Home > Gadget > Samsung Galaxy J7: Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016
Smartphone Android Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7: Spesifikasi dan Harga Terbaru 2016

Spesifikasi dan Harga terbaru 2016 Smartphone Android Samsung Galaxy J7 – Samsung sebelumnya telah berhasil dan sukses meluncurkan Samsung Galaxy A7 dan juga E7 yang memiliki layar HD. Namun ternyata, Samsung tidak berhenti disitu saja. Kini Samsung mencoba untuk meluncurkan Phablet Samsung Galaxy J7 yang dapat menjadi alternative pilihan dari para customers setianya untuk serie J namun dengan harga yang lebih murah. Samsung Galaxy J7 bukan hanya memiliki harga yang murah, namun spesifikasi yang dimiliki pun termasuk dalam prosesor dengan kecepatan yang tinggi.

Oleh karena itulah, phablet ini diramalkan akan membawa perubahan yang cukup besar di pasaran kelas menengah karena memiliki spesifikasi yang baik dengan harga yang murah. Dan nampaknya juga seri Galaxy J7 ini akan menjadi pesaing berat dari smartphone murah Xiaomi Redmi Note 2 atau Sony Xperia C5 Ultra. Lalu, bagaimanakah detai dari Samsung Galaxy J7: Spesifikasi dan harga terbaru nya? simak selengkapnya pada informasi di bawah ini.

Samsung Galaxy J7

Processor Octa Core.
Samsung Galaxy J7 menggunakan Chipset Marvel PXA1936 dengan OS Lollipop dengan kecepatan octa core hingga mencapai 1.2 GHz. Tampilan muka yang ada pada produk ini pun menyerupai TouchWiz UI. Selain itu terdapat pula RAM sebesar 1,5 GB untuk pelengkap kecepatan saat membuka berbagai game dan juga aplikasi. Dengan ukuran layar yang lebar, smartphone ini pun sepertinya sangat cocok untuk digunakan menonton video atau memainkan game kesukaan anda. ukuran layar yang dimilik adalah 5.5inchi dengan kualitas HD 720x`1280 pixels. Namun, jenis layarnya masih menggunakan jenis TFT capacitive seperti yang terdapat pada tipe J1.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM Dual SIM
Layar Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna, ukuran 5.5″, Resolusi 720 x 1280 pixels, Multitouch
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 615
Exynos 7580
Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Octa-core 1.5 GHz
GPU Adreno 405
Mali-T720MP2
RAM 1.5 GB
Memori Internal 16 GB, ditambah slot microSD (support hingga 128 GB
Kamera Belakang  13 MP, 4128 x 3096 pixels
Depan 5 MP, LED Flash
Video 1080p@30fps
Fitur : autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
A-GPS, GLONASS, Beidou, NFC (Snapdragon model only)
USB microUSB v2.0
Baterai Li-Ion 3000 mAh battery

Dual SIM dan Konektivitas LTE
Keunggulan lain dari Samsung Galaxy J7 ini adalah adanya fasilitas dual SIM untuk memudahkan komunikasi serta adanya teknologi LTE. Namun hingga sekarang ini masih simpang siur apakah konektifitas LTE ini akan digunakan pada pasaran di Indonesia. Namun beberapa fitur lainnya siap untuk menjamin kenyamanan pengguna. Sebut saja beberapa fitur seperti Bluetooth v4.0, navigasi GPS dan juga micro USB.

Kamera Depan 5mp
Samsung Galaxy J7 memilik kamera depan dengan lensa 5MP yang nampaknya akan sangat cocok bagi anda yang hobi ber-Selfie ria. Resolusi sebesar 5MP ini akan membuat gambar yang diambil menjadi lebih terang dan juga jernih. Sedangkan untuk kamera belakang, smartphone ini menggunakan kamera dengan lensa 13 MP. Selain lensa yang besar, kamera belakang juga didukung oleh beberapa fasilitas seperti AutoFocus, Face detection serta LED Flash. Selain untuk mengambil gambar, kamera ini juga dapat berfungsi sebagai perekam video dengan kualitas Full HD 1080 Pixels.

Kapasitas Memori 8GB
Bagi anda yang penasaran dengan kapasitas memori pada Samsung Galaxy J7, maka anda bisa puas karena smartphone Android canggih ini memiliki memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB dan juga Micro SD hingga 64 MB. Kapasitas ini akan semakin terasa nyaman dengan adanya baterai yang mencapai 3000mAh. Selain itu terdapat pula fitur Ultra Power Saving yang dapat membuat daya tahan tetap maksimal saat baterai dalam keadaan minim.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy J7

Kelebihan

  • Processor qua-core yang mumpuni
  • Layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi full HD 720 x 1080 pixels
  • Sudah didukung sistem operasi android lollipop sehngga tampilan semakin bagus
  • Kapasitas RAM 1.5 GB
  • Fitur dual SIM on
  • Koneksi data hingga 4G LTE
  • Daya baterai 3000 mAh
  • Kamera utama berlensa 13 MP
Kekurangan

  • Maish dilapisi bahan plastik, sehingga terlihat murahan
  • Layar belum diberi anti gores semacam gorilla glass
  • Jaringan 4G belum maksimal di Indonesia karena baru didukung beberapa daerah dan provider

Harga Samsung Galaxy J7
Untuk semua keunggulan ini, lalu berapakah harga Samsung Galaxy J7? Sampai saat ini belum ada harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak Samsung Indonesia. Namun di bulan ini anda sudah bisa membelinya di Lazada. Samsung Galaxy J7 ini dijual seharga Rp. 3.500.00 saja.

Itulah tadi informasi mengenai Review Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi serta Harga terbaru bulan 2016 Smartphone Android Samsung Galaxy J7 yang mungkin akan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari sebuah smartphone berkualitas prima dengan harga yang terjangkau.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Headset Bluetooth Terbaik Terbaru 2017 Untuk Smartphone

Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik Yang Bagus Terbaru 2017 Untuk Smartphone – Bagi anda yang termasuk …

2 comments

  1. harganya mahal banget mas, jadi nggak seimbang dengan RAM yang tertanam. nggak jauh beda sama samsung galaxy J5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>