Home > Komponen > Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer
UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer

Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer

Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer Terbaru 2019– Apakah anda sering mengalami masalah pada perangkat komputer anda disaat terjadi pemadaman listrik? Tentu saja, perangkat komputer yang mati secara tiba tiba tanpa melalui proses pematian yang benar akan menyebabkan konslet pada komputer terutama akan terjadi masalah pada komponen komputer itu sendiri.

Maka dari itu tak heran jika komputer sering mati secara mendadak khususnya saat pemadaman listrik, ada saja komponen komputer yang bermasalah seperti CPU tidak bisa nyala, tiba tiba bluescreen, eror pada harddisk dan lainnya.

Oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut, sangat disarankan agar komputer juga memiliki arus listrik tambahan. Dimana komputer membutuhkan UPS untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Apa itu UPS?

UPS merupakan singkatan dari Uninterruptible Power Supply yang merupakan komponen tambahan untuk peralatan eksternal pada computer dan perangkat elektronik lainnya. Dimana UPS ini berperan sebagai penjaga arus listrik komputer.

Jika diibaratkan UPS ini seperti genset. Anda tentu tau genset kan…? Genset inilah yang menjadi pengganti arus listrik dikala pemadaman listrik. Namun bedanya dengan UPS, UPS hanya mampu bertahan dalam beberapa menit hingga 1 jam saja, karena memang untuk menjaga listrik pada komputer agar tidak langsung mati.

Dengan begitu saat pemadaman listrik, komputer tidak langsung mati, sehingga kita bisa mematikannya dengan benar. Dengan demikian dengan adanya UPS kita bisa menjaga komputer tetap awet.

Untuk menggunakannnya sangatlah mudah, UPS juga tidak perlu menginstall driver untuk mengaktifkannya. Dimana kita hanya harus mencolokkan kabel UPS ke stop kontak kemudian kita colokkan kabel komputer pada stop kontak di UPS.

Seperti yang kita ketahui, ada cukup banyak jenis dan type UPS, dimana masing-masingnya memiliki keunggulan tersendiri sehingga harga UPS juga bervariasi.

Namun anda jangan asal pilih, karena sebagian kecil ditemukan UPS yang memiliki spesifikasi yang buruk sehingga tidak dapat diandalkan.
Bahkan ada yang justru dapat merusak komponen komputer karena arus listrik yang dihantarkan tidak sempurna. Maka dari itu anda harus memilih UPS yang terbaik untuk perangkat komputer anda.

UPS Yang Bagus Untuk Komputer Server Harga Murah

Tips Cara Memilih UPS Yang Baik

  • Terlebih dulu kenali sistem pada perangkat anda, lihat kira kira berapa besar daya UPS yang dibutuhkan.
  • Untuk mengetahuinya anda bisa langsung memeriksanya sendiri, atau busa langsung berkonsultasi kepada penjual UPS nya.
  • Selanjutnya anda harus memilih jenis UPS yang sesuai dengan perangkat anda.
  • Mengingat ada banyak macam jenis UPS dengan variasi harga yang berbeda, anda jangan tergiur dengan harganya yang mahal atau murah karena harga tidak selalu menentukan kualitas.

Nah untuk membantu anda mendapatkan UPS yang terbaik, berikut ini Rekomendasi UPS Terbaik Untuk Komputer Server:

1. Standby UPS

Jenis UPS yang pertama ini adalah UPS yang penggunaannya dengan baterai ups, sehingga agar tetap menyala, UPS harus dicharge sampai aliran listrik mati setelah itu UPS akan berperan sebagai baterai cadangan. Proses perpindahan waktu dalam proses ini membutuhkan 20-100 milidetik.

Rekomendasi UPS terbaik tipe standby harga murah

SERI UPSSPESIFIKASI UPSHARGA
UPS APC BX625CI-MS [Search]Back-UPS, UPS 625VA / 325W, 230V, UPS with AVR, ASEANRp665.000
UPS CYBERPOWER BU 600 E-IN [Search]50/60Hz +/- 3Hz (Auto-sensing), Simulated SineWave , AVR, (3) Schuko Outlets, overload Protection.Rp530.000
UPS APC BACK- BE500R-AS [Search]ack-UPS ES 500VA, 230V, 300 watts for ASERp650.000

2. Line-interactive UPS

Jenis UPS ini memiliki desain seperti Standby UPS, namun transformator yang dimiliki line interactive UPS mampu menangani keluar masuknya arus listrik dengan lebih baik. Sehingga jenis UPS ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang tinggal di daerah sering mengalami turun daya atau tegangan rendah. Jenis ups ini juga cocok untuk komputer server.

Rekomendasi UPS tebaik dari Line-interactive UPS

SERI UPSSPESIFIKASI UPSHARGA
UPS CYBERPOWER VALUE 2200 ELCD [Search]Line-interactive, UPS 2200VA / 1320W, PF 0.6, Single-phase, 230V, Tower, USBRp3.150.000
UPS APC SUA5000RMI5U [Search]Line-Interactive, UPS 5000VA / 4000W, 230V, Single-Phase, 5U Rackmount, RS-232 Serial Port, Power Management SoftwareRp28.900.000
UPS EATON E Series NV (ENV800H) [Search]Line-Interactive, 800VA / 480W, 230V, PF 0.6, Single-phase, Tower, USBRp2.123.500

3. Online UPS

Jenis UPS yang memiliki harga UPS yang paling mahal sebab jenis UPS ini membutuhkan sirkuit tambahan yang cukup banyak. Online UPS memiliki kemampuan dalam mengisolasi perangkat dari aliran arus listrik yang masuk. Dimana jenis UPS ini akan terus menyaring kekuatan aliran listrik melalui baterai sehingga memungkinkan daya listrik tetap bertahan meski saat terjadi masalah tegangan.

Bisa dikatakan jenis UPS ini mirip dengan firewall yang fungsinya dapat menstabilkan aliran listrik yang masuk. Jenis ups online ups ini sangat rekomended sekali dan cocok serta bagus untuk komputer server.

Rekomendasi UPS tebaik dari Online UPS

SERI UPSSPESIFIKASI UPSHARGA
UPS EMERSON Liebert [GXT3000L-MTPlus] [Search]GXT-MTPLUS On-Line, 3000VA-2400W , 230V Tower Long BackupRp11.500.000
UPS EMERSON Liebert [GXT3-2000RT230] [Search]Smart UPS, 2000VA/1800W, On Line UPS, 230V, Single-Phase, USB, 2U Extended Run Rack , Power Management SoftwareRp24.350.000
UPS APC Smart SURT1000XLI [Search]Smart UPS, 1000VA / 700W, On-Line Double Conversion, 230V, Single-Phase, 2U Rackmount, RS-232 Serial Port, Power Management Software, Extended RuntimeRp11.303.410

Nah itulah beberapa Rekomendasi Tipe UPS Terbaik Yang Cocok Untuk Komputer Terbaru 2019 yang bisa anda pilih, tentunya harga dari masing masing jenis UPS berbeda beda. Semoga anda bisa mendapatkan UPS yang terbaik untuk komputer anda. Terimakasih.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Satu komentar

  1. halo
    mau nanya kalo PSU 650w comp spek design/gaming sebaiknya saya pake UPS yg tipe apa? thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.