Home > Peralatan Kantor > Spesifikasi Tipe Proyektor Terbaik

Spesifikasi Tipe Proyektor Terbaik

Ketika membeli proyektor yang akan dipakai di rumah maka anda bisa menentukan terlebih dulu proyektor mana yang sesuai dengan kebutuhan anda tersebut. Karena di pasaran banyak di jual http://www.dimensidata.com/category/projector/ dengan jenis berbeda demikian juga dengan fungsi yang berbeda.

Berikut beberapa spesifikasi tipe proyektor yang bisa anda pilih untuk berbagai kebutuhan:

  • DLP Proyeksi

Teknologi DLP didasarkan pada semikonduktor optik yang disebut dengan chip DMD (Digital Micromirror Device). Cara kerja proyektor ini adalah bahwa chip DMD terdiri dari jutaan cermin berukuran kecil, yang bisa berputar pada sudut 10 derajat hingga 12 derajat pada model yang lebih baik. Cermin ini secara harfiah mampu menyalakan dan mematikan ribuan kali per detik dan digunakan untuk cahaya langsung menuju lebih jauh dari ruang khusus pada pixel. Panjang waktu pixel saat on atau off ditentukan oleh tingkat warna abu-abu yang akan terlihat dalam pixel. Chip DMD yang terdapat pada proyektor DLP saat ini dapat menghasilkan 1024 warna abu-abu.

Spesifikasi Tipe Proyektor Terbaik _2

Pada chip DMD, warna ditambahkan dengan menggunakan roda warna yang berputar sepanjang apa pun dari 150x per detik untuk 250X dan banyak lagi. Sebagian besar model proyektor DLP yang lebih murah akan terdiri dari roda warna 4 segmen. Prosesor DLP ini akan menjadi merah, hijau, biru dan biasanya menghasilkan segmen yang jelas. Sebagai cahaya yang melewati titik pada roda warna berputar cermin roda warna 4 segmen dapat menghasilkan efek yang dikenal sebagai pelangi. Teknologi lain yang akan datang disebut Sequential Color Recapture (SCR) di mana sistem DLP akan menggantikan roda warna tradisional dengan dasarnya, Spiral of Archimedes dan pola warna RGB pada prosesor ini . Teknologi baru ini telah diperhitungkan untuk diproyeksikan dengan sistem DLP Cinema.

DLP adalah sebuah proyektor masa depan Home Cinema dengan kualitas yang lebih baik. Namun, karena tingginya biaya manufaktur chip, LCD dan CRT adalah pilihan yang lebih layak untuk anda beli karena harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga proyektor DLP. Potensi kelemahan dari chip tunggal ini menyebabkan teknologi DLP akan menampilkan gambar di layar tidak total gambar tetapi cepat bergantian antara gambar yang terdiri dari warna merah, hijau dan biru pada masing-masing gambar.

Dengan demikian mata dan otak memainkan peran penting terakhir dalam membuat chip tunggal saat proyektor DLP bekerja. Dengan menggabungkan atau rata-rata atau mengintegrasikan gambar sehingga penonton merasakan gambar yang diinginkan dan bukan komponen sesaat berkedip dengan cepat dari gambar.

  • Proyektor CRT

Proyektor jenis ini merupakan proyektor yang paling berpengalaman dan banyak digunakan. Banyak orang yang mengenal proyektor jenis ini ketika mereka di sebuah bar atau di auditorium di sekolah. CRT menggunakan tiga tabung, kadang-kadang disebut senjata. Tiga warna menggabungkan atau berkumpul untuk membuat gambar anda. CRT tidak tetap memiliki jumlah piksel, membuat mesin mereka menjadi serbaguna yang mampu membuat gambar menjadi lebih jelas dan memiliki sumber resolusi yang lebih rendah.

Spesifikasi Tipe Proyektor Terbaik _3

 

CRT umumnya digunakan dalam instalasi tetap karena ukuran mereka. CRT biasanya tidak seterang proyektor lainnya, namun kualitas gambar halus dari CRT dikalibrasi dengan benar sulit untukdikalahkan oleh proyektor lainya. Beberapa jenis proyektor dan spesifikasinya tersebut bisa menjadi pilihan yang sesuai untuk semua kebutuhan. Kini semua yang anda butuhkan bisa anda dapatkan dengan mudah, betul?

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.