Wednesday, 22 October , 2014

Portable Multimedia Player: Milih Samsung Galaxy Player atau Apple iPod Touch?

Portable Multimedia Player: Milih Samsung Galaxy Player atau Apple iPod Touch
Portable Multimedia player adalah salah satu kebutuhan paling penting untuk menikmati hiburan digital. Perangkat ini memang dirancang hanya untuk memutar hiburan multimedia. Namun, kapasitas yang disediakan perangkat rata-rata hanya cukup untuk memainkan audio atau video saja. Salah satu produk andalan yang menjadi incaran peminat teknologi gadget adalah Samsung Galaxy Player. Kehadiran produk ini bisa menjadi “ancaman” yang cukup serius bagi Apple iPod Touch yang lebih dahulu memasuki pasar perangkat multimedia.

Produk pertama yang akan dibahas adalah Samsung Galaxy Player 70 Plus. Produk ini mengusung konsep yang sangat berbeda dengan produk sejenisnya. Kemampuan multimedia player ini sangat menakjubkan karena didukung oleh prosesor dual-core dan fitur tambahan berupa TV tuner. Produk ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang diberi nama Samsung Galaxy Player 70. Fitur dan spesifikasi telah disempurnakan untuk memberikan hiburan multimedia yang lebih baik. Desain produk memang tidak banyak mengalami perubahan. Produk ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inch. Layar tersebut semakin menawan dengan dukungan tampilan user interface yang lebih mudah digunakan. Pengguna bisa menggunakan fitur tambahan berupa kamera 5 megapiksel. Produk ini hadir dalam dua pilihan dengan kapasitas penyimpanan berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pengguna bisa memilih multimedia player dengan kapasitas 16 GB atau 32 GB.

Apple iPod Touch juga tampil dengan penampilan dan performa yang elegan. Kemampuannya memang sudah cukup untuk memutar file multimedia. Selain itu, berbagai fitur tambahan juga diberikan untuk meningkatkan nilai produk ini. iPod hadir dengan fitur layar sentuh yang tampak lebih futuristik. Fitur Facetime Call juga ada dalam produk ini untuk menghubungkan pengguna. Meskipun  dirancang khusus untuk memutar file multimedia, bukan berarti iPod tidak boleh memiliki kamera. Produk ini mempunyai dua kamera yang dipasang di kedua sisi. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk video chatting, berfoto, atau berbagi video. Salah satu fitur unggulan produk Apple adalah tampilannya yang memukau. Produk iPod ini tampil dengan retina display yang mampu menghasilkan kualitas gambar sempurna. Dengan tampilan yang kebih tajam, hiburan multimedia menjadi jauh lebih menarik. Produk iPod ini bukanlah perangkat “pasif” yang hanya bisa memutar file tertentu. Produk ini juga mampu merekam HD video dengan kualitas yang sangat bagus tentunya. Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur tambahan untuk mengedit video. Fitur ekslusif yang ada pada produk ini adalah iMovie. Fitur ini hanya bisa digunakan pada produk iPod yang memanfaatkan prosesor Apple generasi A4. Kegunaan utamanya adalah mengedit video dengan berbagai pengaturan yang disediakan. Pengguna bisa mengubah resolusi video sesuai dengan keinginan mereka, termasuk resolusi tingggi (1280 x 720 pixel). Apple juga menyediakan berbagai pilhan konektivitas untuk iPod, seperti Wi-Fi dan bluetooth. Semua fitur Apple memang menarik karena pengguna bisa mendapatkan lebih banyak pilihan untuk menikmati hiburan favoritnya.

Setelah membandingkan kedua produk tersebut, Samsung dan Apple menawarkan kelebihannya masing-masing. Bagi pengguna dengan performa produk yang lebih baik, Samsung Galaxy Player adalah pilihan terbaik karena produk ini adalah multimedia player pertama yang menggunakan teknologi prosesor dual core. Performa yang mungkin sangat tinggi untuk sebuah perangkat elektronik dengan fitur terbatas. Namun, Apple juga menyediakan nilai tambah untuk produk iPod Touch terbarunya. Pengguna fbisa menikmati fitur eksklusif yang tidak ada di produk lain. Meskipun performa masih kalah dengan produk Samsung, Apple mampu menyediakan lebih banyak fitur untuk menutupi kekurangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>