Home > Berita Teknologi > Tak Lagi Tersesat Dengan Menggunakan GPS NAVIGATOR

Tak Lagi Tersesat Dengan Menggunakan GPS NAVIGATOR

Laju kehidupan yang saat ini begitu cepat memaksa setiap orang untuk bisa menemukan jalan paling efektif untuk mencapai kepada tujuan mereka. Hal tersebut, entah bagaimana, juga berlaku dijalan raya. Kita sering melihat para pengemudi yang mengemudi dengan cepat, atau tidak mengikuti antrian, atau menekan klakson dengan keras. Semua hal tersebut dilakukan karena ingin segera tiba di lokasi tujuan. Sebenarnya, para pengemudi tersebut sulit juga untuk disalahkan. Apalagi jika mengendarai kendaraan di ibukota Jakarta yang lebih sering sumpek dan semrawut plus macet. Beberapa pengemudi yang mungkin tidak begitu sabar dengan rute yang biasa mereka lalui akan mencoba untuk mencari jalan alternatif. Tapi Jakarta memiliki begitu banyak persimpangan dan juga “jalan tikus” sehingga hal ini justru malah membuat para pengemudi bingung untuk memilih jalan yang terbaik.

Kehadiran GPS atau Global Positioning System sudah menjadi kebutuhan yang cukup mendesak. Apalagi jika lalu lintas yang biasa dilalui merupakan rute yang kurang nyaman. Dengan kehadiran GPS maka anda bisa mulai memberanikan diri untuk mencoba rute yang berbeda menuju ke suatu lokasi. Banyak orang yang berpikir  bahwa mereka yang membutuhkan unit GPS adalah yang sudah memiliki kendaraan roda empat. Tetapi sebenarnya, GPS juga bisa digunakan oleh pengendara kendaraan roda dua. Bahkan ketika kita sedang berjalan kaki pun, GPS dapat kita gunakan. GPS Navigator merupakan salah satu gadget yang bisa kita andalkan sebagai penunjuk arah yang tepat menuju ke tujuan kita. GPS ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan fasilitas multimedia. Sehingga pastinya akan menambah kenyamanan dalam menempuh perjalanan anda.

Tak Lagi Tersesat Dengan Menggunakan GPS NAVIGATOR_2

Sebagaimana multimedia player, fasilitas multimedia yang terdapat pada GPS Navigator ini juga berfungsi untuk mendengarkan musik. Perbedaanya, ketika penunjuk arah pada GPS tiba pada lokasi dimana pengemudi harus berbelok, atau berputar arah, maka GPS ini akan mengatakannya kepada anda. Selain itu, fitur multimedia tersebut juga mengizinkan penggunanya untuk melihat gambar dan juga berbagai macam format video. Untuk mempermudah anda didalam melakukan transaksi data, maka alat inipun telah diperlengkapi dengan kehadiran slot USB, dan kabel USB  pada paket penjualannya.

Peta penunjuk arah yang ada pada GPS ini memiliki dua tipe yang dapat diaktifkan. Yakni tipe 2D dan tipe 3D. Tipe 2D berwujud seperti anda melihat peta, yaitu penampakan gambar terlihat dari atas, sedangkan untuk tipe 3 dimensi berwujud seperti penunjuk arah, dimana aka nada titik yang bergerak menunjukkan lokasi anda pada saat ini. Fitur tersebut dapat kita aktifkan secara manual, namun bisa juga berganti dengan otomatis, misalkan pada daerah yang memang belum terakomodasi penampakan bentuk 3D dari daerah tersebut.

Dengan layar sebesar 5 inchi dan fasilitas touchscreen, memberikan keleluasaan bagi anda untuk melihat suasana didalam peta GPS tersebut. Sedangkan untuk sarana penyimpanan menggunakan kartu memori micro sebesar 2Gb, yang pastinya cukup untuk menyimpan banyak koleksi lagu favorit anda, dan mendukung berbagai macam format file musik. Bagian inti dari mesin GPS ini memiliki kekuatan pada processor berkecepatan 500MHz dan RAM dengan kapasitas 64Mb. Dalam keadaan terpakai, koneksi yang dibutuhkan untuk terhubung dengan satelit adalah selama kurang dari dua detik. Namun, jika memang baru dinyalakan, kita harus menunggu selama kurang lebih 40-50 detik sebelum kita bisa menikmati layanan GPS dari gadget terkait. Mengenai harga, satu unit GPS Navigator ini bisa kita miliki dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 900 ribu rupiah per unit.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8

Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8

Mengulas Perbedaan Spesifikasi Serta Harga Iphone X dan Iphone 8 dan iPhone 8 Plus – Pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *