Home > Komponen > Prosesor Hexa Core vs Octa Core Bagus Mana?

Prosesor Hexa Core vs Octa Core Bagus Mana?

Prosesor Hexa Core vs Octa Core Bagus Mana? – Selain memiliki komponen yang cukup rumit, komputer juga menggunakan banyak istilah asing yang cukup sulit diingat. Salah satu istilah yang banyak didengar namun tidak banyak dimengerti adalah core. Istilah yang satu ini berasal dari perangkat keras CPU yang sayangnya tidak banyak dipahami oleh mereka yang sering bekerja dengan komputer.

Sehingga saat membeli komputer, mereka menjadi salah mengerti yang berakibat pada spesifikasi yang dipilih tidak sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Anda harus menghindari hal tersebut sehingga dapat memilih komputer yang tepat.

Pengertian Core dalam prosesor

Istilah core ini sendiri mengacu pada perangkat keras CPU. Jika diartikan secara mudah, core ini berarti CPU yang terpisah. Jadi jika Anda membeli komputer dengan CPU dual core berarti terdapat dua CPU namun dijadikan satu. Dengan dua CPU yang dijadikan satu ini, Anda tentu bisa membayangkan jika komputer akan bekerja lebih cepat.

Jika sebelumnya CPU hanya bekerja sendiri, kali ini CPU bekerja secara ganda sehingga lebih cepat. Sederhananya, tugas yang Anda kerjakan di komputer nantinya akan dipilah-pilah pada masing-masing core.

Saat Anda bekerja secara bersamaan, dengan browsing internet sekaligus mengerjakan microsoft word, maka keduanya akan dikerjakan pada core yang berbeda. Pada core pertama akan mengerjakan browsing dan pada core kedua akan mengerjakan microsoft word.

Dengan uraian ini Anda bisa membayangkan bahwa semakin banyak core maka semakin cepat pula kinerja komputer Anda. Jika komputer yang Anda beli menggunakan CPU single core bisa dipastikan betapa banyak waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.