Home > Berita Teknologi > Pilih Yang Mana Macbook Pro atau Macbook Air?

Pilih Yang Mana Macbook Pro atau Macbook Air?

Pilih Yang Mana Macbook Pro atau Macbook Air?
Produk manakah yang lebih baik? Macbook Pro atau Macbook Air? Kedua produk tersebut menjadi produk unggulan Apple yang dirancang dengan performa mantap dan harga yang cukup mahal. Meskipun ada perbedaan spesifikasi antara dua produk Apple tersebut, performa keduanya sangat bisa diandalkan terutama jika dibandingkan dengan produk lain di pasaran dengan spesifikasi yang sekelas. Macbook Pro dan Macbook Air mempunyai kelebihannya masing-masing dan dijual dalam jumlah terbatas sehingga produk tersebut tetap eksklusif.

Macbook Pro mulai memasuki pasar IT sejak Januari 2006. Produk ini adalah penerus Powerbook G4 produksi Apple. Ciri khas produk ini bisa dilihat dari desainnya. Macbook Pro memilik desain menawan yang dibalut dengan aluminium. Ukuran produk juga tersedia dalam berbagai pilihan. Salah satu fitur andalannya adalah Multi-Touch trackpad yang jarang ditemukan di produk lainnya. Sebagai perangkat elektronik praktis yang digunakan oleh pengguna yang selalu mobile, Macbook menawarkan banyak pilihan untuk konektivitasnya. Pengguna bisa memilih port USB 2.0, FireWire 800, AirPort Extreme, Wi-Fi, dan Bluetooh. Tersedia juga fitur Super Driver untuk membaca file digital di media DVD atau CD. Kemudahan tersebut bisa dinikmati dan diakses dimanapun.

Performa Macbook Pro menjadi daya tarik tersendiri. Laptop ini dirancang dengan teknologi Prosesor Intel Core 2 Duo. Prosesor jenis ini merupakan salah satu prosesor terbaik saat Macbook pertama kali dipasarkan. Kapasitas memori yang disediakan sebesar 2 GB DDR3. Kapasitas penyimpanan juga beragam, mulai dari 160 sampai 500 GB. Dengan dukungan NVIDIA GeForce, laptop ini juga mampu memberikan kualitas gambar lebih baik. Daya tahan latop ini kurang lebih delapan jam. Waktu tersebut bisa dibilang lebih dari cukup untuk menyelesaikan pekerjaan atau slide presentasi saat bepergian.

Macbook Air tampil dengan spesifikasi dan tampilan yang lebih menarik daripada Macbook Pro. Produk ini memang dirancang secara khusus untuk menjadi tandingan ultrabook yang ramping dan tipis. Macbook Air tampil dengan desain yang elegan dan super tipis. Desain elegan produk ini memang lebih menarik daripada ultrabook produksi Asus atasu Acer yuang sudah lebih dulu memasuki pasar. Produk ini tampil dengan ukuran layar 11, 6 inch dan 13 inch. Meskipun layarnya cukup lebar, beratnya hanya 1,04 kg. Namun, desain elegan bukanlah satu-satunya keunggulan Macobook Air. Masih banyak fitur menarik yang belum tentu ada di produk lain.

Performa Macbook Air didukung oleh kemampuan prosesor Core 2 Duo dan media penyimpanan sebesar 64 GB untuk versi 11,6 inch. Kapasitas RAM sebesar 2 GB dan bisa ditambah sampai 4GB. Kemampuan ini memang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mobile. Fitur-fitur lainnya juga mendukung kualitas Macbook Air. Pengguna bisa mendapatkan Flash Storage untuk memaksimalkan Booting. Trackpad multitouch juga dinilai lebih fleksibel untuk mengoperasikan laptop. Kamera Facetime juga disertakan untuk menambah kelengkapan produk ini. Ada banyak pilihan koneksi yang bisa digunakan pengguna, antara lain USB 2.0, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Jika kamu membandingkan Macbook Pro dan Macbook Air, perbedaan yang paling mencolok adalah desainnya. Macbook Air tampak lebih futiristik karena desainnya yang super tipis dan ramping. Meskipun perbedaan spesifikasinya tidak terlalu jauh, tetapi desain menjadi nilai tambah yang membuat Macbook Air jauh lebih menarik. Produk ini memang didesain untuk menekan perkembangan ultrabook yang diproduksi oleh perusahaan lain. Dengan produk yang lebih tipis, Macbook mampu mengungguli pesaingnya dengan desain elegan.

Paling Sering Dibaca

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Spesifkasi Laptop Asus ZenBook 3 UX390UA dan Harga Terbaru 2017

Spesifkasi Laptop Asus ZenBook 3 UX390UA dan Harga Terbaru 2017

Spesifikasi Asus ZenBook 3 UX390UA dan Harga Terbaru 2017 – Selain berkiprah dalam dunia smartphone, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

>