Home > Gadget > Tips menghemat battery ponsel android

Tips menghemat battery ponsel android

Ponsel android berhasil mengambil hati sebagian besar konsumen dengan gadget canggih di Indonesia. Keberhasilannya ini membuat rating penjualan gadget android meningkat menjadi pilihan pertama setelah sebelumnya dicapai oleh penjualan pesaingnya yaitu blackberry. Kemunculan android yang memang sangat dekat dengan pilihan aplikasi ini membuat anda serta konsumen lainnya menjadi lebih tertarik dari pada pilihan ponsel lainnya. Bayangkan saja, fitur googlestore  yang ada dalam smartphone android ini memiliki jutaan aplikasi unik mulai dari wallpaper, SMS, game, situs online serta banyak lagi lainnya yang tentunya akan membuat aplikasi android melimpah sekali.Tips menghemat battery ponsel android_2

Di tengah – tengah maraknya minat konsumen dengan ponsel android ini ternyata juga menimbulkan beberapa keluhan oleh konsumen. Keluhan yang banyak diungkapkan oleh konsumen terutamanya yaitu masalah baterai ponsel yang cepat habis. Sering kali kendala cepat habisnya baterai ini membuat hambatan komunikasi bagi konsumen saat berpergian jauh. Selain kendala komunikasi yang terhambat ini ternyata kondisi cepat habisnya baterai ponsel android ini membuat sebagian orang mengalami masalah yang diantaranya yaitu :

  1. Kehilangan momen penting untuk mengabadikan suasana khusus saat anda dan orang – orang terdekat anda tengah berkumpul. Ketika fitur kamera android yang memang jernih serta memberikan hasil jepretan yang bagus ternyata tidak dapat dimanfaatkan dengan baik karena kendala baterai ponsel yang mati sehingga tidak bisa digunakan.
  2. Saat anda membutuhkan koneksi internet yang urgent, keberadaan fitur hospot dan paket data ponsel akan membuat anda lebih mudah mengakses sesuatu di dunia maya. Namun jika kemudahan ini mendadak tidak bisa digunakan karena baterai ponsel yang cepat habis tentunya akan menjadi hambatan tersendiri bagi anda.
  3. Fitur GPS yang yang berada dalam ponsel android akan memudahkan anda mengunjungi lokasi tujuan anda. Jika ponsel android anda mendadak mati karena baterai yang habis sudah pasti tentunya akan membuat anda menjadi kehilangan penunjuk tempat tujuan anda. Untuk itu, inilah hambatan yang akan anda dapatkan ketika ponsel android anda mengalami kondisi baterai yang cepat habis.

Demi meminimalisir beberapa hambatan yang diakibatkan oleh baterai ponsel android yang cepat habis ini maka sebaiknya anda segera mencari beberapa solusi untuk mengatasinya. Diantara solusi yang mungkin dapat anda terapkan yaitu sebagi berikut ini :

  1. Kenalilah penyebab baterai ponsel android yang cepat habis

Ponsel android yang cepat habis merupakan masalah yang diakibatkan oleh beberapa penyebab. Berbagai penyebab itu diantaranya yaitu beban energi aplikasi yang digunakan cukup besar sehingga membuat energi baterai diserap guna menjalankan aplikasinya. Selain itu, juga dikarenakan resolusi layar yang besar sehingga membutuhkan energi baterai yang besar pula.

2. Mencari solusi yang tepat dalam mengatasi penyebabnya

Berbagai penyebab baterai ponsel android yang cepat habis ini memungkinkan anda untuk mencari solusi yang tepat. Solusi yang dapat anda gunakan yaitu

  1. Aturlah resolusi layar anda menjadi ukuran yang kecil sehingga tidak terlalu menyerap energi baterai anda.
  2. Gunakanlah aplikasi yang seperlunya saja dengan menghentikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan. Untuk menghentikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan dalam ponsel, anda dapat melakukannya dengan memilih pengaturan àpilih aplikasi àtekan pilihan menjalankan aplikasi àbersihkan aplikasi yang sedang berjalan. Dengan cara ini, tentunya akan sedikit menghemat energi baterai anda.
  3. Baterai ponsel android yang secapat habis juga disebabkan oleh paket data internet ponsel yang aktif sehingga menyita energi baterai anda. Untuk itu, jika paket data internet anda tidak dibutuhkan maka anda bisa menonaktifkannya untuk sementara waktu.

Produk terbaru yang memudahkan anda untuk mengisi baterai ponsel meskipun tidak secara langsung terhubung dengan stop kontak listrik ini dinamakan Power Bank. Anda dapat membeli produk ini di Dimensidata.com yang tentunya dapat digunakan untuk mengatasi baterai ponsel android anda yang habis.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Android TV Box Yang Bagus Sesuai Kebutuhan – Android TV Box merupakan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *