Home > Gadget > TOP 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

TOP 5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

5 aplikasi edit video terbaik di hp android terbaru 2019– Era digital seperti sekarang ini telah membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan smartphone dan mengabadikan segala moment berharganya. Semua momen bisa diabadikan dalam foto maupun video dan kemudian kembali di unggah ke berbagai media sosial yang pengguna miliki.

Apakah Anda salah satu yang kerap melakukan hal ini? Berbeda dengan mengunggah foto yang memang lebih mudah, dalam mengunggah sebuah video tentunya akan lebih menarik jika Anda sedikit memolesnya dengan editan terlebih dahulu sehingga menghasilkan konten yang lebih bagus.

Nah, tidak perlu khawatir karena kini Anda bisa mengedit video melalui Smartphone Android dengan mudah, yakni dengan memanfaatkan beberapa aplikasi edit video pilihan editor terbaik yang paling banyak di download di google playstore berikut.

1. FilmoraGo-Editor Video Gratis

FilmoraGo - Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Pertama ada Filmorago yang merupakan salah satu aplikasi edit video Android terbaik yang cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi edit foto pada komputer pc dan laptop. Anda cukup pilih file video dari perangkat kemudian akan masuk ke layar utama tempat pengeditan dilakukan.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan dukungan picture untuk menambahkan foto maupun video baru dalam video utama. Bukan hanya itu saja, Filmorago juga menyediakan background unik sehingga video editan Anda semakin menarik dan transisi yang tersedia dalam berbagai variasi.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip - Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Di posisi kedua ada Adobe Premiere Clip yang mungkin cukup familiar di telinga Anda. Aplikasi edit video ini memang merupakan hasil besutan Adobe dan cukup lama dikembangkan untuk desktop. Seiring berjalannya waktu, Adobe Premiere Clip juga telah merambah versi mobile. Untuk menggunakan aplikasi edit video ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu pada Adobe ID secara gratis.

Selanjutnya akses laman edit video dan bahkan Anda juga bisa melihat video miliki pengguna lain melalui aplikasi Adobe Premiere Clip lho. Anda juga bisa memperoleh beberapa efek video yang elegan untuk membuat video semakin menarik.

3. VivaVideo: Editor Video Gratis

VivaVideo - Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Di urutan berikutnya ada VivaVideo yang merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik dan paling sering digunakan. Dengan aplikasi ini maka memungkinkan Anda untuk mengedit video yang telah tersedia atau bahkan video yang direkam secara langsung melalui VivaVideo. Tidak jauh berbeda dengan Adobe Premiere Clip, VivaVideo juga memiliki sistem kerja dalam mode potrait.

Pada aplikasi VivaVideo, telah tersedia berbagai tema yang bisa digunakan dalam pengeditan video Anda. Selain itu, pilihan tema dalam VivaVideo bahkan telah tersedia lebih banyak jika dibandingkan FilmoraGo. Tersedia pula stiker untuk Anda yang ingin menambahkannya ke dalam file video yang ingin dipermak.

4. KineMaster – Editor Video Pro

KineMaster - Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Di posisi keempat ada KineMaster yang memungkinkan para pengguna untuk mengedit video melalui Android. Tidak hanya mengedit, aplikasi yang satu ini bahkan juga bisa digunakan untuk merekam video secara langsung. Anda juga bisa menambahkan beberapa teks pada video yang telah direkam.

Pada KineMaster juga telah tersedia beberapa audio versi gratis dan selebihnya bisa Anda peroleh dengan KineMaster berbayar. Dengan KineMaster, Anda juga bisa menggunakan MP3 sebagai pelengkap video lho.

5. PowerDirector, Editor Video Terbaik

PowerDirector - Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Terakhir ada PowerDirector yang mengharuskan pengguna untuk membuat akun terlebih dahulu. Tidak jauh berbeda dengan Adobe Premiere Clip, PowerDirector juga memungkinkan Anda untuk membuat profil pengguna terlebih dahulu.

Dengan akun ini Anda bisa mengikuti dan melihat video unggahan pengguna lainnya. Aplikasi edit foto ini berjalan dalam model potrait dan akan tampil dalam format persegi sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengunggah video ke Instagram dan youtube.

Kesimpulan aplikasi edit video android terbaik

Itulah 5 aplikasi edit video android terbaik terbaru 2019 yang bisa Anda coba untuk keperluan edit video di youtube dan instagram. Dapatkan video terbaik dengan mengandalkan aplikasi edit video terbaik di atas.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. makasih admin artikelnya sangat membantu

  2. sangat membantu artikelnya, semoga semakin maju kedepanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.