Home > Berita Teknologi > Tips Memilih Proyektor Sesuai Budget

Tips Memilih Proyektor Sesuai Budget

Hari gini masih bingung pilih proyektor karena urusan budget? Wah, sudah bukan zaman lagi dong. Berbagai tipe proyektor di pasaran telah dibanderol dengan harga yang bervariasi mulai dari harganya yang murah hingga harga puluhan juta rupiah telah tersedia di pasaran. Namun, bila anda masih sering bingung memilih proyektor karena urusan budget yang tak sesuai maka berikut ini ialah ulasan yang tepat untuk anda.

Artikel kami pekan ini menjadi solusi yang tepat dalam mengatasi kegalauan anda saat memilih jenis proyektor. Fungsi proyektor yang penting di tengah penggunaan sistem IT saat ini membuat konsumen harus bisa selektif dalam memilih jenis proyektor yang dibelinya. Bukan hanya tampilan proyektor yang harus terlihat modern tetapi hal ini lebih ditekankan pada fungsi proyektor yang harus bisa memproyeksikan gambar secara lebih jelas dan terang. Tentu untuk menentukan jenis proyektor yang seperti ini anda harus mengenal lebih dekat lagi dengan jenis screen proyektor itu sendiri. Nah, untuk mengetahui informasi tentang jenis screen proyektor yang dapat mengatasi kegalauan anda maka berikut ini adalah artikel yang menarik untuk anda baca. Simaklah ulasan mengenai review jenis screen proyektor dan tips memilih proyektor sesuai budget berikut ini :

Tips Memilih Proyektor Sesuai Budget_2

Review Jenis Screen Proyektor

Banyak sekali jenis screen proyektor yang tersedia di pasaran. Konsumen bisa bebas memilih jenis proyektor sesuai dengan kebutuhannya. Adapun beberapa jenis screen proyektor tersebut antara lain yaitu :

  1. Manual pull down screen

Tipe screen proyektor yang satu ini dapat digunakan oleh penggunannya dengan menempelkannya pada dinding. Pengguna hanya perlu menarik keatas dan kebawah tipe proyektor ini untuk bisa menampilkan gambar yang diinginkan.

  1. Motorized screen

Jenis screen proyektor satu ini juga dipasang pada dinding hanya saja perangkat ini dilengkapi tubular motor dan synchronous motor. 2 perangkat tambahan yang dipasang pada screen proyektor motorized screen disebut – sebut memiliki fungsi diantaranya yaitu untuk menggulung screen proyektor secara otomatis.

  1. Tripoid screen proyektor

Jenis proyektor yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri bagi penggunanya. Kelebihan yang dimiliki proyektor ini yaitu pada perangkat kaki dan tiang proyektor yang digunakan sebagai penyangga. Keberadaan tiang dan kaki proyektor tersebut membuat proyektor bisa memproyeksikan gambarnya dimana pun dan kapan pun pengguna mau karena screen proyektor satu ini mudah untuk dipindahkan.

Tips Memilih Proyektor Sesuai Budget

Besarnya budget yang dimiliki memanglah mempengaruhi jenis proyektor yang nantinya akan dibeli. Akan tetapi, sekalipun proyektor yang dibeli dibanderol dengan harga murah, bukan berarti kualitasnya selalu murahan. Untuk itu, berikut ini ialah tips memilih proyektor berkualitas sesuai budget :

  1. Survei harga setiap jenis proyektor

Harga proyektor kian berubah setiap tahunnya. Untuk menyesuaikan jenis proyektor dengan budget anda maka anda perlu mengetahui daftar harga dari beberapa jenis proyektor di pasaran terlebih dahulu. Dengan mengetahui harga – harga proyektor ini, anda sudah bisa memilih jenis proyektor yang sesuai dengan budget anda.

  1. Lihatlah kualitas proyektor dari sisi :
    • Pencahayaannya

Pilihlah jenis proyektor yang berukuran lumens besar, sebab semakin besar ukuran lumens maka semakin terang gambar yang ditampilkan

  • Resolusi

Carilan proyektor yang beresolusi besar supaya gambar yang ditampilkan tidak pecah.

  • Fitur

Pastikan bahwa perangkat proyektor anda berfitur lengkap sehingga bisa memfasilitasi setiap kebutuhan dan keinginan anda.

Itulah ulasan mengenai jenis screen proyektor dan tips memilih proyektor sesuai budget untuk anda semuanya, semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.