Home > Komputer > Produk Ultrabook Toshiba Dynabook KIRA Terbaru

Produk Ultrabook Toshiba Dynabook KIRA Terbaru

Notebook konvertibel memberikan kelebihan pada beberapa jenis mode pemakaian yang ditawarkan. Namun kalau kurang begitu puas dengan dua atau tiga mode pemakaian, kini Anda pun bisa memperoleh produk notebook konvertibel yang bisa hadir dengan tujuh mode pemakaian.

Notebook konvertibel tersebut adalah Toshiba Dynabook KIRA L93. Notebook ini merupakan pengembangan dari konsep PC 5-in-1 yang dipamerkan oleh Toshiba pada ajang CES 2014 lalu. Lalu apa saja tujuh mode pemakaian pada notebook ini? Tujuh mode tersebut adalah mode notebook, mode desktop, mode tablet, mode canvas, mode flat, mode tent, serta stand. Masing-masing mode pun memberikan keuntungan pemakai

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 lalu, Toshiba memamerkan konsep notebook 5-in-1 miliknya. Dan kini seperti dikutip JerukNipis dari Liliputing, Senin (19/5/2014), produk tersebut pun secara resmi diperkenalkan kepada publik dengan nama Toshiba Dynabook KIRA L93. Berbeda dengan versi konsepnya, Dynabook KIRA L93 tersebut hadir sebagai notebook konvertibel 7-in-1.

Produk Ultrabook Toshiba Dynabook KIRA Terbaru_2

Sebagai mana sebuah notebook konvertibel biasa, KIRA L93 ini hadir dengan keyboard yang bisa dipasang atau dilepas. Namun keyboard tersebut juga tak hanya bisa berfungsi sebagai sarana untuk pengetikan, namun juga bisa dipakai untuk kickstand. Ketujuh mode penggunaan notebook konvertibel ini adalah mode notebook, mode tablet, mode desktop, mode canvas, mode flat, mode tent serta yang terakhir adalah mode stand.

Semua mode tersebut bisa diatur dengan melakukan variasi penggunaan keyboard. Entah itu dilipat hingga 360 derajat, 30 derajat ataupun 180 derajat. Sebagai tambahan, terdapat pula sebuah tutup yang bisa digunakan sebagai kickstand dengan melepas bagian keyboardnya. Dengan banyaknya mode pemakaian ini, KIRA L93 pun memberikan variasi penggunaan yang lebih fleksibel dibandingkan produk lain. Toshiba punya produk baru yang cukup menarik. Disebut Kira L93, laptop 13,3 inci dengan touchscreen ini dapat diputar hingga 360 derajat, dengan stand dan keyboard yang dapat dilepas serta stylus.

Kira L93 dilengkapi Core i5 4210Y CPU, 8GB DDR3 memory dan 128GB solid-state drive. Dengan berat hanya 3,8 pounds dan ketebalan hanya 0,6 inci, Kira L93 termasuk lebih tipis dan lebih ringan dari MacBook Pro.
Mengenai spesifikasinya, KIRA L93 ini hadir dengan layar sentuh berukuran 13.3 inci yang beresolusi 2.560 x 1.440. Di dalamnya pihak Toshiba menggunakan prosesor Intel Core i5-4210Y Haswell yang dilengkapi RAM sebesar 8GB dan SSD 128GB. Untuk sistem operasinya, notebook ini memakai OS Windows 8.1 64-bit.

Produk Ultrabook Toshiba Dynabook KIRA Terbaru_3

Selain ultrabook di atas, terdapat dua produk lainnya yang bakal dirilis tahun ini. Toshiba Dynabook KIRA V654 barangkali adalah laptop paling menarik di antara dua model lain yang baru saja diumumkan Toshiba. V654 menawarkan battery life selama 22 jam. Adapun spesifikasi dari Toshiba Dynabook KIRA V654 meliputi layar (non-touch) 13 inci dengan resolusi 1366 x 768p, chip Intel Haswell dan memiliki berat hanya 1,12 kg.

Versi kedua adalah Toshiba Dynabook KIRA V634 yang menawarkan battery life 14 jam. Adapun spesifikasinya hampir sama dengan model V654, yaitu chip Intel Haswell, RAM 8GB, SSD 128GB tapi menggunakan layar (non-touch) beresolusi 2560 x 1440p.
Yang terakhir adalah Toshiba Dynabook KIRA V834, merupakan model yang sama dengan V634 tapi dengan dukungan layar sentuh (touch-enabled). Ketiga ultrabook terbaru Toshiba yang disebutkan di atas berjalan pada Windows 8.1 dan akan debut di Jepang mulai 20 November mendatang. Di Jepang, Toshiba Dynabook KIRA V854 akan dijual dengan harga mulai $1.530, sedangkan model V634 akan dijual dengan harga mulai $1.446. Saat ini belum ada informasi harga untuk Toshiba Dynabook KIRA V654 dan juga ketersediaan global ketiganya. Jika tertarik pada salah satu laptop super tipis dari Toshiba tersebut, nantikan perkembangan beritanya di Gopego.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.