Home > Berita Teknologi > Spesifikasi Handal IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A)

Spesifikasi Handal IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A)

Komputer server merupakan sebuah perangkat yang sangat dibutuhkan dalam sebuah jaringan komputer. Bahkan bisa dikatakan bahwa komputer server adalah perangkat terpenting dalam terbentuknya sebuah jaringan komputer. Komputer server memiliki spesifikasi perangkat khusus supaya dapat berkerja dengan baik sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak berupa aplikasi untuk dioperasikan sehingga komputer tersebut memadai untuk dijadikan sebuah komputer server.

Pada dasarnya, komputer server digunakan sebagai sumber akses untuk seluruh komputer klien yang terdapat pada jaringan komputer tersebut. Komputer server juga dijadikan sebagai penghubung antara perangkat satu dengan perangkat lainnya dalam sebuah jaringan komputer. Salah satu contoh komputer server yang bisa anda gunakan adalah IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A). Produk ini merupakan salah satu komputer server yang memiliki spesifikasi perangkat keras yang handal sehingga dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan bisnis yang anda inginkan.

Spesifikasi Handal IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A)_2

Seperti yang telah anda ketahui, salah satu perangkat yang terpenting dalam sebuah komputer adalah prosesor, tak terkecuali komputer server. Komputer server membutuhkan prosesor dengan spesifikasi khusus supaya menunjang kinerja komputer server tersebut. Maka dari itu, IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A) memiliki prosesor yang kinerjanya memadai sesuai dengan kebutuhan anda, yaitu prosesor Intel Xeon Dual Core E5503. Prosesor ini berkecepatan 1.6GHz sehingga handal digunakan sebagai otak dari komputer server tersebut.

Seperti pada komputer biasa, prosesor pada komputer server juga berguna untuk mengontrol jalannya keseluruhan aktivitas komputer. Prosesor pada komputer server harus berkerja maksimal karena harus mengontrol semua kegiatan yang ada dalam jaringan komputer. Selain prosesor, perangkat penting lainnya dalam sebuah komputer server adalah memori atau RAM. Pada produk IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A), RAM yang tersedia memiliki kapasitas 2 GB. Kapasitas RAM tersebut cukup memadai untuk membantu kinerja komputer server supaya handal.

Setelah RAM, perangkat yang tidak kalah penting dan harus ada dalam sebuah komputer termasuk komputer server adalah hard disk. Tentu hard disk tak asing lagi anda dengar. Perangkat ini berguna sebagai media penyimpanan data. Seperti sebagaimana fungsinya, komputer server tentu harus memiliki kapasitas hard disk yang cukup untuk menyimpan semua data yang anda perlukan. Maka dari itu, hard disk yang ada pada IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A) berkapasitas 300 GB. Sangat cukup untuk menyimpan semua data yang anda butuhkan.

IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A) menggunakan sebuah power supply berdaya 670 Watt sehingga mampu mengatur aliran listrik dengan baik untuk semua komponen perangkat di dalam komputer server. Tak lupa produk ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah DVD-ROM. Dengan menggunakan komputer server yang memiliki spesifikasi perangkat dengan sangat memadai, otomatis pekerjaan komputer sebagai server pun handal dan tidak akan terhambat, seperti produk IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A) ini.

Kemudian, pada IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A) juga tersedia empat buah slot untuk USB, sebuah port VGA dan parallel, dua buah port untuk konektor LAN atau RJ-45 dan beberapa slot PCI. Itulah beberapa spesifikasi dari perangkat yang ada pada komputer server IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A) yang bisa dijadikan salah satu pilihan karena spesifikasinya handal dan cocok untuk anda gunakan. Karena terdiri dari spesifikasi handal, produk ini juga memungkinkan kinerja komputer server menjadi lebih tinggi.

Deskripsi: Komputer server yang handal adalah komputer yang memiliki spesifikasi yang memadai, seperti IBM System X3400 M3 Tower Server (7379-A4A). Produk ini terdiri dari prosesor Intel Xeon Dual Core E5503, RAM berkapasitas 2 GB, Hard disk 300 GB dan beberapa perangkat yang sangat mendukung kinerja komputer tersebut. Sehingga bisa dikatakan bahwa produk ini bisa dijadikan sebuah pilihan komputer server untuk anda gunakan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.