Home > Berita Teknologi > Pilih Mana Samsung Galaxy Note 10.1 atau Apple iPad 3?

Pilih Mana Samsung Galaxy Note 10.1 atau Apple iPad 3?

Pilih Mana Samsung Galaxy Note 10.1 atau Apple iPad 3?
Tablet adalah bagian dari gaya hidup. Tablet adalah gadget modern yang membantu aktivitas dan mobilitas kita. Dengan dukungan tablet, pekerjaan menjadi lebih ringan dan hidup menjadi lebih mudah. Hal tersebut membuat persaingan dalam pasar tablet menjadi lebih kompetitif. Banyak pemain baru bermunculan untuk menggeser posisi pemain lama. Banyak produsen menawarkan harga yang lebih murah untuk konsumen. Namun, sebagian produsen tetap mempertahankan harga dengan memberikan kualitas yang lebih baik. Samsung dan Apple juga berpartisipasi dalam persaingan ini. Kedua perusahaan tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. Salah satu produk unggulan Samsung adalah Galaxy Note 10.1 dan Apple juga bersaing dengan produsen tersebut dengan menelurkan Apple iPad 3. Bagaimana kualitas kedua produk tersebut? Manakah yang lebih unggul?

Mari kita kupas spesifikasi dan kelebihan Samsung Galaxy Note 10.1. Produk ini adalah salah satu tablet unggulan Samsung dengan OS terbaru, yaitu Android 4.0 Ice Cream Sandwich. OS tersebut menjadi semakin handal dengan prosesor dual core 1.4 GHz dan RAM dengan kapasitas 1 GB. Produk ini dilengkapi dengan layar berukuran 10 inch beresolusi 800 x 1280 piksel. Fitur lainnya adalah kamera 3 megapiksel yang mempunyai kemampuan handal untuk merekam video HD atau memotret objek tertentu. Produk ini juga tampil dengan kamera depan 2 megapiksel.  Samsung menawarkan banyak pilihan konektivitas untuk mendukung semua aktivitas penggunanya. Jaringan HSDPA, HSUPA, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS mendukung performa tablet ini. Samsung juga menawarkan memori internal dengan kapasitas berbeda mulai dari 16 sampai 64 GB. Namun, memori masiih bisa ditambah dengan microSD.   Desain Samsung tampil lebihmenarik dengan desain ramping (ketebalan hanya 8,9 mm).

Bagaimana dengan Apple iPad 3? Apple tidak mau tersaingi oleh Samsung dan perusahaan ini menawarkan teknologi yang handal dalam iPad 3. Tablet ini adalah generasi terbaru dengan konsep yang lebih modern dan performa lebih baik. Apple tampil dengan layar sentuh 9,7 inch dan resolusi sebesar 1536×2048. Performa produk ini didukung oleh iOS 5.1 dan Apple A5X yang merupakan perpaduan prosesor dual core Cortex A9 1Ghz dengan GPU quad core PowerVR SGX543MP4. Fitur lain yang cukup menarik adalah 4G LTE yang mampu memberikan koneksi internet berkecepatan tinggi sampai 73Mbps. Namun, fitur ini tidak bisa dinikmati oleh konsumen Indonesia. Apple juga memberikan kamera 5 megapiksel dengan kemampuan yang handal untuk merekam video berkualitas HD. Kapasitas memori yang disediakan juga beragam, mulai dari 16GB.

Kedua produk tersebut meramaikan persaingan pasar tablet yang semakin diminati oleh konsumen. Samsung dan Apple telah memasuki segmen pasar tablet 10 inch dan mereka juga siap untuk menghadapi persaingan di pasar tersebut. Jika kita membandingkan performa kedua tablet tersebut, keduanya sama-sama handal. Namun, Apple memberikan nilai lebih yaitu jaringan 4G LTE. Jika fitur ini bisa diakses oleh konsumen Indonesia, iPad 3 akan menjadi tablet yang posisinya sulit digeser. Harga juga menjadi pertimbangan khusus bagi konsumen ketika membeli tablet tertentu. Samsung Galaxy Note 10.1 ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5 juta dan Apple iPad 3 bisa ditebus dengan harga sekitar Rp 6 juta. Dari perbandingan harga tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa harga untuk brand Apple adalah Rp 1 juta. Jika Anda membandingkan produk Apple dan produk dari produsen lain dengan spesifikasi dan kualitas yang hampir sama, selisih harganya bisa mencapai Rp 1 jutaan.

Hubungi DimensiData.com

Tentang DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

2 komentar

  1. Spec samsung note 10.1 salah tuh, gimana mau komparasi….ha…ha…ngaco deh jadinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.