Home > Berita Teknologi > Review Tablet MOVI Max P1 Lite Yang Tak Sampai 1 Juta Rupiah

Review Tablet MOVI Max P1 Lite Yang Tak Sampai 1 Juta Rupiah

Jika kita hanya mengejar kualitas, tentunya tidak perlu mengeluarkan dana secara besar hanya untuk memiliki sebuah tablet. Salah satu vendor tablet yang ikut terlibat meramaikan pasaran gadget di Indonesia adalah Tablet MOVI Max P1 Lite, yang mana tablet ini memberikan kualitas yang mumpuni dalam sebuah tablet yang dibalut dengan bandrol harga yang tidak terlalu mahal, atau bisa dikatakan cukup murah. Yakni tablet dengan harga dibawah satu jutaan rupiah. Tentunya, tablet ini tidak hanya berguna sebagai sarana komunikasi, namun juga amat berfungsi sebagai sarana hiburan seperti bermain game, melihat video, ataupun mendengarkan musik.

Desain

Walaupun memang tablet ini merupakan tablet yang diproduksi oleh rumah produksi lokal. Namun, dari desainnya saja kita sudah bisa melihat bahwa tablet ini bukanlah sebuah hasil kerja yang tidak maksimal, melainkan sebuah produk berkualitas dengan penampilan yang cukup elegan. Dengan ukuran secara keseluruhan yakni tinggi seratus sembilan puluh tiga mili meter dan lebar seratus dua puluh mili meter memang membuat tablet ini cukup nyaman dalam genggaman. Walau memang sedikit kurang nyaman apabila digenggam dengan tangan dalam keadaan basah. Namun, tentunya tidak dianjurkan menggenggam tablet pada saat tangan sedang basah, bukan?  Karena itu secara keseluruhan tidak ada masalah yang cukup berarti dari gadget produk dalam negeri ini. Namun demikian, dari segi berat dan ketebalan, sebenarnya, berat keseluruhan dari tablet ini tidak sampai setengah kilo, hanya mencapai 350 gram, sebenarnya jauh lebih ringan apabila dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya, hanya saja dari ketebalan memang sedikit lebih tebal dari umumnya yang konsumen bisa dapatkan dari tablet yang lain.

Layar

Tablet MOVI Max P1 Lite menggunakan layar dengan ukuran 7 inch sebagai antar muka dengan pengguna. Ukuran ini adalah dimensi rata – rata dari tablet yang beredar di pasaran pada saat ini. Untuk teknologi, layar tersebut menggunakan teknologi layar sentuh yakni TFT Capacitive Touchscreen yang dipadu dengan teknologi WQVGA. Sehingga layar tersebut mampu menampilkan gambar dengan resolusi 800 x 480 piksel. Sehingga untuk kelasnya, teknologi layar yang digunakan sudah cukup memuaskan, terutama bila digunakan menonton video hingga melakukan aktivitas di dunia maya.

Performa

Walau tergolong tablet yang masuk pada klasifikasi low end, namun performa yang dihasilkan dari tablet ini sudah cukup mengagumkan. Yang mana untuk otak dari seluruh kinerja tersebut, telah dipergunakan processor ARM A13 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Yang mana processor ini dalam beraktivitas nantinya akan dibantu dengan RAM berkecepatan 512 Mb. Dengan performa tersebut, pihak vendor dari Tablet MOVI Max P1 Lite ini melakukan klaim bahwa tablet tersebut cukup bisa diharapkan untuk memainkan game – game berteknologi HD yang bisa diunduh dari Google Play

Gudang Penyimpanan

Sayang sekali untuk tablet ini tidak dibekali dengan gudang penyimpanan yang luas. Memory yang tersedia untuk menyimpan file serta ragam data lainnya hanya sebesar 512 Mb saja. Namun demikian, keadaan tersebut masih bisa terselamatkan dengan keberadaan slot memory eksternal yang telah disediakan. Yang mana tablet ini mampu membaca memory eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Total Spesifikasi Secara Umum

Secara umum, total spesifikasi yang didapatkan dari Tablet MOVI Max P1 Lite ini adalah sebagai berikut

Operating SystemAndroid 4.0 (Ice Cream sandwich)
ConnectivityYa, WiFi 802.11b/g/n
Front CameraYa, VGA
Interface  
  • USB 2.0
  • Earphone jack 3.5mm

 

 

 

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.