Home > Gadget > Spesifikasi dan Tipe Asus Zenfone Terbaru

Spesifikasi dan Tipe Asus Zenfone Terbaru

ASUS Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 yang merupakan jajaran terbaru smartphone ASUS yang siap bersaing dipasar tanah air dengan mengandalkan harga yang bersaing plus dukungan spesifikasi yang tak kalah dibanding para pesaingnya. Memiliki dimensi yang paling kecil, Asus Zenfone 4 merupakan varian dengan ukuran layar terkecil dengan 4 inci resolusi WVGA dan jenis layar TN TFT. Menggunakan Chipset dual -core Intel Atom Z2520 clock 1.2GHz dan RAM 1GB, smartphone ini juga dibekali dengan kamera 5MP.

Kekurangan hp zenfone 4 ini adalah kapasitas baterai yang sangat kecil yaitu hanya 1170 mAh. Sehingga baterainya cepat habis, bukan hanya itu hp asus zenfone ini juga kamera depannya cuma memiliki lensa VGA jadi kualitas gambar kamera depannya jelek. Selain itu juga meskipun hp zenfone memakai dual sim namun sinya 3G hanya ada pada SIM 1 saja sedangkan SIM 2 menggunakan sinyal 2G.

Memiliki kemampuan dual- SIM (microSIM) Zenfone 4 juga dilengkapi beragam konektifitas, seperti: 3G dengan DC – HSPA +, Wi – Fi, Wi – Fi Direct, Bluetooth 4.0 dan microUSB. Smartphone dengan empat varian warna (Hitam, Putih Merah, Biru dan Emas) ini juga membekali konsumsi daya dengan kapasitas baterai 1.170 mAh.

  • Asus Zenfone 5

Spesifikasi dan Tipe Asus Zenfone Terbaru_2

Sedangkan Asus Zenfone 5 memiliki layar LCD IPS 5 inci dengan resolusi 720p dengan sensor kapasitif yang dapat digunakan dengan sarung tangan dan bahkan menggunakan pena biasa sebagai stylus. Didukung dengan prosesor dual -core Intel Atom Z2580 clock 2.0GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB dengan slot kartu microSD. Zenfone 5 dibungkus dengan kamera belakang sebuah 8MP PixelMaster dengan aperture f/2.0, yang menjanjikan kemampuan terbaik pada kondisi cahaya rendah dan fitur spherical panoramas (PanoSpheres). Memiliki semua konektifitas yang sams dengan Zenfone 4, Smartphone dengan empat varian warna (Hitam, Putih Merah, Biru dan Emas) ini dibungkus bungkus dengan baterai 2.050 mAh Li – Po.

  • Asus Zenfone 6

Sementara Asus Zenfone 6 datang sebagai kelas versi phablet 6 inci dengan beberapa fitur tambahan didalamnya. Masih memiliki kemampuan kapasitif yang dapat mengenali sarung tangan dan pena dukungan pada layar sentuhnya, layar pada phablet ini juga sama-sama memiliki resolusi 720p. Zenfone 6 menggunakan chipset Z2580 yang sama, tetapi beberapa model akan memiliki pilihan RAM 1 GB, dan 2GB. Menyediakan 2 pilihan memori internal 8GB atau 16GB yang tidak keduanya menyediakan slot kartu microSD.

Spesifikasi dan Tipe Asus Zenfone Terbaru_3

 

Dibekali dengan kamera 13MP dengan teknologi yang sama “PixelMaster” aperture f/2.0. Asus menambahkan teknologi audio yang SonicMaster dan kapasitas baterai yang lebih besar baterai yakni 3.240mAh pada varian ini. Sama-sama memiliki pilihan konektivitas dan kemampuan dual- SIM, Zenfone 6 juga tersedia dalam empat warna pilihan (Hitam, Putih, Merah dan Emas).

Sayangnya, pihak ASUS belum memastikan kapan perangkat terbarunya akan tersedia dipasaran. Namun, untuk ketersediaan harganya trio smartphone terbaru ASUS ini kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 1.099.000 Zenfone 4, Sedangkan untuk Zenfone 5 akan dilepas dengan harga Rp 2.099.000 dan Rp 3.099.000 untuk tipe Zenfone 6.

Berbeda dengan Zenfone 6, dua smartphone Zenfone lainnya dikemas dengan spesifikasi yang lebih rendah dan harga yang tentu saja lebih murah. Zenfone 5 yang memiliki resolusi kamera lebih rendah, yakni 8 megapixel, dibanderol dengan harga Rp1,8 juta. Sedangkan Zenfone 4 sekitar Rp1,2 juta. Belum ada informasi jelas dari Asus mengenai waktu pemasaran dan harga dari ketiga Zenfone ini di Asia, khususnya Indonesia.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.