Home > Peralatan Kantor > Tips Menghubungkan Android ke Printer Untuk Ngeprint

Tips Menghubungkan Android ke Printer Untuk Ngeprint

Saat ini  zamannya serba canggih, untuk mencetak apapun  bisa diakukan dengan mudah. Dulu Anda ingin mencetak  data dari  handphone ke  printer sangat  sulit, namun sekarang  dengan hp android saja Anda bisa mencetak  foto maupun dokumen.  Sistem operasi  untuk mobile android yang  mengalami  perkembangan sangat pesat saat ini mulai digunakan untuk  mencetak   data ataupun gambar dari ponsel   dan langsung bisa dihubungkan dengan printer.

Google telah mengembangkan sistem operasi Open Source yang  bisa digunakan pada  ponsel android  ke perangkat  prnter.  Hp android maupun tablet saat ini hampir sama dengan komputer,  hp android bisa mengirim email, browsing dan  lainnya yang sama halnya jika Anda  bermain komputer atau laptop.

Keberadaan hp android  saat ini memang  banyak mengundang minat  konsumen untuk memilikinya. Selain dengan teknologi yang cukup canggih, android juga memiliki fungsi yang hampir saja dengan komputer atau laptop. Saat ini Anda bisa mencetak  dokumen  atau gambar  dari android ke printer.

Munculnya teknologi percetakan  yang berbasis internet memudahkan pengguna  android untuk mencetak dengan mudah. Beberapa printer saat ini dibuat  dengan teknologi yang cukup  canggih  dan dilengkapi dengan  koneksi Wifi, bluetooth dan juga USB. JiKA Anda memiliki  printer dengan layaan tersebut  maka Anda bisa  menggunakan layanan google cloud print untuk cetak  dokumen atua gambar  dari android ke  printer.

Tips Menghubungkan Android ke Printer Untuk Ngeprint_2

Layanan google cloud print ni merupakan layanan dan teknologi yang memungkinkan  Anda untuk menghubungka  printer ke web maupun  android dimanapun Anda berada.  Untuk menghubungkan   ponsel android  ataupun perangkat android tersebut, Anda membutuhkan  USB OTG  Andoid.

Aplikasi tambahan yang digunakan untuk  mencetak dokumen atau gambar dari andorid memang dibutuhkan   dan  Anda bisa mengguakan google  cloud print tersebut.  Aplikasi tambahan ini bisa dilakukan baik melalui koneksi  internet berupa  wifi atau dengan menggunakan kabel USB  secara  langsung dari andorid Anda menuju printer.  Ada cukup banyak ponsel android yang bisa melakukannya saat ini.

Berikut adalah cara menghubungkan adroid pada printer  untuk ngeprint:

  1. Siapkan kabel data USG OTG

Sebelum Anda  ngeprint maka terlebih dulu  Anda harus menyiapkan kabel  data yang akan digunakan untuk menghubungkan  android dengan  printer.  Anda bisa menggunakan  kabel  data USB OTG yang  banyak tersedia di toko gadget.

  1. Pastikan hp andorid Anda tersedia fasilitas  dukungan  kabel USB OTG

Jika Anda ingin  print data dari  ponsel andorid maka pastikan bahwa ponsel Anda memilki  fasilitas  kabel USB OTG tersebut.

  1. Hubungkan dengan printer

Jika kedua hal diatas  sudah tersedia,  langkah selanjutnya adalah dengan menghuungkan  USG OTG  pada printer . Masukkan kabel data   printer   ke kabel data USB OTG  kemudian lihat pada hp andorid Anda apakah sudah terhubung ataukah belum. Jika hp andorid Anda sudah terhubung  dengan printer maka  aplikasi  google  cloud  print yang tepat And instal tersebut akan membaca  dokumen  atau gambar yang akan Anda print.

Cara untuk  print dokumen atau gambar dari  hp android ke printer memang cukup mudah, bahkan Anda bisa  dengan mudah print semua dokumen yang telah Anda browsing di internet melalui hp android dan mencetaknya pada printer dengan mudah.

Kemudahaan teknologi  printer dan hp android menjadikan pekerjaan  Anda jauh lebih mudah dan cepat selesai. Mencetak foto atau dokumen  dengan cepat  bisa dilakukan dengan mudah  melalui  koneksi internet dan juga kabel USB OTG pada hp android.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Rekomendasi Printer Laser Warna A3 Terbaik Terbaru 2017 Harga Murah

Rekomendasi Printer Laser Warna A3 Terbaik Terbaru 2017

Rekomendasi Printer Laser Warna A3 / Printer Laser Color A3 Terbaik Terbaru 2017 – Sudah …

2 comments

  1. kalo pake USB OTG gitu di androidnya harus ada driver printernya dong ya?

  2. wah berarti kalau pakai kabel OGT bisa banyak hal yang bisa dilakuin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *