Home > Berita Teknologi > Review Software Aztech HW550-3G

Review Software Aztech HW550-3G

Jika dilihat dimensi fisiknya, software ini memang seperti bukan Wireless router kompak yang gampang disimpan dan dibawa kemana saja, karena memiliki bentuk yang tidak begitu besar dan juga tidak begitu tebal. Tapi sayang, tidak tersedianya dudukan tambahan. Di bagian depan dari Aztech HW550 3G, tersedia beberapa LED indicator yang berfungsi untuk mengetahui aktifitas dari Aztech HW550-3G ini. Dan bagian belakang ada beberapa portRJ45 yang berjumlah lima buah. 4 buah pada wareless ini berguna untuk port LAN sedangkan yang 1 buah lagi berguna untuk port WAN. Tidak hanya itu.

Tersedia pula 2buah antenna yang bisa dipasang dan dilepas serta 1 buah port USB. Port USB ini bisa anda pakai guna mengkonesikan media penyimpanan maupun mengakses modem HSDPA dan 3G. berbagai jenis USB modem yang disupport pun lumayan banyak serta terdiri dari bermacam-macam merek.Dan untuk para pengguna baru, anda tidak akan bingung ketika anda sedang melakukan penyetelan konfigurasi pada Aztech HW550-3G, ketika anda masuk ke dalam pengaturan panel via web browser. Wireless router ini akan memunculkan menu awal dengan tampilan yang begitu simple.

Yang ditunjang dengan wizard yang akan memberi anda arahan cara melakukan penyetelan konfigurasi. Bukan itu saja, pada wireless router ini juga tersedia penyetelan cepat guna mengganti parameter-parameter umum jaringan. Tersedia pula pengaturan yang khusus bagi yang sudah mahir yakni Advance Mode, yang memastikan bahwa anda dapat melakukan konfigurasi lebih jauh. Penyetelan yang bisa anda lakukan lumayan lengkap, termasuk untuk keamanan system layaknya filtering serta firewall.

Jika anda memakai wireless ini didalam ruang yang penghalangnya minim, wireless ini tetap masih bisa memberikan performa yang lumayan baik, tapi jika dipakai di ruang yang penuh dengan pembatas dan penghalang, wireless Aztech HW550-3G kinerjanya akan mengalami penurunan yang sangat tajam, rata-rata throughput yang didapat adalah 64.514 Mbps, dan waktu respon dari wireless Aztech HW550 3G ini juga kurang baik, yakni sekitar 1.239 second ( tapi dengan jarak terpanjang yakni berkisar 8 second ) Firewall yang dipunyai oleh Aztech HW550-3G ini bisa dibilang lumayan baik performanya.

Karena menurut hasil scan pada bermacam port di piranti wireless router lewat fasilitas Shield Up yang menunjukkan bahwa semua port pada posisi stealth. Dan dengan adanya support USB bagi modem HSDPA dan 3G ini, semestinya Aztech HW550-3G ini dapat menjadi salah satu modem router portable yang menakjubkan. Tapi walaupun dimensinya lumayan simple, piranti tambahan untuk wireless Aztech HW550-3G ini tidak dapat dibawa kemana-mana, seperti, power adaptor yang harus adanya listrik jika ingin menggunakannya, tidak tersedianya kabel tambahan yang menggunkan USB. Namun keseluruhannya, wireless router Aztech HW550-3G ini adalah salah satu wireless modem router terbaik, dengan aneka fitur dan software yang lumayan bagus.

Aztech Hw550-3G specification

Standart = 802.11b, 802.11g, 802.11n

Koneksi = 4 x LAN, 1 x USB, 1 x WAN

Model operasi = access point dan router

Kecepatan untuk transfer data = max 100 Mbps

Wireless Aztech HW550-3G ini memiliki dimensi 200 x 125 18.5 mm, denga berat sekitar 340 gram dan juga untuk kelengkapannya adalah CD driver serta buku panduan dan juga adaptor power. Dan juga adanya garansi selama 1 tahun. Sedangkan untuk harga wireless router Aztech HW550-3G ini dibandrol dengan harga Rp.780.000,00. Demikian ulasan tentang software wireless Aztech HW550-3G, semoga informasi bisa bermanfaat untuk anda semua.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Pengertian dan Perbedaan Bridge, Switch, Router Serta Penjelasannya

Pengertian dan Perbedaan Bridge, Switch, Router Serta Penjelasannya

Pengertian dan Perbedaan Bridge, Switch, Router Serta Penjelasannya – Dalam dunia komputer tentu dikenal berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *