Home > Berita Teknologi > Samsung Galaxy Gear: Jam Tangan Trendy dengan Fitur Cerdas

Samsung Galaxy Gear: Jam Tangan Trendy dengan Fitur Cerdas

Teknologi terus berkembang dan inovasi baru terus bermunculan untuk memberikan solusi lebih baik atas kebutuhan maupun keinginan kita. Salah satu teknologi baru yang pantas untuk diacungi jempol adalah Samsung Galaxy Gear. Konsep produk baru ini benar-benar berbeda dengan produk Samsung sebelumnya. Samsung memang dikenal sebagai produsen smartphone dan tablet yang mampu memberikan solusi berkualitas untuk penggunanya. Namun, Samsung tentu tidak puas dengan pencapaian tersebut dan terus mengembangkan teknologinya. Konsep Samsung Galaxy Gear ini adalah jam tangan futuristik yang dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas layaknya smartphone. Konsep ini memang merupakan inovasi baru, tetapi Samsung tetap yakin untuk mempromosikan produk ini di pasaran.  Bahkan, jadwal rilis produk ini dipercepat sehingga konsumen bisa segera mengenal produk ini.
Samsung Galaxy Gear Jam Tangan Trendy dengan Fitur Cerdas_2
Samsung Galaxy Gear adalah produk inovatif dengan konsep yang benar-benar berbeda dengan produk Samsung sebelumnya. Produk ini sebenarnya merupakan aksesoris berupa jam tangan yang dipadukan dengan berbagai fitur cerdas layaknya sebuah smartphone. Produk ini akan diperkenalkan pada event IFA di kota Berlin pada bulan September tahun ini. Sebelum produk ini diperkenalkan secara resmi ke konsumennya, Anda sudah bisa mendapatkan informasi mengenai spesifikasi maupun keunggulan produk ini. Jika dilihat sekilas, Samsung Galaxy Gear ini tidak jauh berbeda dengan jam tangan biasa. Produk ini memberikan fitur cerdas yang tentunya tidak bisa ditemukan di aksesoris biasa. Salah satu bagian paling menonjol dari produk ini adalah layarnya. Produk ini hadir dengan layar berukuran 2,5 inci. Layar tersebut mempunyai fungsi layar sentuh layaknya sebuah smartphone maupun tablet. Selain itu, layar tersebut dilengkapi dengan resolusi 320 x 320 piksel. Resolusi tersebut memang kecil, tetapi sesuai untuk ukuran layar produk ini. Produk ini hadir dengan warna hitam yang dipadukan dengan warna hijau atau biru.

Samsung Galaxy Gear Jam Tangan Trendy dengan Fitur Cerdas_3
Untuk menunjang kinerja Samsung Galay Gear dan menunjang fitur cerdasnya,produk ini menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 GHz. Prosesor tersebut tentunya sudah lebih dari cukup untuk menunjang fitur jam tangan cerdas ini. Selain itu, kinerja ditunjang dengan memori RAM dengan kapasitas 1 GB. Anda juga bisa menjumpai sistem operasi Android versi Jelly Bean pada perangkat inovatif ini. Untuk pilihan kapasitas penyimpanan datanya, Samsung memberikan pilihan 6 GB atau 8 GB. Spesifikasi tersebut memang agak “mencolok” untuk sebuah jam tangan, tetapi Samsung memang serius untuk mengembangkan produk baru ini.

Samsung Galaxy Gear Jam Tangan Trendy dengan Fitur Cerdas_4Selain spesifikasi tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai fitur menarik pada jam tangan Samsung Galaxy Gear ini. FItur tersebut adalah kamera dengan resolusi 4 megapiksel yang mampu memberikan foto dengan hasil yang cukup tajam untuk ukuran sebuah perangkat elektronik mini. Anda bisa menggunakan kamera ini layaknya kamera pada smartphone maupun tablet. Untuk kebutuhan konektivitas data, Anda bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0 yang mampu memberikan transfer data lebih cepat. Bahkan, produk ini juga dilengkapi dengan speaker yang terpasanga pada strap.

Keterangan mengenai spesifikasi lain pada Samsung Galaxy Gear ini akan diberikan pada event IFA nanti. Spesifikasi yang sudah disebutkan di atas membuktikan bahwa perangkat inovatif ini pantas untuk dimiliki karena mampu memberikan fitur menarik dalam konsep produk yang unik. Dilihat dari aspek fungisonalitas, produk ini bisa memberikan solusi yang lebih fleksibel dan praktis untuk penggunanya. Selain itu, kesan futuristik yang ditonjolkan pada produk ini membuatnya semakin menarik.

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.