Home > Berita Teknologi > Smartphone yang Update Android Lollipop

Smartphone yang Update Android Lollipop

Sekarang bagi pemilik smartphone, mereka bisa mengganti samartphone dengan android kitkat dengan smartphone versi terbaru yaitu android lollipop. Pada tanggal 25 Juli 2014 Google memang telah merilis OS  terbaru untuk androidnya yaitu android lollipop yang lebih canggih dibandingkan OS terdahulu. Tidak semua gadget bisa menggunakan update terbaru dari Google ini, hanya beberapa smartphone saja yang mendapatkan upgrade terbaru Google ini. Android lollipop merupakan versi terbaru yang dikeluarkan oleh Google dimana ini merupakan pengembangan dari sistem operasi terbarunya. OS android lollipop terdiri dari versi 5.0 dan 5.1. Salah satu smartphone yang pertama kali menggunakan OS android lollipop ini adalah Google Nexus 6.

Smartphone yang Update Android Lollipop_2

Tentu saja dengan menggunakan android lollipop, Anda bisa menggunakan smartphone lebih mudah dan nyaman. Saat ini banyak vendor android di seluruh dunia yang menggunakan sistem operasi android lollipop. Android lollipop ini memiliki keunggulan yaitu dengan user interface dengan material design. Ada cukup banyak perubahan yang dilakukan oleh Google melalui android lollipop ini. Selain user interface, perubahan lainnya adalah perubahan dalam hal pemberitahuan. Pemberitahuan melalui OS terbaru ini bisa dengan mudah diakses menggunakan lockscreen dan bisa ditampilkan pada banner yang ada di atas layar. Bukan hanya perubahan tersebut, namun Google juga mengubah beberapa hal seperti perubahan yang terjadi pada internal.

Perubahan internal ini ditujukan untuk platform yaitu menggunakan android Runtime (ART). ART inilah yang menggantikan Dalviks sehingga kinerja aplikasi menjadi lebih baik. Selain itu, penggunaan ART juga ditujukan untuk meminimalkan pemakaian baterai. Pada awalnya, android versi 5.0 diperkenalkan bulan Juni 2014 yang berorientasi pada beberapa teknologi baru seperti halnya penggunaan platform untuk pelacakan kesehatan Google Fit dan juga untuk platform komputasi Android Wear. Pertama kali diluncurkan tentu saja hanya beberapa pihak saja yang mengetahui tentang perubahan yang dilakukan oleh Google ini, namun saat ini masyarakat telah menggunakan android lollipop sekalipun jumlahnya memang masih terbatas.

Google Nexus 6 merupakan smartphone pertama yang menggunakan android lollipop, setelah itu beberapa vendor mulai menggunakan lollipop untuk meningkatkan performa smartphone mereka. Selain Nexus, ada beberapa gadget lainnya yang juga menggunakan android lollipop 5.0 diantaranya adalah Sony Xperia Z, Samsung, HTC, LG, Asus dan juga Motorola.

Berikut beberapa usalan smartphone yang upgrade android lollilop:

  1. Sony Xperia

Sony memberikan hal yang berbeda dan menyenangkan bagi pengguna smartphone keluaran Jepang ini dengan menghadirkan update android lollipop untuk beberapa smartphonenya diantaranya Sony Xperia Z1 dan Z2, Sony Xperia Z Ultra, Sony Xperia Z3, Xperia Z, ZL, ZR, Z1S dan masih banyak lagi.

  1. HTC

Beberapa tipe smartphone HTC yang upgrade lollipop adalah HTC One, HTC One m7, HTC One Mini, HTC One mini 2, HTC One Max, HTC Desire 816 dan Desire 610.

  1. Samsung

Samsung melakukan upgrade lollipop untuk beberapa Galaxy diantaranya Samsung Galaxy S3 hingga Samsung Galaxy S5 bahkan Note 4 juga akan menggunakan android lollipop.

  1. LG

Sama halnya dengan beberapa merek smartphone di atas, LG juga upgrade beberapa smartphone diantaranya LG G Mini, LG G2, G3, G3 Beat, G3 Stylus, LG G Pad 8.3 dan juga LG G Pro 2.

  1. Asus

Beberapa smartphone dan tablet Asus yang upgrade android lollipop adalah Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Asus PadFone dan juga Asus Padfone Infinity 2.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Review Kelebihan MIUI 8, Fitur, Aplikasi dan Notifikasi Baru

Review Kelebihan MIUI 8: Fitur, Aplikasi dan Desain Tampilan Baru

Review Kelebihan MIUI 8: Fitur, Aplikasi dan Desain Tampilan Baru – Persaingan merek-merek gadget saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *