Home > Gadget > Tips membeli ponsel second berkualitas

Tips membeli ponsel second berkualitas

Ditengah – tengah penjualan ponsel yang semakin marak ini tentunya membuat anda perlu memikirkan sebuah keputusan dalam kondisi tersebut. Keputusan apa yang perlu dipikirkan?Nah, pertanyaan itulah yang perlu diulas dalam artikel kali ini. Kondisi penjualan ponsel yang beredar ditengah masyarakat ini tidak hanya dilakukan untuk penjualan ponsel baru saja namun juga turut membawa penjualan ponsel second. Meskipun ponsel second ini bisa dibilang barang beks ternyata juga membuat orang ingin memilikinya jika kondisinya masih bagus. Inilah yang membuat penjualan ponsel second juga dilakukan dalam beberapa tempat penjualan ponsel.

Terlebih lagi jika pembeli memang menginginkan ponsel dengan budget yang terbatas dan tetap ingin membeli ponsel yang bermutu dengan kisaran harga lebih dari budget maka tentunya pembelian ponsel second inilah yang dapat ditempuh. Untuk itu, karena hidup ini membutuhkan sebuah pilihan maka anda yang menginginkan ponsel second ini perlu memikirkan terlebih dahulu tips membeli ponsel second yang berkualitas. Bagaimana caranya? Yuk, simaklah beberapa tips memilih ponsel second berkualitas, antara lain yaitu :

Tips membeli ponsel second berkualitas_2

  1. Lihatlah kondisi fisik ponsel anda

Kondisi fisik ponsel merupakan cara awal untuk anda melihat kualitas dari ponsel tersebut. Cara pemeliharaan pemilik ponsel yang sebelumnya tentu sangat berhubungan dengan kondisi fisik ponsel. Beberapa bagian yang perlu dilihat ini yaitu

–       Bagian cashing ponsel

Jika dalam cashing ponsel terdapat goresan – goresan yang cukup parah maka hal ini perlu diwaspadai. Hal ini bisa saja disebabkan oleh ponsel yang jatuh. Jika bekas ponsel yang jatuh tersebut parah maka sudah pasti akan mengganggu sedikit sistem kerja ponsel tersebut.

–       Bagian layar ponsel

Ponsel yang kondisinya masih bagus biasanya tidak memiliki sebuah death pixel. Death pixel ini semacam warna kemerahan atau warna yang lebih pudar dibandingkan yang lainnya yang berada disamping ponsel. Untuk itu, anda perlu melihat secara seksama kondisi fisik ponsel ini.

  1. Lakukanlah pengecekan pada bagian keyboard atau layar sentuh

Pada bagian ini anda perlu melakukan pengecekan yang menyeluruh. Baik buruknya sebuah ponsel second juga dipengaruhi oleh bagian keybord jika ponsel tersebut merupakan ponsel yang menampilkan pilihan penulisan qwerty, sedangkan untuk bagian ponsel yang menampilkan touch screen pada bagian layarlah yang perlu anda perhatikan. Secara langsung anda perlu melihat beberapa cara pengecekan berikut ini, yaitu :

  1. Ponsel qwerty

Ponsel dengan sistem penulisan yang qwerty membutuhkan kerja penting dari sebuah tombol – tombol ponsel. Untuk itu anda perlu memeriksa semua tombol ponsel apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Tak terkecuali juga pada tombol ponsel yang ada pada bagian volume, power serta kameranya.

  1. Layar sentuh ponsel

Sensitivitas dan navigasi ponsel yang memiliki fungsi touch screen biasanya ini membutuhkan pengecekan pada bagian layar ponsel. Apalagi pada ponsel touch screen yang pernah jatuh maka bagian sensitivitas dan navigasi layarlah yang dipengaruhi.

  1. Mulailah memeriksa keaslian ponsel

Pemeriksaan yang ketiga ini merupakan langkah awal untuk memeriksa bagian dalam ponsel second. Tingkat keaslian ponsel ini bisa anda bandingkan dengan spesifikasi serta penampakan yang ada di beberapa situs penjualan online layaknya alamat dagang ini Dimensidata.com. Apabila anda ragu dengan keasliannya maka anda perlu menunda terlebih dahulu pembelian ponsel second tersebut.

  1. Lakukanlah pengecekan kelengkapan ponsel

Kelengkapan ponsel ini merupakan bagian yang penting untuk anda karena akan mampu menjamin kenyamanan anda selama menggunakan ponsel. Kelengkapan yang perlu anda lihat yaitu dosbook, kabel USB, memory card, charger serta beberapa buku petunjuk ponsel.

Beberapa langkah diataslah yang sangat erat hubungannya dengan kualitas ponsel second. Untuk itu, bagi anda yang ingin membeli sebuah ponsel second, semoga kehadiran tips memilih ponsel second berkualitas ini bermanfaat bagi anda.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

HP Android terbaik untuk Hardcore Gaming Terbaru 2017

HP Android Terbaik Untuk Hardcore Gaming

HP Android terbaik untuk Hardcore Gaming – Apa yang membuat hp Android baik untuk game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *