Home > Komponen > Prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, Bagus Mana?
Prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, Bagus Mana

Prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, Bagus Mana?

Perbedaan Prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, Bagus Mana? – Di era globalisasi seperti saat ini tentu saja banyak sekali muncul berbagai perangkat teknologi yang sangat canggih- cangih, hal ini tentu saja adalah untuk menarik minat komsumen dan sekaligus juga adalah sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dalam menjalankan pekerjaannya.

Bagi Anda yang saat ini sedang ingin membeli prosesor namun Anda inggung harus memilih yang mana karena kedua pilihan yang ditawarkan kepada Anda sama- sama bagus. Maka tentu saja Anda haruslah jeli, seperti halnya Anda haruslah mengetahui perbedaan dan juga membandingkan antara kedua prosesor yang akan Anda beli nantinya. Nah berikut beberapa perbedaan dan juga tips untuk mengetahui prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, bagus mana?

Baca Juga :

Segi Performa Pengkodean

Nah bagi Anda yang sedang binggung dan juga bertanya- tanya antara prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, bagus mana?. Maka sebaiknya Anda haruslah mengetahui informasi berikut ini.

tahukah Anda jika intel core i7 ini memiliki performa pengkodean videonya mencapai 67% jika dibandingkan dengan prosesor AMD Ryzen 7. Selain itu intel core i7 ini juga memiliki performa mencapai 82 % di adorable primiere CC. sehingga sangat menguntungkan Anda bukan.

Prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, Bagus Mana ya

Segi Menjalankan Game

Tentu saja untuk Anda yang merupakan seorang gamer akan membutuhkan suatu prosesor yang bagus dan juga lancar dalam menjalankan game Anda. Nah perbedaan prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, bagus mana?

Lainnyan yang bisa Anda ketahui adalah jika Anda memilih prosesor AMD Ryzen 7 ini dimana saat Anda menjalankan game dan juga bersamaan Anda melakukan streaming dengan menggunakan OBS, maka kecepatannya bisa dikatakan tidak berkurang sedikitpun, karena kecepatannya hanya turun sebesar 1% saja.

Namun berbeda halnya jika Anda menggunakan dan juga memilih prosesor intel core i7 ini, karena saat Anda sedang streaming di OBS dan juga sekaligus Anda sedang bermain game, maka kecepatannya akan turun atau berkurang sebanyak 18% frame.

Segi Performa dalam POVRay

Adapun perbedaan lainnya yang juga bisa Anda ketahui mengenai prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, bagus mana? Adalah dengan melihatnya dalam performa POVRaynya. Dimana jika kita bandingkan dengan prosesor AMD Ryzan 7 ini, prosesor intel core i7 dalam POVRay performanya mencapai sebanyak 65 %, kemudian performanya dalam blender yaitu sebanyak 69%, sedangkan dalam cinebench memiliki performa sebesar 63%.

Selain itu bisa juga dilihat dimana performa rata- rata yang dimiliki oleh prosesor intel core i7 ini dalam proses pembuatan kontennya yaitu bisa mencapai 66 % dibandingkan yang dimiliki oleh prosesor AMD Ryzen 7 ini.

Keunggulan lainnya yang patut untuk Anda ketahui juga adalah bahwa dengan Anda memilih prosesor AMD Ryzen 7 ini maka Anda akan sangat mudah dan juga tidak perlu khawatir jika sedang bermain game, karena prosesor ini memiliki tenaga yang sangat kuat dan bisa Anda lakukan juga untuk berbagai pekerjaan berat lainnya termasuk dalam merancang suatu hal yang saat ini sedang Anda kerjakan.

Mengenai harga yang nantinya bisa Anda bayarkan, Anda juga tidaklah perlu khawatir, karena harganya sangat terjangkau dan kedua jenis prosesor ini harganya tidaklah terlalu jauh berbeda. Nah itu dia beberapa hal yang bisa Anda ketahui sebelum Anda membeli prosesor tersebut dan dengan demikian maka Anda nantinya akan mengetahui prosesor AMD Ryzen 7 vs Intel Core i7, bagus mana?

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.