Home > Gadget > Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A, RAM 2GB dan Kamera 13 MP
Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Terbaru 2017, Usung RAM 2GB

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A, RAM 2GB dan Kamera 13 MP

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru 2017 – Kabar gembira bagi para pecinta gadget, kini xiaomi juga telah meluncurkan model smartphone android xiaomi terbarunya pada 2016 lalu. Xiaomi terbaru ini adalah Xiaomi Redmi 4A. Smartphone dengan spesifikasi yang lengkap dan unggul ini sangat layak di saingkan dengan kompetitornya.

Namun siapa sangka, ternyata harga xiaomi Redmi 4 ini dibandrol dengan harga yang sangat murah. Dengar dengar, smartphone Xiaomi Redmi 4a ini dibandrol dengan harga sekitar sejutaan. Wooww…!!! Murah sekali…!!! Mau tahu bagaimana spesifikasi dna kelebihan spesifikasi xiaomi redmi 4a Ini. Yuk simak ulasnnya dibawah ini. Cekidot!

Xiaomi Redmi 4a ini memang memiliki tampilan fisik yang ciamik dengan mesin bawaannya yang cukup handal. Xiaomi Redmi 4a dibekali dengan mesin Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 plus type prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53.

Dalam proses Pengolahan data pada smartphone ini juga terbilang sangat cepat, pasalnya smartphone ini didukung dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 2 GB ditambah Memori internal 16 GB dan microSD up to 256 GB. Sementara pada kartu grafisnya menggunakan GPU Adren 308.

Pada tampilan layarnya, Spesifikasi Xiaomi Redmi 4a ini memiliki ukuran yang cukup nyaman dan ideal yakni berdimensi 5 inci dengan resolusi layar IPS-LCD (720 x 1280 px) dan kerapatan 294 ppi sehingga tampilan yang dihasilkan sangat jernih.

Sama seperti ponsel Xiaomi terbaru yaitu Xiaomi Mi Note 4, xiaomi redmi 4a telah dibekali teknologi MIUI 8 yang dipadukan bersama OS Android 6.0.1 Marshmallow sehingga membuat performa dari smartphone ini semakin menarik.

Pada bagian kameranya, xiaomi redmi 4a memiliki dual kamera yaitu kamera depan dan kamera utama. Dimana pada kamera depan berukuran 5 MP dengan aperture f/2.2, sementara kamera utama berukuran 13 MP dengan aperture f/2.2 dan fitur autofocus.

Pada penggunan SIM Cardnya, smartphone ini menggunakan sistem dual SIM yang mendukung jaringan 3G dan 4G LTE serta memiliki fitur penghematan baterai 3120 mAh yang mampu membuatnya bertahan lebih lama. Dalam perilisannya, xiaomi redmi 4a tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan yakni Gold dan Rose Gold.

Review kelebihan dan kekurangan spesifikasi Xiaomi Redmi 4a

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Lengkap

Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 139.5 x 70.4 x 8.5 mm
Berat 131.5 gram
LED Notifikasi Ada
Layar Layar 5.0 inchi IPS LCD capacitive
Resolusi 720 x1280 pixels
Kerapatan  ~294 ppi
2.5 D Glass
Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marsmallow
MiUi 8.0
Chipset Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Memori RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal up to 256 GB ( Hybrid )
Kamera Kamera Utama 13 MP, autofocus, LED flash
Video : [email protected]
Kamera Depan 5MP
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0 ,A2DP
GPS – A GPS
Micro USB v 2.0
USB OTG
Sensor Acelerometer
proximity
Ambient Light
Gyroscope
Compass
Baterai Li-Ion 3120 mAh
Non-Removable
Warna Gold dan Rose Gold
Sumber: GSMArena

Kelebihan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4a

Desain body yang cukup simpel dan elegan ini memiliki dimensi 139.5 x 70.4 x 8.5 mm dengan bobot 131.5 gram sehingga membuatnya cukup nyaman saat digenggam. Dengan ukuran Layar 5 inchi ini adalah ukuran layar yang cukup lapang, terutama nyaman sekali digunakan untuk memainkan game android dengan tampilan gambar yang lebih besar dan jelas.

Smartphone Android ini juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang semakin menambah keistimewaan smartphone ini yaitu Wifi, bluetooth, microUSB, A-GPS GLONASS dan Radio FM.

Kekurangan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4a

Dalam sistrm pemasangan microSD atau kartu memori eksternal up to 256 GB harus bergantian dulu dengan sim card 2, atau bahkan bisa sampai mengorbankan sim card 2. Dimana anda harus memilih mau menambah memori atau menggunakan 2 sim card.

Jenis baterai yang Non removable (baterai tanam) apabila rusak tentunya tidak akan mudah dilepas. Sehingga untuk melepasnya harus ke service center xiaomi dan menggantinya. Harga baterai tanam juga jauh lebih mahal dibandingkan baterai removable. So hati hati ya guys.

Berapa Harga Xiaomi Redmi 4a Tahun 2017

Setelah peluncurannya pada 11 November 2016 lalu di Tiongkok, yang dijual dengan harga Xiaomi Redmi 4a hanya sekitar Rp 1 jutaan. Rasanya sulit untuk ponsel ini mendapatkan penggemar. Banyak orang yang salah perkiraan, dilihat dari spesikasi xiaomi redmi 4a ini lebih cocok dibanderol dengan harga kisaran Rp.2 jutaan. Namun ternyata hanya Rp. 1.450.000,- saja, hal ini tentu sangat banting harga dari para kompetitornya.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Ini Harga Jual iPhone X di Indonesia dan Spesifikasi Lengkapnya

Ini Harga Jual Apple iPhone X di Indonesia dan Spesifikasi Lengkapnya – Salah satu produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *