Home > Berita Teknologi > Review ADVAN Vandroid T1J Mobile TV Tablet

Review ADVAN Vandroid T1J Mobile TV Tablet

Jagad android kembali diramaikan dengan kehadiran tablet yang dilengkapi dengan fitur multimedia yang sangat lengkap. Rupanya produsen ini tertarik untuk membidik kebutuhan masyarakat akan kehadiran gadget yang tak hanya mampu untuk memutar musik ataupun video, namun juga dengan kemampuan untuk menjadi televisi mobile. Apalagi menjelang Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan beberapa waktu yang akan datang, tentunya banyak masyarakat yang tidak ingin ketinggalan momen – momen tersebut, sehingga mereka bisa menyaksikannya di mana saja. Selain kehadiran TV, produk yang di rilis oleh produsen ADVAN ini memang memiliki beberapa fitur yang cukup menjanjikan dalam sebuah tablet, seperti sambungan 3G, serta kehadiran fitur dual GSM sim, yang mana akan membuat para pengguna ini nantinya merasa cukup nyaman dalam menggunakan tablet tersebut.

Desain

Sebagai salah satu produsen yang cukup sering meluncurkan produk – produk terbaru ke pasaran, kali ini ADVAN kelihatannya meluncurkan produk yang jika dilihat dari segi desain cukup mirip dengan pendahulunya, yakni T1H. Kabarnya, tablet ini merupakan pemutakhiran dari seri tersebut. karena dari segi dimensinya yang boleh dikatakan sama yakni seratus sembilan puluh enam kali seratus sebelas mili meter. Dari pemilihan warna, penempatan slot juga tidak berbeda dengan pendahulunya tersebut. Yang jelas, tablet ini memang memancarkan aura ADVAN yang sesungguhnya, cukup bergaya dan berkelas.

Layar

Dari fitur antar muka kita akan melihat sebuah layar yang berukuran 7 inch. Yang mana ini memang ukuran yang sering digunakan hampir pada semua jenis tablet yang beredar dipasaran. Sebab memang bisa dikatakan bahwa ukuran tersebut  adalah ukuran yang paling nyaman, tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil. Dari ukuran tersebut, pengguna nantinya dapat menikmati tampilan gambar dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Walaupun teknologi yang diterapkan pada layar bukanlah teknologi AMOLED, namun layar tersebut tetap menggunakan teknologi yang cukup menjanjikan kualitas, yakni TFT yang mendukung layar sentuh kapasitatif. Yang mana layar tersebut juga sudah dapat menampilkan jumlah warna yang sangat kaya, yakni hingga 16 juta warna, yang pastinya memberikan kecerahan kepada pengguna.

Performa

Kinerja yang berkualitas tersebut dinakhodai oleh sebuah processor yang cukup tangguh, yakni processor berkecepatan 1,3 GHz dengan kemampuan Dual Core, yang di produksi oleh Cortex seri ARM Cortex A7. Yang mana untuk kecerahan grafisnya, yang mana sangat berguna untuk  gaming dan video, mereka mempercayakannya kepada kartu grafis alias GPU dari Mali – 400 MP. Dan untuk RAM – nya sendiri Tablet ADVAN Vandroid T1J ini telah menggunakan RAM dengan kecepatan 512 Mb.

Kamera

Untuk mengabadikan momen atau peristiwa – peristiwa yang penting, pengguna dari Tablet ADVAN Vandroid T1J nantinya bisa menggunakan kamera utama dari tablet tersebut yang mana terletak di bagian belakang dari tablet. Kekuatan kamera belakang tersebut adalah 2 mega piksel. Sedangkan untuk kebutuhan komunikasi video, baik itu untuk call ataupun chat, pengguna bisa mengaktifkan kamera depan yang memiliki kemampuan 0,3 Mega Piksel.

Detil Spesifikasi

Berikut ini merupakan detil spesifikasi dari Tablet ADVAN Vandroid T1J ini:

Processor Dualcore 1.3 Ghz
O/S Jellybean 4.2
Memory Internal 4GB , external Storage 32 GB
Network GSM/900/1800Mhz, 3G WCDMA 2100MHz
Connectivity WiFi 802.11b/g/n
Multimedia HSDPA, Dual Sim card, Gps, G-sensor, TV Analog
Other Feature 
  • Browser
  • Calculator
  • Camera
  •  Clock
  •  Media Player
  • E-book Reader
  • Camcorder
  • E-mail
  • Sound Recorder

 

 

 

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD dan Ultra HD

Prebedaan Resolusi Layar qHD, HD, Full HD, Quad HD, Ultra HD 4K dan UHDTV 8K – Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *