Home > Komputer > Spesifikasi Komputer Server uSVR, Fanless Sever dengan Dukugan Prosesor i7

Spesifikasi Komputer Server uSVR, Fanless Sever dengan Dukugan Prosesor i7

Komputer fanless atau komputer tanpa kipas biasanya berukuran kecil terutama jika gadget tersebut difungsikan sebagai komputer server. Salah satu perusahaan yang bermain di pasar komputer server adalah CompuLab. Vendor ini telah memperkenalkan produk terbarunya, yaitu uSVR. Spesifikasi komputer server, uSVR, meliputi prosesor, grafik, RAM, Hard Disk, daya listrik, port atau konektor, dan fitur koneksi seperti bluetooth dan Wi-Fi. Selain fitur, harga juga menjadi pertimbangan penting untuk menilai daya saing produk ini di pasaran.

Prosesor

Spesifikasi komputer server uSVR, yang pertama kami bahas, adalah prosesor. Sebagai otak komputer, prosesor memberikan kontribusi terbesar agar kinerja komputer bisa maksimal dan andal. Meskipun uSVR bertema fanless (tanpa kipas), produk CompuLab ini tetap menawarkan performa yang tidak kalah dan bisa diadu. Komputer server uSVR dihadirkan di pasaran dengan 2 jenis prosesor. Untuk prosesor Intel core i7, pihak vendor menyediakan 2 pilihan kecepatan yaitu 2,5 GHz dan 1,7 GHz. Keduanya telah terintegrasi dengan Intel HD 400 Graphics. Selain Intel core i7, CompuLab juga menyediakan komputer server yang dilengkapi prosesor Intel Celeron 1047UE. Opsi prosesor, yang kedua ini, memiliki daya pacu 1.4GHz. Intel Celeron 1047UE teintegrasi dengan Intel HD 2500 Graphics.

Prosesor Intel Core i7

Spesifikasi Komputer Server uSVR, Fanless Sever dengan Dukugan Prosesor i7_2

Spesifikasi komputer server, uSVR, mencakup penggunaan prosesor Intel core i7. Sebelum kita mengenal adanya prosesor core i7, sebelumnya telah ada tipe prosesor intel dengan seri core i3 dan core i5. Jika dibandingkan dengan produk sejenis yang dihasilkan perusahaan AMD, prosesor-prosesor intel ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan pertama adalah pengaturan temperatur bisa berlangsung secara otomatis. Saat temperatur prosesor Intel terlalu panas, prosesor itu mengurangi kecepatannya untuk menurunkan temperatur. Intel juga memiliki pipeline yang lebih panjang jika dibandingkan dengan prosesor buatan AMD. Dalam hal aplikasi multimedia, Intel masih mendominasi.

Memori

Spesifikasi komputer server, uSVR, berikutnya mengenai RAM dan memori internal atau hard disk. Komputer fanless ini mampu mendukung dual channel ECC DDR3 RAM dengan bandwidth 1600 MHz atau 1,6 GHz. RAM jenis DDR3 itu berkapasitas 32GB. DDR3. Jika dibandingkan jenis DDR2, RAM DDR3 memiliki performa yang lebih tinggi dengan konsumsi daya yang lebih kecil. Dengan begitu, baterai menjadi lebih tahan lama. Selain dilengkapi RAM yang mutakhir, komputer server ini mampu memanfaatkan HDD 2,5 inch dengan kapasitas 500 GB atau 1000 GB yang berjumlah empat.

Sistem Pendinginan

Spesifikasi komputer server, uSVR, juga meliputi sistem pendinginan. Pendinginan yang, optimal, dapat mencegah kerusakan hardware. Selain itu proses cooling juga bermanfaat untuk menjaga performa komputer saat mengolah atau memproses data. Untuk menunjang performa, uSVR dilengkapi sistem pendinginan yang baik. Komputer ini dklaim tidak membutuhkan daya listrik yang terlalu besar. Penggunaan dayanya berkisar dari 8 Watt sampai 35 Watt. Pihak Compulab mengatakan bahwa spesifikasi komputer server uSVR juga mendukung untuk lingkungan ekstrim.

Konektivitas

Spesifikasi komputer server uSVR dalam hal koneksi meliputi bluetooth 3.0 dan Wi-Fi. Bluetooth 3.0 adalah sistem komunikasi tanpa kabel (wireless) dengan memanfaatkan sinyal berfrekuensi 2,4 GHz. Sistem bluetooth 3.0 juga dimanfaatkan dalam bidang industri, penelitian, dan kesehatan. Bluetooth versi ini mampu menyediakan komunikasi data secara wireless dengan jangkauan 10 meter. Jika dibandingkan versi sebelumnya, bluetooth 3.0 memiliki kecepatan 8 kali lebih cepat. Dalam hal transfer rate, versi 3.0 mempu mengirim file dengan kecepatan hingga 24 Mbps.

Port Konektor

Spesifikasi komputer server uSVR , yang terakhir diulas, adalah port-port konektor. USVR dilengkapi dua port USB 2.0, dua konektor USB 3.0, display port, HDMI 1.4a dan mikrofon. USB 3.0 adalah perkembangan dari USB 2.0. Keunggulan USB 3.0 terletak pada kecepatan transfer data. Transfer rate dari USB 3.0 bisa mencapai 5Gbit/detik. Kecepatannya itu hampir mencapai 10 kali lipat transfer rate USB 2.0. Selain itu, panjang kabel USB tidak akan mempengaruhi kinerja USB 3.0. Jika menggunakan teknologi USB 2.0, panjang kabel maksimal yang diperbolehkan adalah 3 meter. USB 2.0 juga memerlukan daya yang lebih besar yaitu 900 mA.

Harga

Ulasan mengenai spesifikasi komputer server uSVR ditutup dengan perkiraan harga. Pihak CompuLab membanderol produknya ini dengan harga mulai US$ 556.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi Gigabyte Sabre 15 dan Harga Terbaru 2017

Spesifikasi Gigabyte Sabre 15 dan Harga Terbaru 2017

Spesifikasi Gigabyte Sabre 15 dan Harga Terbaru 2017 – Zaman sekarang ini, zaman sudah semakin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *