Home > Berita Teknologi > Spesifikasi dan Fitur Baru dalam Samsung Galaxy Note III

Spesifikasi dan Fitur Baru dalam Samsung Galaxy Note III

Untuk memantapkan posisi Samsung sebagai salah satu perusahaan paling disegani di industri smartphone, produk terbaru Samsung Galaxy Note III dipersiapkan. Sampai saat ini, produk tersebut belum dirilis secara resmi di pasaran. Namun, informasi mengenai fitur dan spesifikasi dari produk tersebut sudah bisa diakses di internet. Berbeda dengan pendahulunya, produk ini hadir dengan fitur dan perfoma yang sudah disempurnakan. Dengan keunggulan tersebut, Samsung mampu bersaing lebih baik dengan rivalnya Apple. Untuk memenangkan persaingan dalam industri ini, diperlukan inovasi baru yang mampu menarik minat konsumen. Pengguna smartphone selalu mengharapkan sesuatu yang baru ketika menerima informasi mengenai peluncuran produk baru di pasaran. Samsung Galaxy Note III menawarkan inovasi yang baru kepada mereka. Spesifikasi dan keunggulan apa sajakah yang dimiliki oleh produk ini?

Sebenarnya, peluncuran produk baru Samsung Galaxy Note III ini masih sangat lama. Samsung baru meluncurkan produk ini pada bulan September 2013 nanti. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang semakin kompleks, Samsung menawarkan perfoma yang lebih baik dan fitur yang lebih bervariasi tentunya. Namun, menurut salah satu sumber, tidak ada perubahan yang berarti pada desain smartphone baru ini. Perubahan tersebut kurang lebih sama seperti evolusi Samsung Galaxy S3 ke Galaxy S4. Meskipun desain tidak berubah, masih banyak konsumen yang merasa puas dengan kehadiran produk baru tersebut. Perubahan paling signifikan pada Samsung Galaxy Note III ini ada pada perfomanya. Produk ini hadir dengan processor octa 8-core Exynos dengan kecepatan 2 GHz di quad-core pertama ditambah dengan kecepatan 1,2 GHz pada quad-core yang kedua. Penambahan perfoma tersebut tentu sangat berdampak bagi produktivitas maupun kualitas produk ini.  Untuk mendukung perfoma processor tersebut, Samsung juga menambahkan RAM berkapasitas 3 GB. Belum ada keterangan mengenai spesifikasi kapasitas data yang diberikan. Untuk mendukung kualitas tampilan yang lebih baik, Samsung menggunakan layar berukuran 5,9 inci yang mampu mendukung resolusi 1920 x 1080p. Resolusi tersebut tentu sangat efektif untuk mendukung tampilan video atau film berkualitas HD. Anda bisa menikmati hiburan multimedia yang berkualitas dalam perjalanan. Layar yang lebih lebar juga akan memanjakan indera penglihatan Anda. Keterangan lanjut mengenai spesifikasi lainnya memang belum terungkap, tetapi Samsung tentu masih menyimpan banyak fitur menarik yang akan dipersembahkan dalam Samsung Galaxy Note III ini.

Sebagai perbandingan, Anda juga perlu mengetahui sedikit mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note II yang sudah dipasarkan. Produk ini hadir dengan layar 5,5 inci yang mampu menghadirkan kualitas tampilan HD Super Amoled. Resolusi yang diberikan adalah 1.280 x 720 piksel. Produk ini dilengkapi dengan prosesor Exynos quad-core dengan kecepatan 1,6 GHz. Untuk sistem operasinya, produk ini menggunakan Android versi Jelly Bean. Kamera belakang mempunyai resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dilengkapi dengan resolusi 1,9 megapiksel. Produk ini bisa dioperasikan dengan mudah melalui fitur layar sentuh. Tetapi, Anda juga bisa menggunakan S Pen untuk memudahkan pekerjaan Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa menulis di smartphone ini semudah menulis di atas kertas. Untuk menyimpan file multimedia, Samsung memberikan tiga kapasitas penyimpanan berbeda mulai dari 16 sampai 64 GB. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan Anda. Dari perbandingan tersebut, bisa disimpulkan bahwa perubahan perfoma pada Samsung Galaxy Note III memang cukup signifikan. Selain itu, resolusi layarnya juga lebih baik.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.