Home > Berita Teknologi > Samsung Series 5 530U: Ultrabook dengan Kinerja Memuaskan

Samsung Series 5 530U: Ultrabook dengan Kinerja Memuaskan

Anda membutuhkan perangkat elektronik yang bisa diandalkan untuk mendukung pekerjaan Anda secara mobile kapanpun dan dimanapun? Ultrabook adalah salah satu pilihan tepat yang mampu memberikan fleksibilitas dan mobilitas kepada setiap penggunanya. Dengan menggunakan ultrabook, Anda bisa bekerja dengan lebih efisien. Ultrabook adalah salah satu pilihan tepat untuk menunjang profesionalitas Anda di era modern yang semakin kompetitif ini. Salah satu produk ultrabook yang perlu dipertimbangkan adalah Samsung Series 5 530U. Produk ini hadir dengan konsep slim dan fleksibel yang mampu menghadirkan kinerja handal sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Sejak diperkenalkan untuk pertama kali di pasar perangkat elektronik pada tahun 2011, ultrabook mendapat respon yang sangat positif dari pengguna. Banyak produsen mengembangkan teknologi ini dan Samsung ikut serta dalam persaingan pasar tersebut. Sebagai salah satu perusahaan dengan reputasi baik, Samsung tentu mampu memberikan nilai tambah tersendiri dalam produk ini. Apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung kali ini?

Samsung Series 5 530U Ultrabook dengan Kinerja Memuaskan_2

Samsung Series 5 530U hadir dengan desain slim dan ringan layaknya ultrabook pada umumnya. Produk ini menggunakan layar berukuran 14 inci yang tentunya cukup nyaman digunakan untuk bekerja. Layar tersebut mampu memberikan resolusi 1366 x 768 piksel. Ultrabook biasanya dilengkapi dengan layar 11-15 inci. Ukuran layar 14 inci dinilai cukup nyaman untuk memberikan kenyamanan dalam bekerja maupun menikmati hiburan multimedia. Untuk memberikan kesan elegan pada produk ini, Samsung Series 5 530U memberikan pilihan warna menarik sesuai selera penggunanya, yaitu warna hitam abu-abu dan merah maroon. Dimensi produk ini adalah 338 x 234 x 19,5 mm. Kebanyakan ultrabook mempunyai desain tipis, ramping dengan bobot ringan. Untuk memberikan keunggulan tersebut, Samsung menggunakan material alumunium untuk memangkas berat produknya dan membuatnya menjadi semakin solid. Berat produk Samsung ini hanya 1,83 kg. Ketebalannya tidak lebih dari 19,5 mm. Ukuran tersebut cukup ideal untuk sebuah notebook. Selain itu, Samsung Series 5 530U adalah ultrabook kelas premium yang tentunya memberikan kinerja handal untuk mendukung pekerjaan penggunanya.

Untuk memberikan performa lebih baik bagi penggunanya, Samsung Series 5 530U menggunakan prosesor Intel Core i5 3337U yang mampu memberikan kecepatan 1,8 GHz. Untuk meningkatkan kecepatannya, Anda bisa menggunakan fitur Turbo Boost. Kecepatan bisa ditingkatkan menjadi 2,7 GHz. Untuk mendukung performa tersebut, RAM DDR3 dengan kapasitas 3 GB juga disertakan dalam perangkat ultrabook ini. Untuk membantu Anda mendapatkan grafis lebih berkualitas dan memainkan game dengan lancar, Samsung kali ini menggunakan teknologi AMD Radeon HD8750M yang dipadukan dengan Intel HD4000. Sebagai solusi untuk kebutuhan penyimpanan data, Anda bisa memanfaatkan hard disk dengan kapasitas 500 GB. Hard disk tersebut dilengkapi dengan media penyimpanan SSD yang difungsikan sebagai cache drive. Kapasitas SSD tersebut adalah 24 GB.
Samsung Series 5 530U Ultrabook dengan Kinerja Memuaskan_3

Jadi, Anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih besar sekaligus kinerja lebih cepat. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan untuk berbagai file multimedia, termasuk koleksi mp3 maupun video. Jika Anda membutuhkan perangkat handal untuk bermain game, kapasitas tersebut tentu bisa diandalkan mengingat game membutuhkan kapasitas lebih besar. Samsung juga menyertakan sistem operasi Windows 8 dalam produk ini. Selain itu, Samsung Series 5 530U memberikan banyak fitur menarik untuk meningkatkan nilai tambah produk ini. Fitur tersebut adalah USB 3.0, USB 2.0, Card Reader, port HDMI, MiniVGA, dan fitur lainnya.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.