Home > Gadget > Tips Membeli Gadget melalui Media Online

Tips Membeli Gadget melalui Media Online

Media internet memang seringkali menjadi media yang sangat efektif untuk menjual suatu produk termasuk berbagai macam produk gadget. Selain bisa menjangkau wilayah yang lebih luas, media online juga merupakan media informasi yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun tanpa harus terbatas oleh ruang dan waktu. Itulah sebabnya, tidak sedikit konsumen produk yang memilih untuk mencari barang-barang kebutuhan mereka melalui media internet ini. Meskipun demikian, ada  catatan penting bagi anda yang ingin berbelanja gadget melalui dunia maya ini. Agar belanja anda lebih aman, berikut ini tips membeli gadget melalui media online:

Tips Membeli Gadget melalui Media Online_2

  1. Berhati-hati membeli produk dengan harga yang terlalu murah

Banyak orang yang mudah tergiur ketika mendapati suatu produk dijual dengan harga lebih murah dari harga normal di pasaran. Padahal hal ini perlu diwaspadai karena bisa jadi justru merupakan indikasi bahwa produk yang dijual adalah produk semu alias bohong belaka. Hal yang perlu diwaspadai juga adalah kondisi dari barang tersebut yang mungkin saja tidak kalam kondisi normal atau bahkan tiruan.

  • Hindari mentransfer uang kepada orang yang tidak anda kenal sebelumnya

Jangan mudah percaya begitu saja ketika si penjual meminta anda untuk mentransfer sejumlah uang. Ketika anda mentransfer uang, maka ini akan sangat rentan akan terjadi kecurangan transaksi sehingga tidak menutup kemungkinan anda akan menjadi korban penipuan.

  • Pilih sistem pembayaran COD

Bagi anda yang ingin membeli produk baru atau second, sebaiknya  anda memilih sistem pebayaran COD (cash on delivery). Ini artinya anda bisa membayar ketika barang yang ingin anda beli tadi sudah ada di depan mata anda. Untuk beberapa toko online, ada yang memberikan layanan pembayaran melalui COD sehingga lebih aman untuk pilihan transaksi anda. Selain itu, sistem COD ini juga memberikan kesempatan kepada anda untuk bertemu langsung dengan penjual dan melihat produknya.

  • Pastikan spesifikasi gadget sesuai dengan kebutuhan

Memahami spesifikasi gadget yang akan anda  beli adalah hal penting yang harus benar-benar diperhatikan. Apalagi saat ini banyak sekali berbagai macam produk dengan sepsifiikasi yang beragam, sehingga harus membuat anda lebih selektif dalam menentukan pilihan. Tidak ada salahnya anda mencari informasi tentang produk yang akan anda beli untuk memastikan bahwa produknya benar-benar mendukung kebutuhan anda.

  • Pastikan produk dalam kondisi baik

Tips membeli gadget melalui media online ini sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi anda yang ingin membeli produk dalam konsidi second. Silahkan anda bertemu langsung dengan penjual dan memastikan bahwa produk yang anda anda beli dalam kondisi normal. Begitu juga bagi anda yang membeli produk dalam kondisi baru, karena tidak menutup kemungkinan produk baru yang anda beli tidak bergaransi resmi atau palsu.

  • Silahkan membeli produk di toko online yang sudah terpercaya

Banyaknya toko online yang menjual berbagai macam produk gadget memang harsu membuat anda lebih selektif. Memilih toko online yang sudah terpercaya adalah salah satu tips membeli gadget yang cukup aman melalui media online.

  • Berdasarkan rekomendasi

Tidak ada salahnya anda membeli produk di toko online berdasarkan rekomendasi dari teman anda. Dengan catatan, teman atau orang dekat yang merekoemndasikan tadi  pernah berbelanja di toko online atau orang yang sama.

Dengan memperhatikan tips membeli gadget yang aman melalui media online, maka belanja anda akan lebih aman dan pastinya akan mengurangi resiko anda menjadi korban penipuan melalui media online.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. Obat Jerawatan

    mkasih gan infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.