Rekomendasi 5 Laptop Desain Grafis Terbaik Terbaru 2018

0 3,323

Rekomendasi 5 Laptop Desain Grafis Terbaik Terbaru 2018 – Terdapat aneka pilihan laptop yang beredar di pasaran gadget dalam negeri. Masing-masing mempunyai karakteristik, kemampuan dan kualitas yang berbeda.

Ada laptop biasa untuk pemakaian ringan, laptop gaming dengan spek tinggi dan laptop khusus desain grafis. Untuk kategori terakhir, umumnya digunakan oleh siswa atau mahasiswa serta orang yang bekerja di bidang desain, editing, pembuatan film dan sebagainya.

Beberapa Laptop Desain Grafis Terbaik di bawah ini dirancang secara eksklusif dengan memikirkan kebutuhan dan beban para pelaku desain:

1. Apple Macbook Pro Retina Display 15,4

Laptop Desain Grafis Terbaik Apple Macbook Pro Retina

Macbook Pro merupakan laptop terbaik yang dikeluarkan oleh Apple, perusahaan elektronik asal Amerika Serikat. Gadget ini sangat cocok untuk mahasiswa desain grafis. Karena mempunyai sejarah panjang dengan desain, masyarakat mengaitkan antara kreatifitas dan laptop tersebut.

Aplikasi desain grafis yang mendunia, yaitu Adobe Photoshop, pertama kali dibuat pada OS X Macintosh. Selain itu, perangkat ini mudah diakses dan mengantongi berbagai fitur yang mempermudah pekerjaan Anda.

Salah satu seri yang direkomendasikan adalah Macbook Pro Retina Display 15,4. Dengan resolusi layar 2880 x 1800 pixel membuat laptop itu terlihat lega.

Apalagi didukung dengan processor Core i7 yang varian terendahnya berkecepatan 2.2GHz dan memori sebesar 16GB, pasti Anda akan berada di level yang berbeda untuk seorang desainer grafis. Seri ini dibanderol dengan harga 26 jutaan.

2. Dell Inspiron i7559

Laptop Desain Grafis Terbaik Dell Inspiron i7559

Laptop dari Dell ini menawarkan profesionalitas bagi para pengguna yang bekerja sebagai graphic designer. Karena sangat powerfull, Dell Inspiration i7559 seringkali disejajarkan dengan laptop gaming.

Mengusung processor Intel Quad Core i7-6700HQ dengan kecepatan 2.6GHz membuatnya sanggup menyajikan performa yang tinggi ketika dipakai.

Selain itu, laptop berukuran kecil ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M dan RAM sebesar 4GB yang mampu menaklukkan seluruh software pengolah grafis standar saat ini. Kocek yang dibutuhkan untuk membeli Dell Inspiration i7559 adalah 19 jutaan.

Baca Juga : Pen Tablet Terbaik Untuk Desain Grafis Harga Murah Terbaru 2018

3. Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro

Laptop Desain Grafis Terbaik Lenovo IdeaPad Yoga 3 Pro

Sekarang keluwesan adalah faktor penting untuk menunjang kerja, tidak terkecuali bagi desainer grafis. Dengan menitikberatkan fleksibilitas kerja, Lenovo menghadirkan laptop yang memenuhi aspek tersebut.

Lenovo IdeaPad Yoga 3, sesuai namanya laptop ini mempunyai layar yang bisa diputar hingga 360 derajat. Tidak cuma itu keunggulannya, ia juga membawa processor Intel M-5Y70 yang mampu melesat dengan kecepatan 2.6GHz dan RAM sebesar 8GB untuk menjalankan berbagai software pengolah grafis saat ini.

Harga Laptop Desain Grafis Terbaik tersebut memang cukup tinggi, yaitu sekitar 17 jutaan, tapi sangat layak untuk pekerja desain.

Baca Juga : Rakit PC Gaming dan Desain AMD Ryzen 5 Budget 10 Jutaan

4. ASUS Zenbook UX305

Laptop Desain Grafis Terbaik ASUS Zenbook UX305

Laptop Asus Zenbook UX305 sanggup memenuhi harapan para desainer grafis karena telah dibekali GPU Intel generasi ke-8, yakni Intel HD Graphic 5300 dengan 24 buah execution unit untuk menunjang pemrosesan grafisnya.

Laptop Desain Grafis Terbaik tersebut juga didukung dengan dua pilihan memori, 4GB dan 8GB serta media penyimpanan berupa SSD untuk menghasilkan performa yang tinggi.

Istimewanya, resolusi layar Asus seri Zenbook ini bervariasi, ada yang full HD (1920 X 1080 pixel) dan QHD+ (3200 x 1800 pixel), jelas sangat memanjakan pecinta detail dan cita rasa warna yang tajam. Harga per unitnya adalah 16 jutaan.

5. ASUS K501UX-AH71

Laptop Desain Grafis Terbaik ASUS K501UX-AH71

Bagi yang paham urusan desain, pasti tidak akan asing dengan laptop Asus seri K. Pasalnya, edisi tersebut sangat identik dengan pengguna yang bergelut di bidang multimedia dan pengolahan grafis.

Asus K501UX-AH71 ini memakai processor Intel Core i7 500U yang mempunyai kecepatan standar 2.5GHz dan bisa melaju sampai kecepatan maksimum 3.1GHz. Guna menunjang kebutuhan multitasking, laptop tersebut dibekali memori sebesar 8GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 950M.

Media penyimpanan Asus K501UX-AH71 berupa SSD dengan kapasitas 256GB, yang pastinya akan menambah performa laptop itu saat digunakan. Harga perangkat ini setengah dari Macbook Pro, yakni sekitar 12 jutaan.

Mahasiswa dan pekerja desain tentu memerlukan laptop khusus yang bisa menunjang tugas-tugas mereka. Sehingga, pekerjaan bisa selesai tanpa hambatan dan tidak takut dikejar deadline.

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.