Home > Peralatan Kantor > Sesuaikan Screen Proyektor dengan Proyektornya

Sesuaikan Screen Proyektor dengan Proyektornya

Bagi anda yang baru memulai menggunakan proyektor, hal pertama yang harus anda lakukan ialah sesuaikan screen proyektor dengan proyektornya agar tidak terjadi hambatan yang berarti ketika anda menggunakannya. Hal ini dapat dicontohkan saat anda memilih menggunakan mesin proyektor yang portable maka tentunya anda tidak bisa menggunakan jenis screen proyektor yang ditempel di dinding seperti manual pull down screen dan motorized screen. Pasalnya, proyektor portable mudah untuk dipindah – pindah sehingga anda juga harus memakai screen proyektor yang fleksibel seperti portable screen proyektor ataupun tripoid screen proyektor. Untuk sesuaikan screen proyektor dengan proyektornya, anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu jenis – jenis screen proyektor ataupun proyektornya sendiri. Informasi detail mengenai hal tersebut dapat anda simak berikut ini yaitu :

Sesuaikan Screen Proyektor dengan Proyektornya_2

Jenis – Jenis Screen Proyektor

Screen proyektor menjadi papan yang menampilkan hasil proyeksi dari perangkat proyektor anda. Dengan menggunakan screen proyektor yang sesuai dengan proyektornya maka dapat dipastikan hasil proyeksi dari mesin proyeksinya dapat terlihat sempurna. Adapun informasi seputar jenis screen proyektor dapat anda lihat berikut ini yaitu :

  1. Manual Pull Down Screen

Manual pull down screen merupakan sebuah screen proyektor yang ditempatkan di dinding. Jenis screen proyektor ini dapat dikeluarkan dengan menariknya secara manual. Jenis screen proyektor ini memiliki self lock controller yang akan mengunci pada saat layar sudah terbuka secara keseluruhan sehingga layar tidak akan tergulung kembali.

  1. Motorized screen

Ini dia salah satu jenis screen proyektor yang ditempat di dinding juga. Kelebihan dari jenis screen ini ialah screen ini memiliki motor penggulung yang akan secara otomatis menggulung dan mengeluarkan sendiri layarnya setelah anda menekan remote controlnya. Jenis motor penggulung screen proyektor ini adalah tubular motor dan synchronous motor.

  1. Portable screen proyektor

Jenis screen proyektor yang ketiga ini merupakan screen proyektor yang dikhususkan bagi anda yang mobile dengan kata lain penggunaanya disesuaikan atas kebutuhan dari penggunanya sendiri.

  1. Tripoid screen proyektor

Jenis screen proyektor satu ini memiliki tiang dan kaki untuk penyangga sehingga fleksibel untuk digunakan dimana pun dan kapan pun.

  1. Fast fold screen

Jenis screen proyektor yang satu ini biasa dipakai untuk format besar dengan kerangkanya yang ada di tiap sisi dengan disertai kaki yang kokoh.

  1. Fixed frame screen

Model screen yang keenam ini memiliki bingkai pada sisi tepinya sehingga biasa digunakan untuk home theater atau ruang pertemuan.

Jenis – Jenis Proyektor

Proyektor diartikan sebagai alat yang digunakan untuk melakukan proyeksi gambar atau data pada secreen proyektor. Beberapa jenis proyektor yang banyak digunakan ini diantaranya :

  • Jenis proyektor di ruangan kecil

Apabila anda ingin menggunakan proyektor dalam ruangan yang terbatas maka anda bisa menggunakan beberapa tipe proyektor berikut ini diantaranya :

  1. Proyektor Panasonic ST10EA
  2. Proyektor Panasonic CX300EA
  3. Proyektor NEC M332XS
  4. Proyektor NEC M302WS
  5. Proyektor Sony VPLSX125
  6. Proyektor Sony VPLSX225
  • Jenis proyektor untuk ruangan kecil dan gelap

Ukuran ruangan yang gelap dan kecil akan bisa menampilkan proyeksi gambar yang baik dengan menggunakan beberapa tipe proyektor berikut ini :

  1. Proyektor NEC L51W
  2. Proyektor NEC L102W
  3. Proyektor LG PB62G
  4. Proyektor LG PA72G
  5. Proyektor LG PG60G

Dengan informasi diatas, anda akan bisa melakukan langkah utama menggunakan proyektor yakni langkah untuk sesuaikan screen proyektor dengan proyektornya, selamat mencoba!

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.