Home > Komponen > Spesifikasi Intel Core i9 X-Series, Bertenaga 18 Core dan 36 Thread
Spesifikasi Intel Core i9 X-Series, Bertenaga 18 Core dan 36 Thread

Spesifikasi Intel Core i9 X-Series, Bertenaga 18 Core dan 36 Thread

Harga Dan Spesifikasi Intel Core i9, Bertenaga 18 core dan 36 Thread – Persaingan di bidang teknologi saat ini semakin meningkat dimana perusahaan-perusahaan ternama dunia saling bersaing. Kini perusahaan chipset yang sangat populer di dunia yaitu Intel kembali meluncurkan produk terbaiknya. Intel Core i9 saat ini menjadi bahan perbincangan panas di masyarakat, khususnya para pecinta teknologi. Perusahaan Intel sendiri mengatakan kalau versi i9 inilah yang paling tinggi karena menduduki kelas tertinggi dari seri lainnya.

Dilengkapi Teknologi 18 Core

Jika Anda bertanya tentang apa keunggulan dari Spesifikasi Intel Core i9 pastilah jauh lebih canggih bila dibandingkan versi sebelumnya. Padahal kita sudah tau dan mencoba sendiri kalau varian terdahulu, misalnya prosesor intel Core i7 sudah sangat bagus dan performanya patut diacungi jempol. Nah, lalu bagaimana dengan chipset terbaru ini? Mari kita simak penjelasan di bawah ini!

Harga dan Spesifikasi Prosesor Intel Core i9 X-Series di Indonesia

Keunggulan pertama yang membuat masyarakat terperangah akan kehebatan dari Spesifikasi Intel Core i9 adalah karena dilengkapi dengan 18 core. Hal ini dikarenakan adanya teknologi Hyper Threading dimana mampu melakukan 36 pekerjaan lebih dalam satu waktu. Tentu saja hal ini sangat memudahkan bagi para penggunanya. Tanpa harus menunggu atau menyelesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu, mereka dapat membuka atau menjalankan program lainnya. Tidak ada yang namanya komputer mancet, not responding, error dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ini 4 Prosesor Terbaik Intel Yang Bagus Untuk PC Gaming High End

Selain itu, adanya teknologi besar yaitu 18 core mampu menunjang beragam pekerjaan berat, khususnya di bidang desain serta konten kreator. Biasanya aplikasi ataupun software design mempunyai kapasitas besar dan membutuhkan banyak ruang untuk menjalankannya. Jika Anda menggunakan Intel Core i9 maka dapat membuka atau bahkan menjalankkan beberapa program sekaligus.

Jumlah Core Meningkat

Sebenarnya Intel Core i9 sendiri mempunyai banyak pilihan atau varian, di antaranya ada yang dilengkapi hanya 10 core, 12 core, 14 core, 16 core, dan yang paling tinggi adalah 18 core. Untuk yang terbaru, Spesifikasi Intel Core i9 tidak hanya dilengkapi dengan 18 core saja melainkan dengan fitur Hyper Threading. Hebatnya lagi, fitur ini mampu membuat peformanya menjadi lebih garang dimana menghasilkan tenaga core dua kali lipat. Jumlahnya bisa melonjak dari 18 core menjadi 36 core sehingga kecepatan dan peforma komputer Anda akan semakin mengagumkan.

Spesifikasi Intel Core i9 X-Series

Spesifikasi Intel Core i9 X-Series

Intel Core i9 Skylake X memiliki empat CPU yang berbeda pada i9-7800X akan berjalan dengan base clock 3.5GHz dan boost clock 4.0 GHz yang memiliki core paling rendah yaitu 6 core 12 thread dan cache 8.25MB. CPU yang kedua dari Intel Core i9-7820X yang akan berjalan pada base clock 3.6GHz dan boost clock 4.5 GHz, dengan 8 core 16 thread dan cache 11MB. Kedua CPU ini memiliki TDP 140W.

Selanjutnya CPU tertinggi kedua dari Intel Core i9 yaitu i9-7900X yang memiliki base clock 3.3GHz dan boost clock 4.5 GHz dengan cache 13.75MB, CPU ini memiliki 10 core dan 12 thread. CPU tertinggi pertama yaitu Intel Core i9-7920X yang memiliki 12 core 24 thread dengan cache 16.5MB namun CPU ini belum diketahui base clock dan boost clocknya. Kedua CPU ini memiliki TDP 160W.

Harga yang Fantastis

Diberi nama Intel Core i9 Extreme, kabarnya mempunyai peforma yang super canggih serta dibanderol dengan harga yang fantastis. Banyak orang yang menantikan kehadiran dari versi terbaru ini karena digadang-gadang sebagai prosesor terbaik dari intel yang paling ampuh. Posisinya tentu saja lebih tinggi daripada Core i7 sehingga harganya pun tak perlu ditanyakan lagi karena pasti sangat mahal.

Dengan kinerja optimal dan ditunjang berbagai macam kelebihan dan kecanggihan teknologi masa kini, harga dari Intel Core i9 sendiri adalah USD 1999 atau sekitar 26,6 juta rupiah. Sungguh harga yang sangat fantastis bukan untuk membawa pulang chipset yang satu ini? Namun jika Anda menginginkan harga yang lebih murah maka bisa memilih varian dari jumlah core pada chipset tersebut. Misalnya saja Intel Core i9 dengan 10 core dihargai sekitar USD 999 atau setara 13,3 juta rupiah saja.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk memiliki Intel Core i9 yang dinobatkan sebagai chipset paling canggih? Tentu saja Anda harus berani merogoh kocek dalam-dalam karena harganya pun tak main-main. Meskipun begitu, kinerja dan fitur menakjubkan dari Core i9 sama sekali tidak membuat kecewa!

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1920X dan 1950X

Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1920X dan 1950X

Spesifikasi dan Harga Resmi Prosesor AMD Ryzen Threadripper 1920X dan Threadripper 1950X di Indonesia – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *