Home > Peralatan Kantor > Tips Perbaiki Printer Kertas Rusak

Tips Perbaiki Printer Kertas Rusak

Printer menjadi barang elektronik yang masih dibutuhkan oleh banyak orang mulai dari mahasiswa sampai dengan karyawan perusahaan besar di Indonesia. Tentu fungsi printer yang bisa mencetak banyak data yang sudah dientry dalam perangkat komputer inilah yang menjadikan printer masih dibutuhkan hingga sampai saat ini. Pengoperasian printer kertas yang cukup mudah juga dirasa menjadi pemikat tersendiri yang dimiliki oleh perangkat modern satu ini.

Namun, tak perlu heran bila perangkat satu ini juga bisa mengalami kerusakan karena seringnya pemakaian. Salah satu jenis kerusakan yang biasa dialami oleh printer kertas yakni tidak keluarnya kertas dari dalam mesin printer. Jenis kerusakan ini akan menghambat kerja anda, bukan? Nah, bila anda sedang mengalami kondisi yang serupa, solusi praktis yang dapat anda terapkan akan langsung terulas secara gamblang dalam artikel pekan ini. Hilangkan kebingungan anda karena hanya dengan tips perbaiki printer kertas rusak satu ini, anda bisa mengembalikan fungsi mesin printer kertas anda seperti semula. Untuk itu, simaklah ulasan lengkapnya berikut ini yaitu :

Tips Perbaiki Printer Kertas Rusak_2
Tips Perbaiki Printer Kertas Rusak
Untuk memperbaiki printer kertas yang mulai usang dan mengalami kerusakan tidak harus anda bawa ketempat reparasi printer, sebab jika kerusakan yang dialami printer anda hanya sebatas tidak mau keluarnya kertas dari dalam mesin printer, anda dapat menggunakan solusi dari kami berikut ini yaitu :
1. Bongkar casing printer kertas anda dengan melepaskan bagian baud dan mencongkil kait – kait pengunci bagian printer dengan cukup hati – hati.
2. Tarik karet penarik kertas dari rangkaian sensor kertas yang ada diatas dan melekat pada bagian per penjepit
3. Lihatlah bekas AS printer anda bila AS printer bekasnya itu patah maka gunakan AS yang baru untuk bagian karet penarik kertas printer anda
4. Rangkai kembali perangkat printer – printer anda dengan benar dan tepa seperti semula
5. Cobalah kembali fungsi printer anda. Cara mencobanya cukup mudah hanya dengan memasang kertas pada bagian tengah printer kemudian cetaklah beberapa data jika fungsinya normal, sudah pasti printer anda terbebas dengan masalah kerusakan.

Itulah sekilas tips memperbaiki printer kertas anda yang mulai rusak. Cara ini bisa anda lakukan tanpa meminta bantan tukang reparasi khusus printer sehingga anda dapat meminimalisir biaya pengeluaran anda. Namun, bila anda ragu dalam melakukan tips perbaiki printer kertas rusak ini sendiri, anda bisa mengunjungi tenaga reparasi printer yang memang paham secara detail mengenai cara memperbaiki printer anda. Tentunya bila ini cara yang anda pilih, siapkanlah sejumlah biaya jasa untuk memperbaiki printer anda yang rusak. Pilihlah tenaga reparasi printer kertas yang memang sudah handal dalam hal memperbaiki kerusakan printer agar anda tidak kecewa dengan hasil yang nantinya akan anda dapatkan.

Selain itu, pastikan bahwa perangkat printer kertas anda bisa diatasi dalam waktu yang singkat sehingga anda tidak perlu berlama – lama menunggu printer kertas anda dapat digunakan secara normal. Aktivitas pencetakkan data anda dapat berjalan lancar seperti semula Dapatkan informasi seputar printer dengan mesin canggih dan murah hanya pada artikel – artikel kami lainnya. Untuk informasi seputar printer L350, bisa ada simak dalam artikel kami review printer L350 berikutnya. Cukup sekian ulasan lengkap mengenai tips memperbaiki printer kertas anda yang rusak. Semoga bahasan dalam artikel ini memberikan anda manfaat.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Cetak Foto Harga Murah Terbaru 2017

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Cetak Foto

Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Cetak Foto Harga Murah Terbaru 2017 – Memilih printer terbaik untuk …

One comment

  1. lumayan membantu sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *