Home > Berita Teknologi > The New iPad: Apakah Worth It untuk Upgrade dari iPad 2?

The New iPad: Apakah Worth It untuk Upgrade dari iPad 2?

The New iPad: Apakah Worth It untuk Upgrade dari iPad 2?
Sekali lagi, Apple membuat kejutan dengan produk barunya, iPad 4. Bahkan, produk ini dipasarkan bersamaan dengan iPad Mini. Apakah ini mengindikasikan bahwa Apple memang selalu terdepan dalam inovasi dan perkembangan teknologi? Dilihat dari spesifikasi produk sebelumnya, the new iPad ini memang mengalami banyak perubahan. Namun, kemunculan produk ini justru memicu kontroversi karena kemunculannya terlalu cepat. Apple iPad 3 dipasarkan mulai 7 Maret 2012. Tujuh bulan setelah itu, new iPad 4 dipasarkan dengan fitur baru yang lebih baik dari versi sebelumnya. Kemunculan iPad generasi baru ini juga bersamaan dengan penarikan iPad 3 yang sudah ada di pasaran. Ingin upgrade iPad dan menikmati teknologi terbarunya?

Fitur dan Spesifikasi Apple iPad 4

Jika dilihat sepintas, tidak ada perubahan berarti pada Apple iPad 4 ini. Dimesi masih tetap sama. Teknologi retina display juga masih digunakan. Namun, kamu akan menemukan perbedaan yang cukup drastis setelah menjelajahi fitur produk ini. Apple iPad 4 Wi-Fi + 4G adalah strategi baru dari Apple untuk memenangkan persaingan dalam bisnis IT. The new iPad ini memang menjadi suatu terobosan baru dalam perkembangan teknologi gadget. Apple sendiri memang terkenal sebagai salah satu jawara dalam dunia industri IT. Apple iPad menawarkan teknologi Apple yang cukup terkenal yaitu Retina Display. Dengan teknologi ini, kualitas tampilan menjadi benar-benar realistis. Layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 tentunya lebih dari cukup untuk menikmati hiburan multimedia kapanpun dan dimanapun. Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi anti gores. Fitur lainnya adalah kamera 5 megapiksel yang dilengkapi dengan autofocus. Kemampuannya sudah lebih dari cukup untuk merekam video 1080p. Kamera 1,2 megapiksel juga disertakan dalam produk ini. Apple menyediakan berbagai pilihan untuk konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooh, dan USB 2.0.

Performa Lebih Bagus

Produk baru selalu menawarkan performa dan fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya. Apple bisa menjadi jaminan atas produk gadget berkualitas dan berperforma tinggi. Performa iPad baru ini juga lebih kencang karena dukungan processor A6X. Dengan iOS 6, processor tersebut bisa memberikan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Jika dibandingkan dengan iPad 3, performanya jelas beda jauh. iPad 3 menggunakan processor A5X. Baik iPad 3 atau iPad 4 menerapkan teknologi CPU dual core dan GPU berbasis quad core. Produk ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 16, 32, atau 64 GB. Peningkatan performa ini juga dilengkapi dengan meningkatnya cakupan jaringan 4G LTE. Mungkin banyak pengguna yang merasa dikecewakan dengan kehadiran iPad 3 karena hanya mendukung jaringan 4G LTE di Amerika Serikat dan Kanada. Dengan iPad baru ini, Apple berencana untuk memperluas jaringan 4G LTE. Peningkatan performa juga bisa dilihat di resolusi kamera. iPad 4 menggunakan kamera 5 megapiksel dengan fitur iSight dan kamera depan 1,2 megapiksel. Meskipun banyak peningkatan dalam produk ini, harga iPad 4 setara dengan iPad 3.

Kembali ke pertanyaan di atas? Apakah the new iPad ini benar-benar pantas untuk dibeli? Apple menawarkan perubahan yang cukup signifikan dalam produk ini dan harganya pun setara dengan iPad 3. Meskipun diluncurkan pada waktu yang ‘tidak tepat’, kehadiran produk ini memang membuktikan bahwa Apple adalah perusahaan yang cepat dalam berinovasi. Jika kamu menginginkan pengalaman baru dalam menggunakan teknologi Apple, produk ini memang pantas dicoba.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru di Indonesia – Samsung menjadi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *