Home > Peralatan Kantor > Spesifikasi Tipe Proyektor 3D Toshiba NP15A

Spesifikasi Tipe Proyektor 3D Toshiba NP15A

Toshiba memperkenalkan tiga proyektor 3D seri NP15A baru yang terdiri dari NPS15A, NPX15A, dan NPW15A. Masing-masing model ditawarkan dengan resolusi SVGA, XGA, dan WXGA.

Ketiga proyektor 3D itu bisa digunakan untuk berbagai keperluan, dari mulai presentasi bisnis sampai menikmati hiburan film tiga dimensi. Untuk mendukung fasilitas tersebut, Toshiba memasang teknologi DLP, Brilliant Color, serta kemampuan memutar film Blu-ray 3D. Tingkat terang pada jajaran proyektor 3D baru ini juga mencapai 3.000 lumens. Tak ketinggalan, Toshiba memasang pula rasio kontras yang besarnya mencapai 10.000:1. Alhasil, projector bisa dipakai di berbagai kondisi pencahayaan dengan tampilan warna yang jernih.

 

Spesifikasi Tipe Proyektor 3D Toshiba NP15A_2

Agar gambar tidak terdistorsi saat diproyeksikan ke atas atau bawah, Toshiba juga memberi fungsi pengaturan automatic vertical keystone. Sebuah fan exhaust juga turut dipasang dengan posisi menghadap ke arah depan supaya penonton tidak terkena angin panas dari proyektor. Untuk melindungi produk dari tangan jahil, Toshiba menambahkan pula selot Kensington lock.

Tiga tipe proyektor 3D baru Toshiba ini memang sudah tersedia di Indonesia, namun pihak Toshiba belum mengumumkan harganya secara resmi. Namun sepertinya harga ketiganya tidak akan berbeda dengan harga resminya di luar negeri, yaitu mulai dari US$549 hingga US$1.099.

Dihadirkan dalam tiga pilihan resolusi yakni SVGA, XGA dan WXGA, proyektor 3D Toshiba NP15A menawarkan tingkat kecerahan 3000 ANSI lumens dan rasio kontras dinamik 10.000:1 sehingga diklaim cocok untuk penggunaan di beragam kondisi cahaya ruangan. Tidak hanya itu, reproduksi warna gambar proyeksi didukung oleh teknologi DLP BrilliantColor. Kemampuan NP15A untuk memutar Blu-ray 3D membuatnya menarik untuk digunakan sebagai perangkat hiburan rumahan. NP15A menyediakan baragam format 3D seperti Top-and-Bottom, Frame Packing, Side-by-Side dan Frame Sequential.

Toshiba juga menyediakan kemudahan saat menggunakan NP15A, di antaranya adalah Automatic Vertical Keystone yang mampu menghilangkan distorsi gambar secara otomatis. Ventilasi kipas yang menghadap ke depan menghindarkan audiens presentasi maupun penonton terkena hawa panas proyektor. Presentasi pun kian mudah berkat terintegrasinya laser pointer pada remote kontrol NP15A. Urusan konektivitas, NP15A mengusung port HDMI, VGA, S-Video, Serial, Monitor out dan Audio in. Toshiba juga mendesainnya agar mudah saat mobilitas dengan bobot 2,3 kg.

DLP terbaru juga menjadikan perangkat ini memiliki tingkat keterangan tinggi hingga 3.000 lumens dan rasio kontras 10.000 : 1 yang menjadikannya cocok untuk pemakaian di beragam kondisi pencahayaan. Teknologi BrilliantColor di dalam Toshiba NP15A, membuat warna yang ditampilkan terlihat lebih jernih. Toshiba juga menyematkan pengaturan automatic vertical keystone. Melalui fitur tersebut, gambar yang ditampilkan tidak akan terdistorsi saat proyektor diposisikan mendongak ke atas atau menunduk ke bawah. Ada pula dukungan fan exhaust yang menghadap ke depan serta laser pointer yang terdapat pada pengendali jarak jauh nirkabel NP15A.

Untuk menghubungkannya dengan komputer atau perangkat lainnya, proyektor Toshiba NP15A Series telah dibekali dengan konektor analog dan digital, seperti HDMI, Computer in (VGA), S-Video, Video, Serial (RS-232C), Monitor Out, dan Audio In. Perangkat ini terbilang ringan dan ringkas dengan bobot seberat 2,3 Kg. Keuntungannya, pengguna dapat dengan mudah memindahkan perangkat tersebut dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Toshiba NP15A Series sudah bisa didapatkan di sejumlah toko IT terkemuka di Tanah Air sejak akhir Desember tahun lalu dan untuk keamanannya, perangkat ini juga dilindungi dengan slot Kensington lock serta dukungan garansi terbatas selama tiga tahun.

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian Scanner, Fungsi Scanner dan Jenis Scanner

Pengertian Scanner, Fungsi Scanner dan Jenis Scanner

Pengertian Scanner, Fungsi Scanner dan Jenis Scanner – Mesin Scanner adalah salah satu perangkat keras …

2 comments

  1. diantara proyektor ditawarkan dan semuanya sudah pernah kami memakainya, tetapi tidak ada proyektor yang mudah perawatannya, sehingga kurang ekonomis, contoh mengganti lampu harganya hampir 50% dari harga beli baru. sehingga ditempat kami banyak proyektor yang menumpuk karena rasak tersebut.

    • Untuk rekomendasi dari saya, coba bapak pakai Proyektor merk Casio, dari segi pemakaian juga mudah dan lampunya bisa tahan hingga 20,000 jam. Mesinnya juga awet karna buatan langsung jepang. Punya sistem eco mode juga yang irit listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *