggal peluncuran dari ponsel terbaru nanti belum dapat dipastikan dengan jelas, sementara menunggu coba kita lihat penampilan dari kakaknya yakni blackberry Z30 yang masih adik dari Z10 ini. Secara umum, spesifikasi dari Z30 ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari semua pendahulunya. Kali ini kita akan coba memberanikan diri untuk membongkar satu demi satu isi dari salah satu ponsel cerdas dari produsen yang cukup terkenal tersebut.

Ruang Dimensi Dan Desain

Melihat dari tampilan luarnya, blackberry Z30 ini hadir dengan tampilan yang cukup berbeda. Pihak blackberry sudah memberikan perubahan yang cukup mencolok dari sisi tampilan layarnya. Layar tersebut hadir cukup lebar, yang diyakini bisa memberikan kepuasan kepada konsumen yang menggunakan ponsel ini. Desain yang diberikan juga sangat elegan dengan balutan warna hitam yang membuat kesan berkelas kepada ponsel ini. Dengan ukuran 140 x 72 mm lebar dan pipih, sebagaimana trend gadget masa kini, dipercaya bahwa Z30 akan menjadi sebuah ponsel yang cukup besar namun masih nyaman digenggam, dan nyaman untuk digunakan.

Ruang Mesin

Dari sisi dapur pacu, kita bisa melihat bahwa blackberry cukup serius untuk membuat sebuah ponsel yang memiliki kualitas tinggi. Bisa dilihat dari processor dual core yang diproduksi oleh Krait dengan kecepatan proses sebesar 1,7 GHz. Untuk memaksimalkan kinerja dari processor tersebut, telah tersedia memory RAM sebesar 2 GB, yang mana terbantu pula oleh kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon S4 pro MSM 8960.

Layar Penampil

Ulasan Lengkap Blackberry Z30_2

Beralih kebagian layar dari gadget tersebut. Kita akan menemukan sebuah layar “lebar” yang telah diperlengkapi dengan teknologi touch screen. Layar dengan ukuran 5 Inch ini bisa mencapai resolusi maksimal sebesar 1280 x 720 piksel atau sama dengan HD 720p. Teknologi yang diterapkan juga sudah merupakan teknologi mutakhir untuk ponsel layar sentuh yakni teknologi layar AMOLED. Sehingga ponsel ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang mencintai gadget dengan konsep keyboardless atau tanpa keyboard analog.

Konektivitas

Tentu saja ini menjadi salah satu fitur yang harus ada pada ponsel cerdas masa kini. Blackberry pun memahami hal tersebut sehingga mereka juga menanamkan beberapa fitur untuk mendukung konektivitas yang cepat dan mudah. Ragam konektivitas yang mendapatkan dukungan dari ponsel ini adalah  HSDPA, NFC, LTE, dan DNLA. Selain itu, juga diperlengkapi fitur bantuan untuk jenis konektivitas yang lain semisal koneksi WiFi, Bluetooth, GPS, port micro HDMI, dan juga port untuk micro USB.

Kapasitas Memory

Ruang penyimpanan data atau memory pada ponsel ini sebenarnya sudah cukup lebar. Yakni sebesar 16 GB. Yang mana bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai data seperti musik, gambar, film, game, dan berbagai macam data lainnya. Namun demikian, jika pun ruang itu terasa kurang lega, maka di ponsel ini sudah tersedia port untuk micro USB. Yang mana para pengguna bisa menggunakannya untuk mendapatkan ruang tambahan penyimpanan data hingga 64 GB.

Kamera

Kamera merupakan salah satu fitur yang juga bisa anda dapatkan pada ponsel ini. Ada dua kamera yang bisa difungsikan pada ponsel tersebut. Yang pertama merupakan kamera utama, yang diletakkan pada bagian belakang dari ponsel. Kamera ini memiliki resolusi 8 mp dengan kemampuan aperture f/2.2. Selain untuk menangkap gambar. Kamera juga bisa difungsikan oleh pengguna untuk melakukan perekaman video. Hasilnya adalah sebuah video HD 1080p. Sedangkan yang kedua, yakni kamera depan yang biasanya digunakan untuk melakukan phone call, pihak blackberry sudah mempersenjatainya dengan ukuran 2 mp, yang juga mampu merekam video hingga 720p.

 

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Resolusi Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD, Ultra HD 4K dan UHDTV 8K – Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *