Home > Komputer > Pilih Mana, Laptop Gaming MSI atau Asus ROG?
Pilih Mana, Laptop Gaming MSI atau Asus ROG

Pilih Mana, Laptop Gaming MSI atau Asus ROG?

Pilih Laptop Gaming MSI atau Asus ROG? – Memilih laptop gaming di antara berbagai macam seri dan merek itu gampang-gampang susah, jika punya budget yang lebih tidak akaan begitu bingung untuk memlih laptop gaming yang di inginkan, tapi kalau punya budget yang pas-pasan?

Jika Anda masih belum tahu laptop apa yang harus Anda beli, akan lebih gampang kalau Anda memilihnya berdasarkan merek yang memang sudah terkenal akan kualitasnya sebagai laptop gaming seperti MSI dan ASUS.

MSI adalah salah satu merek laptop yang memang fokus dalam membuat produk gaming. Laptop Gaming MSI yang paling murah itu seharga 11 jutaan. Sedangkan Asus adalah merek laptop yang menyediakan berbagai genre laptop. Untuk genre laptop gaming, Asus ROG adalah salah satu seri terbaiknya. Laptop aSUS ROG yang paling murah itu seharga 13 jutaan.

Laptop Gaming MSI atau Asus ROG sama-sama laptop gaming terbaik di kelasnya. Keduanya sering kali mengeluarkan seri laptop gaming dengan spesifikasi dan harga yang hampir sama. Itu sebabnya banyak orang yang bingung mau beli laptop gaming yang mana, MSI atau Asus ROG.

Karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi untuk pemilihan hanya masalah kesukaan masing-masing individu saja. Mari kita lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing merek jika dijajarkan satu sama lain.

Perbandingan Laptop Gaming MSI vs Asus ROG

MSI punya dual fan. Satu untuk CPU, satunya lagi untuk GPU. Sedangkan Asus ROG cuma punya satu. Tapi dalam hal pendinginan, Asus ROG lebih baik dalam mendinginkan suhu laptop. Selain itu suara fan Asus ROG terdengar lebih pelan.

Audio MSI lebih jernih dari Asus. Meskipun begitu kita juga tidak bisa bilang kalau audio Asus itu jelek. Hanya memerlukan sedikit bantuan software saja kalau ingin audio Asus ROG jadi lebih jernih. Untuk masalah audio laptop gaming, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan headset gaming yang berkualitas tinggi. Toh, bermain game dengan headset lebih mengasyikkan daripada bermain game dengan suara speaker.

Baca Juga

MSI lebih mudah diupgrade CPU dan GPUnya sedangkan model laptop gaming Asus lebih stylish. Kebanyakan laptop MSI bergaya maskulin jadi kurang cocok kalau dipakai cewek. Kemudahannya untuk dioprek dan desain maskulinnyalah yang membuat banyak cowok lebih memilih MSI dari Asus ROG.

Lampu latar keyboard MSI bisa berwarna-warni sedangkan lampu latar keyboard Asus ROG cuma berwarna merah. Kalau laptop gaming MSI di bawah 15 juta, lampu latar keyboardnya hanya berwarna putih. Sebetulnya lampu latar keyboard tidak penting karena lampu latar keyboard tidak mempengaruhi performa laptop dalam mengakses game. Tapi ada orang yang senang bermain game dengan suasana meriah, dan ada yang tidak peduli dengan lampu latar. Jadi, pilihan lampu latar keyboard terserah pada kesukaan masing-masing individu.

Bodi laptop gaming MSI umumnya terbuat dari material alumunium, sedangkan Asus ROG terbuat dari plastik. Material alumunium memang lebih tahan banting, tapi saat dicharge Anda akan merasakan getaran arus listrik pada bodinya. Anda tidak akan merasakan hal ini pada bodi Asus ROG.

Material quality MSI lebih baik dari Asus dimana tuts keyboard Asus lebih mudah tenggelam dari tuts laptop MSI. Tapi banyak orang yang bilang bahwa touch pad dan keyboard Asus ROG lebih nyaman dipakai dan lebih terasa kenyal saat ditekan.

Harga laptop gaming MSI biasanya lebih murah dari harga Laptong GamingAsus ROG dengan spesifikasi laptop yang hampir sama atau bahkan dengan spesifikasi yang lebih baik.

Laptop Gaming MSI atau Asus ROG jelas salah satu yang terbaik saat ini. Mana yang harus dibeli tergantung pada bujet yang tersedia, spesifikasi laptop yang Anda inginkan, dan selera pribadi Anda. Keputusan dikembalikan pada Anda. Semoga bermanfaat.

Hubungi DimensiData.com

About DimensiData

DimensiData.Com adalah Pusat Belanja Komputer untuk pribadi dan perusahaan Terlengkap dan termurah di Indonesia. Kami menyediakan komputer, laptop, notebok, server, printer, scanner, hard disk, storage nas dengan harga murah dan bergaransi resmi.

Baca Juga

Rekomendasi 5 Laptop Asus Intel Core i5 Terbaik Harga Murah

Rekomendasi 5 Laptop Asus Intel Core i5 Terbaik Harga Murah

Rekomendasi 5 Laptop Asus Intel Core i5 Terbaik Harga Murah – Bagi beberapa orang tentunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *