Home > Berita Teknologi > Rainer : Merek Server yang Tidak Menguras Kantong Pengguna

Rainer : Merek Server yang Tidak Menguras Kantong Pengguna

Rainer : Merek Server yang Tidak Menguras Kantong Pengguna Rainer adalah salah satu merek yang menjanjikan sever berkualitas dengan harga terjangkau. Kebutuhan dunia terhadap media penyimpanan data mendorong perusahaan ini untuk membuat inovasi yang lebih baik. Dengan adanya server yang lebih cepat dan aman, kebutuhan tersebut bisa dipenuhi. Ada beberapa keunggulan sever Rainer yang sangat menguntungkan pengguna, terutama jika dibandingkan dengan harganya.

Kecepatan dan performa tinggi adalah kelebihan utama yang dimiliki server Rainer. Semua server harus mempunyai performa yang handal untuk mendukung penyimpanan data dalam jumlah yang sangat besar. Dengan keberadaan teknologi server, data bisa disimpan dan diproteksi secara menyeluruh. Prosesor yang digunakan dalam produk Rainer adalah Xeon 4 Core. Kekuatan prosesor ini didukung dengan Board Siytem Server S3420. Memori yang digunakan juga sangat mumpuni untuk sebuah server. Dengan dukungan ECC DDR3 10600, kekuatan dan kecepatan untuk mengakses data bisa ditingkatkan. Hampir semua server menawarkan performa yang jauh lebih besar daripada komputer rumahan biasa, tetapi server yang dijual dengan harga kompetitif masih cukup langka.

Rainer adalah solusi penyimpanan data yang lebih ramah lingkungan. Produk ini dirancang secara khusus untuk menekan konsumsi energi sehingga tidak mengakibatkan pemborosan energi yang tak terkontrol. Kebutuhan energi server memang jauh lebih besar daripada komputer biasa karena server harus bekerja non-stop. Kebutuhan energi tersebut bisa ditekan dengan penggunaan server yang lebih ramah lingkungan dengan konsumsi energi yang lebih kecil.

Rainer tidak hanya memberikan kecepatan dan performa tinggi, tetapi produk ini juga memberikan proteksi menyeluruh terhadap data di dalam media penyimpanan. Produk dilengkapi dengan chasis kokoh berupa lembaran plat besi. Komponen ini memang sangat penting untuk menjaga komponen lainnya di dalam server yang rawan terhadap goncangan. Selain itu, suhu server juga diatur sehingga tidak menimbulkan panas berlebih yang akan merusak komponen. Penggunaan pendingin khusus bisa sangat berguna untuk menghilangkan panas.

Sejak kehadirannya pada tahun 2007 di Indonesia, Rainer mampu memikat konsumen dengan produknya yang berkualitas dan terjangkau. Perusahaan ini mendapatkan dukungan penuh dari Intel Corp selaku produsen prosesor yang paling disegani di dunia TI. Rainer juga merangkul Seagate dan Visipro untuk meningkatkan kinerja produknya. Kehadiran Rainer tersendiri merupakan pertanda baik bagi perkembangan dunia TI di Indonesia. Kebutuhan terhadap media penyimpanan data berbanding lurus dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari dua ratus juta. Selain itu, Rainer memberikan solusi baru bagi konsumen yang ingin mendapatkan server berkualitas terbaik dengan harga yang wajar. Performa server ditentukan oleh jumlah core di dalamnya. Konsep ini sangat bertentangan dengan konsep sebelumnya yang lebih mementingkan jumlah prosesor. Revolusi ini juga menekan harga server yang begitu mahal menjadi cukup terjangakau. Teknologi server berbasis core seharga Rp 10 juta mempunyai kemampuan setara dengan server terdahulu seharga Rp 200 juta. Rainer memberikan solusi yang sangat efektif untuk menekan biaya ini.

Pengguna memang harus jeli saat membeli server terentu untuk kebutuhan penyimpanan data. Tidak banyak produk yang benar-benar menawarkan kualitas yang bisa dipercaya. Namun, tidak sedikit juga produsen yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangakau. Rainer adalah salah satu produk terbaik yang menjadi primadona tersendiri di pasar TI indonesia. Dengan beberapa segmentasi (SV series, SM Series, dan SX series), Rainer memberikan pilihan yang lebih fleksibel untuk pengguna dengan kebutuhan berbeda.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.